Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

8 Film Tentang Sepakbola Paling Terkenal, Nomer 3 Paling Kocak!

2 min read
Sharing is Caring

Dunia sepakbola memang menjadi salah satu hal yang paling menarik di dunia modern. Bahkan olahraga satu ini dianggap sebagai olahraga terpopuler di dunia. Tak heran banyak sisi menarik yang selalu bisa diibahas dari sepakbola. Beberapa sisi menarik sepakbola juga rupanya dikemas dalam bentuk film yang keren.

Seperti beberapa film tentang sepakbola berikut ini yang tak hanya populer, namun juga menyajikan banyak cerita yang penuh pesan mendalam!

1 – Escape To Victory (1981)

Escape To Victory merupakan film sejarah yang berkisah tentang usaha melarikan diri tahanan NAZI Jerman lewat sepakbola. Selain Sylvester Stallone, film ini juga dibintangi sang legenda sepakbola dunia, Pele.

Baca juga  Judul Berita Lucu ini Bikin Kamu Ngakak Sendiri Bacanya! Malah jadi Gagal Paham

2 – Fever Pitch (1997)

Diangkat dari cerita novel karya Nick Hornby, film ini berpusat pada kehidupan fans Arsenal. Tak hanya soal bola, film ini juga sarat kisah mengenai karir, asmara dan perjalanan klub kesayangan mereka, Arsenal.

3 – Shaolin Soccer (2001)

Film satu ini mungkin menjadi satu-satunya film bertema sepakbola dengan kemasan yang berbeda. Yap, film komedi garapan Stephen Chow ini memang menyatukan unsur kungfu dan sepakbola dalam balutan kisah komedi yang super lucu.

4 – Bend It Like Beckham (2002)

Film ini dibintangi oleh Keira Knigthley dan Parminder Nagra saat masih remaja. Kisahnya tentang perjuangan remaja perempuan dalam mengejar cita-cita menjadi seorang pesepakbola dengan segala rintangannya.

Baca juga  10 Meme ini Sindir Kelakuan Anak Muda Zaman Sekarang

5 – The Football Factory (2004)

The Football Factory merupakan sebuah film keren yang sejatinya diangkat dari novel karya John King. Film ini sendiri menyoroti kehidupan para fanatik bola dalam dunia Hooliganism.

6 – Game of Their Lives (2005)

Game of Their Lives adalah sebuah film yang diangkat dari kejadian nyata. Film ini mengangkat kisah kejadian heroik Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 1950. Kala itu Timnas AS berhasil mengalahkan Timnas Inggris yang punya kualitas jauh diatas mereka.

7 – Green Street Hooligan (2005)

Film satu ini menyajikan penggambaran kehidupan para fans sepakbola Inggris yang penuh fanatisme. Dibintagi Elijah Wood, film ini sarat dengan kisah sedih, persahabatan dan juga banyak sisi lain kehidupan kaum Hooligan.

Baca juga  5 Film Indonesia Tersadis Sepanjang Masa

8 – Goal Trilogy (2005, 2007, 2009)

Tak hanya populer, film ini juga terbilang sangat sukses secara penjualan hingga dibuat dalam 3 sequel. Kisah film ini sendiri bermuara pada karakter Santiago Munez, Pesepakbola Meksiko yang melalui perjalanan panjang menjadi seorang bintang sepakbola dunia.

Baca juga : Deretan Foto Liburan Sophia Latjuba di Eropa yang bak ABG, Janda Rasa Remaja!

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.