Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menganggur Setelah Menikah, Ini 5 Solusinya. Anda Tak Perlu Khawatir

2 min read
Sharing is Caring

Seorang pria berbadan tambun datang bertamu kepada seorang Kyai yang tak lain untuk mengisahkan nasib terbaru salah satu anaknya yang baru menikah dua pekan yang lalu, dimana masih menganggur karena Belum ada kejelasan dari pihak perusahaan tempat dia bekerja.

Setelah menikah nasibnya justru tak jelas, sementara sang istri harus tetap dinafkahi. Apa yang seharusnya dilakukan oleh si anak? Tanya pria itu kepada Kyai tersebut. Bukankah Allah Ta’ala menjanjikan bahwa siapa yang menikah dalam keadaan miskin, maka Dia akan memberikan kekayaan kepada hamba tersebut? Tambahnya.

Kyai tersebut memberikan jawaban kepada pria itu. Janji Allah itu pasti.

Pertama hendaklah dia menyadari bahwa apa yang terjadi padanya adalah sebuah ujian dari Allah, dan tidaklah sebuah ujian yang diberikan oleh Allah kecuali seorang hamba mampu menghadapinya.

Baca juga  Merasa Umur Bertambah Zaskia Gotik ingin Segera Mendapat Pasangan untuk Menikah

Kedua hendaklah dia berdiskusi dengan baik dengan sang istri, agar sang istri juga yakin dan dan tidak goyah, Sampaikan bahwa janji Allah Ta’ala amatlah pasti, mustahil diingkari. Ajak dia untuk senantiasa mendekat kepada Allah Ta’ala, sedekat-dekatnya.

Ketiga, sekalipun menganggur tetaplah selalu mengupayakan langkah-langkah teknis untuk mencari nafkah, lihat semua peluang yang ada, karena bagaimanapun mencari nafkah adalah kewajiban suami kepada istrinya.

Keempat, minta do’a orang tua, karena itu merupakan salah satu kiat sukses yang harus dilaksanakan oleh seorang anak adalah dengan berbakti kepada orang tua. Minta maaf atas semua kesalahan, dan berkomitmenlah untuk menjadi anak yang baik.

Kelima, yang harus dilakukan ialah rajin melakukan silaturrahmi. Selain akan mempererat persaudaraan, dengan menjalin silaturrahmi juga akan ada banyak solusi dari orang lain dari setiap masalah yang dihadapi.

Baca juga  15 Plesetan Momen Acara 86 ini Nyeleneh Abis, Bikin Ngakak Ngeliatnya

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 117 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.