Tue. Oct 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Misteri Dunia yang Masih Belum Terpecahkan

2 min read
Sharing is Caring

Banyak sekali misteri di dunia ini yang masih belum terpecahkan sampai saat ini. Beragam misteri tersebut bisa berbentuk puzzle, kode, lukisan, foto, hingga patung-patung dan pahatan. Semua misteri tersebut tersebar di berbagai negara dengan karakteristik dan kisah yang berbeda-beda. 

Berikut lima misteri dunia yang masih belum terpecahkan hingga saat ini.

1. Wabah Menari

Hasil gambar untuk wabah menari

Pada 1518, “wabah menari” menghantam Strasbourg, Alsace. Kondisi aneh ini membuat 400 orang menari tanpa istirahat. Beberapa dari orang-orang ini bahkan meninggal karena serangan jantung, kelelahan atau stroke. Semuanya dimulai pada bulan Juli 1518 ketika seorang wanita bernama Ny. Troffea mulai menari tanpa terkendali di tengah Strasbourg. Wabah kemudian menyebar hingga ke 400 orang. Pada satu titik wabah ini membunuh sekitar 15 orang sehari. Sampai hari ini para ilmuwan tidak yakin apa yang menyebabkan epidemi mengerikan ini, mungkin karena keracunan makanan yang disebabkan oleh produk beracun jamur ergot atau mungkin merupakan kasus penyakit psikogenik massal.

Baca juga  5 Misteri Arkeologis yang Berhasil Dipecahkan

2. Sinyal Alien

Hasil gambar untuk Sinyal alien

Pada tahun 1977, teleskop Big Ear Radio Ohio State University yang digunakan untuk mencari mahluk ekstra-terestrial menerima sinyal yang sekarang dikenal sebagai sinyal “Wow.” Sinyal ini terdengar sepanjang 72 detik dan tidak pernah terulang lagi.

3. Makam Cleopatra dan Kekasihnya Antony

Hasil gambar untuk makam cleopatra

Meskipun banyak klaim tentang “penemuan” makam Cleopatra, sampai hari ini tidak ada yang tahu di mana makam wanita paling ikonik dalam sejarah umat manusia ini berada. Diyakini bahwa dia dimakamkan bersama kekasihnya Mark Antony. Faktanya, makam Cleopatra bukan satu-satunya yang menjadi misteri bagi para arkeolog, tokoh sejarah ikonis seperti Mozart dan Jenghis Khan juga dimakamkan di lokasi yang tidak diketahui.

Baca juga  Teori Baru Ruangan Rahasia Dibawah Piramida

4. Harta Karun

Hasil gambar untuk the saddle ridge hoard

Pada tahun 2013, pasangan suami-istri menemukan harta karun di dekat rumah mereka yang dipenuhi dengan koin bernilai sekitar $ 27 ribu dolar, tetapi karena nilai historisnya, harta tersebut sekarang bernilai $ 10 juta dolar dan rencananya akan dijual di Amazon sebagai penjualan koin besar pertama di situs web khusus ini. Pasangan yang menemukan harta ini memutuskan untuk tidak mengungkapkan tempat mereka menemukan harta tersebut, karena mereka takut bahwa orang lain akan datang ke rumah untuk mencari lebih banyak koin. Ada banyak dugaan siapa pemilik harta karun yang dikenal sebagai “The Saddle Ridge Hoard” itu tetapi semuanya terbukti tidak benar.

Baca juga  Jangan Coba-Coba Menyentuh! 5 Benda Kuno Ini Cuma Bikin Sial

5. Disc Phaistos

Gambar terkait

Disc Phaistos adalah disk dari tanah liat yang dibuat selama Zaman Perunggu. Menurut banyak ilmuwan, tidak ada teori yang sah tentang apa yang sebenarnya tertulis dalam disk ini. Sudah banyak upaya dilakukan untuk membacanya dalam berbagai bahasa tetapi semuanya gagal. Sekarang, salah satu teori menyatakan bahwa disk ini mungkin papan permainan. Penelitian terbaru menduga cakram itu mungkin melambangkan doa kepada dewi kesuburan.

(Visited 83 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.