Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jangan Sampai Kena Gagal Ginjal Gara-gara Sering Minum Ini! Menyesal Selamanya!

1 min read
Sharing is Caring

fungsi ginjal sangat penting dalam menyaring darah dari zat-zat berbahaya. Dalam sehari, ginjal menyaring sekitar 120-150 liter darah dan menghasilkan 1-2 liter urine.

Akibat kerusakan ginjal, bisa terjadi penurunan fungsi ginjal yang mengakibatkan penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal kronis. Kondisi ini terjadi jika dalam 3 bulan atau lebih, kecepatan penyaringan ginjal mengalami penurunan.

Jika ini sudah terjadi, maka mau tidak mau harus melakukan cuci darah seumur hidup.

Supaya hal mengerikan tersebut tidak terjadi dan menyebabkan penyesalan selamanya, maka perlu dilakukan upaya pencegahan kerusakan ginjal. Diantaranya dengan menghindari makanan atau minuman yang bisa merusak ginjal.

 menurut penelitian yang terbit dalam Journal of the American Society of Nephrology, mereka yang sering mengonsumsi minuman soda serta minuman manis lain seperti minuman rasa buah memiliki risiko terkena penyakit ginjal kronis sebesar 61 persen.

Baca juga  Unik Parah! Inspirasi Bak Mandi Minimalis Model Gentong

Meski belum diketahui sebab pastinya kenapa minuman manis bisa merusak ginjal, namun temuan tersebut menunjukkan hubungan yang erat antara konsumsi minuman manis dan kerusakan ginjal.

Karena itulah hasil penelitian tersebut diharapkan berguna bagi masyarakat banyak supaya lebih memerhatikan asupannya dan menghindari keseringan konsumsi minuman manis.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.