Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Suka Digunakan Untuk Area Kewanitaan Ternyata Daun Ini Ampuh Atasi 4 Masalah Kulit

2 min read
Sharing is Caring

Semua wanita pasti tahu dengan daun sirih yang biasa digunakan untuk membuat area kewanitaan menajdi sepet, daun ini sangat populer bahkan banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar daun sirih.

Daun sirih yang merupakan tanaman asli tanah air ini memiliki beberapa jenis mulai dari daun sirih hitam, kuning, hijau dan merah walau banyak jenisnya kandungan dalam duan sirih ini tetap sama 

Selain bisa membuat area kewanitaan menjadi bersih dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit ternyata duan sirih juga bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah seperti berikut ini.

Menghilangkan komedo 

Komedo selalu menjadi permasalahan kulit yang banyak dialami pria juga wanita dengan banyaknya komedo bisa membuat kulit menjadi kasar jika kamu sudah menggunakan berbagai cara dan tidak berhasil menghilangkannya kamu bisa menggunakan daun sirih saja. Caranya mudah saja kamu tinggal balurkan daun sirih yang telah dihaluskan di area wajah yang berkomedo diamkan beberapa saat lalu basuh wajah dengan air rebusan daun sirih yang telah dingin.

Baca juga  Pantas Langsing, 5 Artis Ini Ternyata Anti Makan Nasi, No.4 Idaman Kaum Hawa

Memudarkan flek hitam bekas jerawat 

Perlu kamu ketahui kandungan dalam daun sirih mampu memudarkan warna kulit yang tidak merata akibat jerawat, paparan sinar matahari atau memakai kosmetik. untuk menggunakannya mudah saja kamu bisa menghaluskan daun sirih yang dicampur jeruk nipis lalu oleskan kearea kulit yang terdapat noda hitam lakukan secara teratur dan rutin untuk membuat kulit kamu kembali seperti sedia kala.

Mengecilkan pori 

Jika kamu memiliki pori yang besar untuk sekarang kamu jangan khawatir karean kamu bisa mengecilkannya dengan daun sirih, caranya mudah saja sama seperti cara diatas kamu tinggal oleskan daun sirih yang telah dihaluskan ke area pori yang besar dan diamkan selama 20 menit lakukan sebelum tidur kandungan senyawa antiseptik yang tinggi dalam daun ini ampuh mengecilkan pori.

Baca juga  Ajaib! Ternyata Khasiat Kopi Pahit Bisa Bikin Kamu Geleng- Geleng Kepala!

Menyembuhkan jerawat

Perlu kamu ketahui daun sirih ini memiliki kandungan senyawa anti inflamasi yang berguna untuk meredakan, mengempiskan dan menyembuhkan peradangan pada jerawat batu supaya tidak terasa sakit saat tersentuh. caranya sama seperti untuk mengecilkan pori hanya kamu perlu lakukan dua kali sehari di pagi dan sore agar hasil lebih maksimal

Iutlah beberapa manfaat duan sirih untuk kesehatan yang jarang diketahui, khusus wanita kamu bisa mencobanya untuk menghilangkan masalah kulit yang kamu alami tanpa takut efek sampingnya karena daun sirih merupakan bahan herbal tanpa efek samping bagi kulit. Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya.

Baca juga  Bukan Corona, Ini 6 Kasus Wabah Antraks yang Mematikan di Indonesia, Kini Kembali Merebak!

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.