Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Lansia Ini Bersepeda dari Inggris ke China, Ternyata Tujuan Mereka

2 min read
Sharing is Caring

Setiap pasangan mempunyai cara masing-masing untuk menikmati hidup mereka, yang seringkali mereka juga punya tempat impian yang ingin dikunjungi bersama. Seperti halnya dengan pasangan lansia asal Inggris yang punya cara unik untuk mewujudkan mimpi berkunjung ke negara impian mereka.

Keinginan pasangan lansia ini untuk menuju Tembok Besar China, membuat mereka memutuskan untuk nekat bersepada Tembok Hadrian Inggris menuju Tembok Besar China dan menempuh perjalanan hingga 19.300 kilometer selama 1,5 tahun.

Mereka adalah Chris (64) dan Peter Lloyd (66), diketahui selama perjalanan menuju Tembok Besar China, mereka melintasi 16 negara. Ide bersepede bersama muncul setelah keduanya pensiun. Sejak saat itulah mereka ingin memanfaatkan masa pensiun dengan sesuatu yang berbeda hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk bersepeda bersama.

Baca juga  Kucing Memang Jago Ngebanyol, Ini Buktinya!

ejal awal tahun 2017 Chris dan Peter Lloyd memulai perjalanan. Namun sayang perjalanan mereka tak berjalan mulus setelah Peter mengalami kecelakaan yang membuatnya harus kembali ke Inggris untuk menjali perawatan.

Setelah 2 bulan menjalani perawatan dan dinyatanya sembuh, kedua lansia itupun memulia mperjalannya lagi pada akhir 2017. Berbagai medan telah mereka lalui Mulai dari wilayah perkotaan, pedesaaan, gurun pasir, pegunungan, dan lain-lain. Selama di perjalanan, pasangan yang sudah menikah selama 37 tahun ini selalu menyempatkan diri menikmati makanan tradisional setempat. 

Mereka juga mengisahkan bahwa setiap hari adalah sebuah petualangan baru. Perasaan berada di jalan dengan matahari bersinar dan dunia berada di bawah kakimu sungguh mengagumkan,” kata Peter. 

Baca juga  5 Orang di Dunia yang Diklaim Abadi

Dengan telah melewati 16 negara selama perjalanan menuju Tembok Besar China, mereka telah menyaksikan berbagai pengalaman berkesan. Dan menurut mereka pengalaman yang paling berkesan adalah saat bisa interaksi dengan budaya dan penduduk lokasi yang mereka singgahi.

Hingga akhirnya mereka pun bisa sampai di Tembok Besar China, mereka hampir tak percaya dengan apa yang telah mereka berdua lakukan, namun kenyataannya mereka telah berhasil sampai di Tembok Besar China.

Tak sampai disitu, karena setelah beberapa minggu menghabiskan waktu di China, Chris dan Peter melanjutkan perjalanan mereka menyusuri Asia Tenggara hingga sampai di Singapura. Dari Singapura mereka memilih menumpang kabin di dalam kapal kargo yang buth waktu 3 pekan bagi mereka untuk bisa sampai ke Inggis.

Baca juga  Ini Dia 5 Presiden Terbaik Dunia, No 3 Dari Indonesia

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda berminat mengikuti jejak mereka atau Anda malah punya ide lain untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda?

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.