Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kakak-beradik Jadi Tukang Sol untuk Biaya Sekolah, Kisahnya Bikin Haru

1 min read
Sharing is Caring

Kehidupan masing-masing orang memang berbeda-beda, tak terkecuali mereka yang masih berusia anak-anak. Nyatanya tidak semua anak bisa menikmati waktu bermain setelah pulang sekolah, karena di luar sana masih banyak anak-anak yang justru memanfaatkan waktu luang mereka untuk mencari nafkah setelah menuntut ilmu. 

Itu jugalah yang dilakukan oleh kakak beradik Manuelita dan Micko Borbon, Disaat teman-temannya asyik bermain, mereka harus membantu orang tuanya untuk mencari uang.

Dengan masih mengenakan seragam sekolah, mereka akan menuju toko reparasi sepatu milik keluarga, dimana ditempat itu jugalah yang menjadi tempat bernaung mereka dan keluarganya, yang beranggotakan enam orang.

Toko tersebut berada di kawasan kota Pueorto Princesa, Filipina. Toko yang tak selalu ramai membuat orang tua mereka harus berjuang lebih keras dengan mengerjakan hal lainnya.

Baca juga  Menganggur Setelah Menikah, Ini 5 Solusinya. Anda Tak Perlu Khawatir

Karena itu jugalah yang membuat Manuelita dan Micko pun tanpa banyak protes ikut membantu orangtuanya. Setidaknya uang yang mereka hasilkan dari mengesol sepatu,bisa digunakan untuk menutupi biaya sekolah.

Namun kini Manuelita dan Micko bisa tersenyum bahagia.

Sejak saat itulah banyak pihak yang mulai menawarkan bantuan. Salah satunya sekolahan yang menjadi tempat mereka berdua menuntut ilmu. Kepala sekolah berkata bahwa pihak sekolah akan mencari cara untuk membantu keluarga itu.

Apa zaman sekarang memang harus menunggu viral terlebih dahulu ya, sehingga baru akan banyak orang-orang yang peka terhadap keadaan orang-orang sekitar?

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.