Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

10 Anime Jepang Paling Populer di Indonesia

3 min read
Sharing is Caring

Serial anime Jepang pernah menghiasi layar kaca TV Indonesia di era 90an hingga tahun 2000an, Serial anime tersebut banyak diminati oleh masyarakat dari kalangan anak anak hingga orang dewasa.

Namun seiring perkembangan jaman, Kini Serial Kartun terutama yang berasal dari Jepang sudah jarang diputar di layar kaca TV Indonesia. Walaupun sudah tidak lagi di tayangkan tetapi masyarakat Indonesia masih menyukai kartun dan anime.

Meskipun sudah jarang bahkan tidak tayang lagi. Bagi para pecinta kartun maupun anime masih bisa mengakses ataupun menonton anime favorit mereka lewat Internet.

Berikut ini adalah serial anime yang berasal dari Jepang dan pernah menghiasi pertelevisian Indonesia

1. Dragon Ball

Hasil gambar untuk dragon ball

Dragon Ball merupakan serial anime yang menceritakan seorang bocah bernama Goku. Serial Dragon Ball sendiri pernah ditayangkan di layar kaca Indonesia hingga bertahun tahun dan menjadi serial yang sangat populer dan terkenal.

Goku hidup sendirian di tengah gunung, lalu ia bertemu dengan seorang gadis Jenius bernama Bulma. Gadis muda itu berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang dipercaya dapat mengabulkan semua permintaan, bola tersebutlah yang dinamakan dengan Dragon Ball.

Baca juga  5 Tokoh Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Telekinesis

2. Detektif Conan

Hasil gambar untuk detektif conan

Anime yang satu ini sempat menjadi serial yang sangat populer di Indonesia, pasalnya tak hanya seru dan menengangkan. Dalam serial ini selalu ada kasus pemecahan teka teki yang membuat penontonnya terpukau.

Meski sekarang sudah tidak lagi ditayangkan di layar kaca, namun para pecinta Conan masih bisa dengan mudah dapat mengakses anime favoritnya di internet dan dapat menonton sepuasnya.

3. Naruto

Hasil gambar untuk naruto

Serial Anime Naruto ini sangat populer di Indonesia, buktinya tak hanya anak anak sampai orang dewasa pun masih sangat menyukai serial anime ini. Bahkan banyak yang menjual berbagai peralatan yang bertema Naruto.

Serial Naruto terbilang sukses. Anime asal Jepang ini juga memiliki banyak penggemar dari berbagai negara. Selain itu, Kisah Naruto masih berlanjut hingga ke kehidupan pribadi para tokohnya.

Baca juga  5 Pedang Terkuat Di Anime, No. 2 Beracun!

4. Pokemon

Hasil gambar untuk pokemon

Pokemon merupakan serial anime yang sempat tayang di layar kaca Indonesia, dalam anime ini ceritanya sangat berbeda dengan yang lain serta penggambaran karakternya sangat menarik untuk ditonton.

5. Doraemon

Hasil gambar untuk doraemon

Anime Doraemon menceritakan seorang anak bernama Nobita yang sering dibully oleh teman temannya. Suatu ketika, ia didatangi oleh sebuah robot kucing yang datang dari abad ke 22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita.

6. Inuyasha

Hasil gambar untuk inuyasha

Inuyasha adalah manga dan anime karya Rumiko Takahashi. Anime ini terbilang populer di Jepang. Tak hanya di negara asalnya saja, Inuyasha juga sempat tayang di Indonesia.

Meskipun kisahnya lebih berbalut action dan fantasy, Rumiko juga memberikan bumbu romansa dalam kisah anime ini, Yakni kisah cinta antara Kagome dan Inuyasha.

7. Captain Tsubasa

Hasil gambar untuk captain tsubasa

Captain Tsubasa merupakan anime Jepang yang bertemakan olahraga sepak bola, dalam serial ini menceritakan tentang seorang anak laki laki yang bernama Tsubasa Ozora yang sangat mahir dalam bermain sepak bola.

Baca juga  5 Karakter Anime Baka yang Seru untuk Ditonton

Tsubasa yang merupakan kapten tim SD Nankatsu mulai menjuarai berbagai kompetisi hingga bergabung dengan Timnas sepakbola Jepang. Captain Tsubasa cukup populer bagi anak generasi 90 hingga 2000an.

8. Samurai X

Hasil gambar untuk Samurai X

Samurai X bercerita tentang masa lalu di Jepang dan seorang samurai Kenshin yang dijuluki sebagai “Battosai si pembunuh”. Selain tokoh yang diingat penggemarnya lagu opening juga masih melekat di hati penggemar pula.

9. Crayon Shinchan

Hasil gambar untuk crayon shinchan

Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari hari seorang anak nakal bernama Nohara Shinosuke atau yang lebih akrab dipanggil Shinchan. Anime ini sangat populer di era 2000an.

10. One Piece

Hasil gambar untuk one piece

One Piece sempat tayang di layar televisi Indonesia. Serial ini menceritakan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D.Luffy, mereka pergi untuk mencari harta karun legendaris yang bernama One Piece.

Itu dia beberapa anime yang pernah menghiasi layar kaca di Indonesia.

(Visited 280 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.