Mon. Sep 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Rekomendasi Anime Supernatural Wajib Ditonton!

2 min read
Sharing is Caring

Diartikel sebelumnya kami telah merekomendasikan beberapa anime dari berbagai genre, seperti genre Magic hingga Action. Kini giliran genre Supernatural. Tapi sebelum kita masuk ke pembahasan, kami akan menjelaskan terlebih dahulu seperti apa itu genre Supernatural.

Seperti namanya, genre ini mengandung unsur-unsur mistik namun tidak membuat para penontonnya takut. Supernatural yang alur cerita berfokus pada hal-hal yang ghaib, seperti kehidupan dunia setelah mati dan sebagainya.

Apa saja anime supernatural tersebut? Berikut daftarnya.

1. Ushio to Tora

Hasil gambar untuk Ushio to Tora
  • Musim rilis: Summer 2015
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Demons, Shounen, Supernatural
  • Episode: 26

Mengisahkan seorang anak sekolah menengah yang memiliki sifat keras kepala dan tak percaya dengan makhluk mistis, Ushio Aotsuki. Kepercayaan tersebut berakhir setelah dia mendapati seekor Youkai berwujud Harimau, Tora yang sedang terkurung dengan segel selama 500 tahun di ruang bawah tanah rumahnya. Ushio harus bekerja sama dengan Tora dengan dibantu oleh tombak legendaris pengendali Youkai untuk menyelamatkan teman dan kotanya dari serangan Youkai.

Baca juga  6 Gestur yang Dimiliki Orang Sukses, Wajib Kamu Tiru Sob

2. Ajin

Hasil gambar untuk Ajin
  • Musim rilis: Winter 2016
  • Genre: Action, Horror, Mystery, Seinen, Supernatural
  • Episode: 13

17 tahun lalu di Afrika muncul seorang makhluk berwujud manusia abadi yang disebut Ajin. Manusia kala itu sangat membenci dan segera membunuh Ajin tersebut karena mereka berpikir Ajin itu akan melakukan tindak kejahatan dan mengancam umat manusia dikarenakan tubuhnya yang abadi. Kei Nagai merupakan seorang siswa menengah yang memiliki impian menjadi seorang dokter harus melupakan mimpinya tersebut setelah dia terlibat kecelakaan dan berakhir menjadi Ajin.

3. Mirai Nikki

Hasil gambar untuk Mirai Nikki
  • Musim rilis: Fall 2011
  • Genre:Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
  • Episode: 26

Mengisahkan seorang siswa menengah bernama Yukiteru Amano seorang introvert akut dengan sehari-harinya menulis diari menggunakan ponsel miliknya. Hari-hari membosankan Yukiteru harus berubah setelah Deux mengangkatnya menjadi dewa ruang dan waktu dan memberinya sebuah diari lalu mengirimnya kemasa depan untuk bertarung dengan 11 orang pemilik diari yang sama. Namun pertempuran tersebut tidak mudah karena salah satu dari pemilik diari tersebut jauh cinta kepadanya.

Baca juga  Berbeda 180 Derajat! Bumi Pernah Terlihat Seperti Dunia Lain Pada 6 Waktu Ini

4. Angel Beats

Hasil gambar untuk angel beats
  • Musim rilis: Spring 2010
  • Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
  • Episode: 13

Mengisahkan dunia setelah kematian, Otonashi Yuzuru mendapati dirinya sendiri terbangun disebuah tempat yang hanya mengingat namanya sendiri. Yuzuru bergabung dengan sebuah kelompok bernama SSS dan bertarung melawan Tenshi, Tachibana Kanade. Namun, setelah beberapa keganjilan dari tujuan sebenarnya Yuzuru tertarik dan jatuh hati terhadap Tenshi tersebut.

5. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (AnoHana)

Hasil gambar untuk ano hana
  • Musim rilis: Spring 2011
  • Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama
  • Episode: 11

Mengisahkan persahabatan yang mengharukan, Meiko “Menma” Honma bangkit dari kematiannya setelah beberapa tahun dengan memiliki tujuan yang tak diingatnya. Demi untuk mengingat tujuan dari bangkitnya, Menma terus menghantui Jinta salah satu dari 5 sahabat masa kecilnya dan memaksanya untuk menuruti kemauan Menma yaitu untuk mempersatukan kelima sahabatnya yang sedang berselisih setelah kematian Menma.

Baca juga  7 Anime ini Bisa Bikin Kamu Mewek!

Itu dia lima anime dengan tema supernatural, diantara anime diatas manakah yang paling kalian suka?

Baca Juga : 5 Rekomendasi Anime Bertema Detektif Terbaik!

(Visited 203 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.