Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Pengguna Kekuatan Bushousoku Haki dalam Anime One Piece

4 min read
Sharing is Caring

Haki adalah salah satu kekuatan unik yang dapat dipelajari dan meningkatkan kemampuan bertarung. Kekuatan tersebut dapat menjadi andalan untuk menyerang para pemakan Buah Setan.

Ada beberapa jenis Haki yang bisa dimiliki seseorang. Salah satunya adalah Busoshoku Haki yang merupakan Haki untuk menciptakan kekuatan mirip senjata tidak terlihat dari tubuhnya. Haki ini memungkinkan pengguna menciptakan perisai atau pedang kasatmata untuk mengalahkan lawan.

Berikut Pengguna Kekuatan Bushousoku Haki dalam Anime One Piece.

1. Monkey D. Garp

Hasil gambar untuk monkey d garp

Garp merupakan mantan Wakil Laksamana Angkatan Laut sekaligus kakek dari Luffy. Garp pensiun dari Angkatan Laut setelah perang antara Angkatan Laut dan bajak laut Whitebeard berakhir. Pada masa bajak laut Gol D. Roger, Garp menjadi salah satu Angkatan Laut yang ditakuti oleh bajak laut. Bagaimana tidak? Garp dikenal dengan kekuatan “Tinju Garp”.

Tinju Garp adalah kekuatan pukulan dengan tangan kosong. Eits, meskipun tangan kosong, Garp memiliki kekuatan Busoshoku Haki yang luar biasa sehingga pukulannya benar-benar mampu mengalahkan musuh bahkan yang memiliki kekuatan Buah Iblis.

2. Silver Rayleigh

Hasil gambar untuk silver rayleigh

Rayleigh atau dikenal sebagai Raja Kegelapan adalah mantan wakil kapal bajak laut Gol D. Roger. Dia menjadi guru bagi Luffy sebelum bajak laut Topi Jerami masuk ke wilayah dunia baru yang lebih kejam. Saat melatih Luffy itulah, terungkap bahwa dirinya mampu mengalahkan musuh bahkan tanpa menyentuhnya.

Baca juga  Bocah Berumur 2 Tahun ini Mirip Barbie!

Reyleigh menunjukkan pada Luffy bagaimana dia mampu menangkis stomp dari seekor gajah raksasa. Tidak hanya menghentikan serangan, kekuatan haki Reyleigh juga menumbangkan gajah raksasa tersebut tanpa melakukan kontak fisik. Begitu pula saat Reyleigh menangkis serangan Gear 2 Luffy tanpa menyentuhnya. Namun, serangan Luffy tidak berarti sama sekali bagi Reyleigh.

3. Sentomaru

Hasil gambar untuk sentomaru

Sebagai seorang pengawal yang bekerja untuk Angkatan Laut, Sentomaru memiliki kekuatan Haki yang tinggi. Dia ditakuti banyak musuh dan dianggap sebagai seorang ajudan kelas dunia karena gaya bertarungnya yang unik. Hanya dengan berdiri seperti pegulat sumo, dengan telapak tangan yang terbuka, dia menggunakan kekuatan Busoshoku Haki untuk mengalahkan musuh.

Sentomaru memiliki senjata sebuah kapak yang jarang digunakan kecuali untuk menghadapi musuh yang dianggap berat. Kalau cuma musuh biasa, dia bisa menumbangkan lawan tanpa kontak fisik sama sekali.

4. Boa Marigold

Hasil gambar untuk boa marigold

Boa Marigold adalah salah satu dari tiga bersauadara Gorgon yang tinggal di Pulau Amazon Lily. FYI, sebutan Gorgon itu rupanya didapat setelah Boa Marigold serta dua saudaranya, Boa Hancock dan Boa Sandersonia, berhasil mengalahkan monster kejam bernama Gorgon.

Baca juga  Tahukah Kalian Apa Kegunaan 8 Benda Aneh ini? Ternyata Tidak Banyak Orang Tau!

Sebagai salah satu orang yang bisa mengalahkan monster sekelas Gorgon, tentu Boa Marigold punya kekuatan yang besar. Ya, Boa Marigold punya kekuatan Busoshoku Haki yang mampu membuat dirinya memiliki tameng tak terlihat yang kuat untuk menangkis serangan-serangan lawannya.

5. Aokiji Kuzan

Hasil gambar untuk aokiji kuzan

Aokiji merupakan salah satu mantan Angkatan Laut yang terkuat. Dirinya mengundurkan diri setelah kalah melawan Akainu Sakazuki dalam pertarungan memperebutkan posisi laksamana di Angkatan Laut. Meskipun pernah dikalahkan oleh rekan satu Angkatan Laut, bukan berarti Aokiji lemah.

Selain memiliki kemampuan buah setan jenis Logia yang dapat mengubah dirinya menjadi es, Aokiji juga memiliki kekuatan Busoshoku Haki yang kuat. Kekuatan itu dia gunakan untuk menghalau segala serangan bajak laut Whitebeard dalam perang di Marineford. Hasilnya, pasukan bajak laut Whitebeard luluh lantak.

6. Edward Newgate

Hasil gambar untuk edward newgate

Dikenal dengan nama lain Shirohige, dia adalah bajak laut terkuat di dunia sekaligus pemimpin bajak laut Whitebeard. Edward Newgate sempat menjadi salah satu Yonko atau kaisar di dunia baru. Sayangnya, dia mati di tangan mantan anak buahnya sendiri yang menyelinap dalam perang Marineford melawan Angkatan Laut.

Di masa hidupnya, Edward Newgate memiliki kekuatan Buah Iblis yang paling kuat, yaitu jenis bencana gempa. Selain kekuatan Buah Iblis yang benar-benar kuat, dia juga mempunyai kekuatan Haki yang tinggi. Hal itu membuat Edward Newgate sulit sekali dibunuh bahkan ketika dirinya tertidur pulas.

Baca juga  Desa ini Memiliki Keunikan Beda dari yang Lain!

7. Shanks

Hasil gambar untuk akagami no shanks

Shanks merupakan panutan Luffy sejak kecil karena pernah menyelamatkan nyawa Luffy dari seekor monster laut. Di balik sosoknya yang sering kali terlihat santai, ternyata Shanks memiliki kekuatan yang benar-benar kuat. Meski Shanks bukan pemakan Buah Iblis, Haki yang dia miliki mampu membuat anggota bajak laut Edward Newgate tumbang satu per satu ketika Shanks naik ke kapal Moby Dick untuk bicara dengan Edward Newgate sebelum perang di Marineford.

Shanks juga menjadi sosok yang disegani oleh bajak laut dan Angkatan Laut. Pada saat perang di Marineford, kedatangan Shanks membuat perang berhenti. Shanks saat ini juga menjadi salah satu Yonko terkuat di dunia baru.

Di tangan seseorang yang tepat, kekuatan Busoshoku Haki dapat menjadi kekuatan untuk melindungi. Sebaliknya, di tangan seseorang yang jahat dan berambisi tinggi untuk menguasai dunia, Haki ini bisa menjadi sesuatu yang menyeramkan.

Itu dia karakter Pengguna Kekuatan Bushousoku Haki yang ada di dalam Anime One Piece

(Visited 112 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.