Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Mantan Vokalis Band yang Justru Lebih Sukses saat Bersolo Karir!

2 min read
Sharing is Caring

Dunia hiburan memang penuh dengan berbagai tantangan dan persaingan. Para pelaku dunia hiburan juga harus siap dengan pasang surut karir yang akan mereka temui. Hal itu juga tentu berlaku bagi para penyanyi yang terjun ke belantika musik tanah air.

Seperti yang dialami beberapa penyanyi berikut ini. Mengawali karirnya sebagai seorang vokalis band, mereka akhirnya memutuskan untuk bersolo karir. Dan nampaknya karir mereka justru lebih sukses saat menjadi penyanyi solo.

Berikut Mantan Vokalis Band Yang sukses saat bersolo karir.

1. Ari Lasso

Hasil gambar untuk ari lasso

Ari Lasso mulai mencuri perhatian kala menjadi vokalis Dewa 19 sejak tahun 1991. Namun ia memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya itu pada tahun 1999. Sempat vakum sebentar, ia kemudian bersolo karir dan punya capaian karir yang luar biasa sampai saat ini.

Baca juga  Pantesan Bukan Empat Mata Tukul Arwana Dibubarkan, Ternyata ini Penyebabnya

2. Anji

Hasil gambar untuk anji

Awalnya Anji memang lebih dikenal sebagai vokalis band Drive. Namun ia memutuskan keluar pada tahun 2011 dan memilih menjadi penyanyi solo. Keputuasannya tersebut nampaknya tepat karena kini ia menjadi salah satu solois paling populer di Indonesia.

3. Raisa

Hasil gambar untuk raisa

Tak banyak yang tahu kalau penyanyi cantik ini dulunya adalah seorang vokalis band. Yap, Raisa awalnya merupakan vokalis dari Andante, sebuah band bentukan Kevin Aprillio. Namun Raisa justru menuai popularitas luar biasa kala menjadi penyanyi solo.

4. Virgoun

Hasil gambar untuk virgoun

Virgoun awalnya merupakan vokalis dari band Lastchild. Namun karirnya benar-benar meroket kala ia memutuskan bersolo karir dan merilis singel Surat Cinta Untuk Starla yang sangat populer. Lagu tersebut bahkan menjadi lagu terlaris di tahun 2017 lalu.

Baca juga  Pantas Saja Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba, Seperti ini Lingkungan Pergaulannya

5. Ipang

Hasil gambar untuk ipang

Ipang pernha menjadi vokalis band Plastik dan juga BIP. Namun saat nama BIP mulai redup di panggung musik tanah air, Ipang memilih untuk bersolo karir. Dan nampaknya pemilik suara berat ini memang punya keberuntungan sendiri sebagai penyanyi solo.

6. Glenn Fredly

Hasil gambar untuk glenn fredly

Glenn Fredly kini memang dikenal sebagai salah satu solois terbaik di Indonesia. Namun rupanya jauh sebelum itu, ia merupakan seorang vokalis band bernama Funk Section pada tahun 1995. Namun di tahun 1998 ia memutuskan bersolo karir dan sukses hingga hari ini.

7. Judika

Hasil gambar untuk judika

Jebolan Indonesian Idol ini memang pernah direkrut Ahmad Dhani untuk menjadi vokalis Mahadewa. Tapi nampaknya keberuntungan karir Judika justru ketemu saat ia menjadi penyanyi solo. Bahkan kini ia dianggap sebagai salah satu penyanyi solo terbaik di Indonesia.

Baca juga  Bukan Bangkrut, Inilah Alasan Nunung Jual Sawah di Kampung Halaman

Itu dia mantan Vokalis Band yang justru menuai kesuksesan lebih besar saat melakukan solo karir.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.