Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Alasan Mengeluh Berdampak Buruk Bagi Hidup. Nomor 4 Membuat Tak Berdaya

2 min read
Sharing is Caring

Masalah rasanya akan selalu ada selama Anda hidup di dunia ini. Dan dari setiap masalah yang ada, Anda pernah merasa lelah dan tak sanggup lagi atas semua beban, sehingga terucaplah keluhan-keluhan sebagai tanda ketidak-sanggupan.

Sekalipun mengeluh adalah sesuatu yang sangat manusiawi, tapi hal semacam itu tentu sangat tidak baik jika dilakukan terus-menerus, Berikut ini 5 alasan kenapa Anda tak boleh mengeluh karena hanya akan membuat hati Anda jadi capek.

1. Menambah rasa pusing dan stres

Mengeluh menjadi sebuah tanda jika Anda sudah tak lagi berdaya dengan keadaan yang Anda hadapi, namun seharusnya ketidak berdayaan yang ada jangan sampai membuat Anda kemudian harus mengeluh, karena dengan mengeluh ternyata hanya akan membuat Anda bertambah pusing dan stres, dan tidak akan membuat Anda lega. Secara tak langsung perkataan tersebut malah membuat runyam dan hati merasa gelisah.

Baca juga  Punya Banyak Tindik, 5 Idol K-Pop Wanita ini Buat Netizen Ingin Menindik Telinga Segera!

2. Mengeluh hati akan membuat hatimu semakin capek dan kesal

Tak hanya akan membuat Anda stres dan pusing. Mengeluh juga hanya akan membuat hatimu malah jadi capek sendiri, yang pada khirnya hanya akan membuat Anda semakin depresi dan tak bisa berpikir dengan jernih.

3. Menghambat potensi besar sehingga kamu tak produktif

Jangan biarkan hidup Anda selalu diliputi dengan rasa mengeluh, karena itu hanya akan membuat Anda tidak produktif dalam segala hal. Seharusnya kamu bisa berkembang, tapi karena pikiran dipenuhi dengan energi negatif, potensi besar tersebut malah terhambat.

4. Membuat dirimu jadi lemah dan tak berdaya

Secara tak sadar, dengan mengeluh juga hanya akan membuat dirimu semakin lemah dengan keadaan yang ada. Kamu seolah menyakinkan diri kalau memang dirimu tak mampu seperti yang kamu pikirkan. Pada akhirnya kamu benar-benar berhenti pada satu titik lemah dan merasa tak sanggup lagi.

Baca juga  Beginilah 10 Gaya Jadul Syahrini yang Bakalan Bikin Kamu Pangling

5. Keluhanmu terdengar menyebalkan untuk beberapa orang. Nyatanya bukan hanya kamu yang punya masalah

Saat Anda sesekali mengeluh, mungkin orang lain akan menganggapnya suatu hal yang sangat biasa, namun jika Anda mengeluh terus menerus yang kemudian diungkapkan kepada orang lain, maka akan ada saatnya orang lain akan merasa kesal saat mendengarnya. Dan yang perlu Anda tahu, nyatanya bukan Anda saja yang punya masalah, setiap orang punya beban yang tak kalah berat dengan Anda.

Bagaimana menurut anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.