Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Juara Indonesian Idol yang Justru Karirnya Nyungsep! Nomer 3 Dipenjara!

2 min read
Sharing is Caring

Ajang pencarian bakat menyanyi “Indonesian Idol” adalah salah satu ajang bakat paling populer di Indonesia. Ajang ini juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik mengingat banyaknya penyanyi keren yang lahir dari ajang ini.

Tapi rupanya Indonesian Idol punya kisah dan sisi yang unik lho. Yakni tentang sang juara 1 yang kebanyakan justru punya karir yang kurang maksimal. Seperti beberapa juara Indonesian Idol berikut ini yang justru karirnya amblas!

1 – Joy Tobing

Joy Tobing merupakan juara pertama dari Indonesian Idol musim perdana. Namun meski sebagai juara, karir Joy Tobing terbilang tak begitu cemerlang. Sempat menelurkn bebeapa album, namanya kini bahkan sudah jarang diingat orang.

Baca juga  6 Artis yang Berpoligami dan Hidup Bahagia Sampai Sekarang

2 – Ihsan Tarore

Ihsan yang jadi juara di musim ketiga memang sempat punya karir menjanjikan di dunia hiburan. Selain melahirkan 1 album solo, ia juga banyak bermain film, sinetron dan FTV. Namun lambat laun karirnya juga nyungsep dan jarang muncul lagi. Bahkan ia pernah ikut ajang menyanyi dangdut khusus artis demi menaikkan lagi popularitasnya.

3 – Aris Runtuwene

Nama ketiga ini mungkin yang paling ironis. Memulai karirnya dari pengamen, Aris kemudian menjadi juara di musim kelima (2008). Namun karirnya juga tak bertahan lama dan malah sering terlibat kasus-kasus kontroversial. Bahkan terakhir ia harus berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

4 – Igo Pentury

Baca juga  7 Tingkah Nyeleneh Selebriti Mengakali Paparazzi Ini Bikin Kita Terpingkal

Meski jadi juara musim keenam (2010), nama Igo Pentury kini bahkan jarang sekali orang yang mengingatnya. Ia juga kalah terkenal dengan Citra Scholastika yang hanya jadi runner-up. Kini kabarnya Igo Pentury tetap menyanyi namun di acara-acara off air kecil.

5 – Regina Ivanova

Regina menjadi juara musim ketujun (2012) dengan suara kerennya. Namun nampaknya modal suara keren saja tak cukup membuat karirnya mentereng. Setelah mengeluarkan beberapa single dan 2 album, kini namanya seolah hilang.

6 – Nowela Elizabeth Auparay

Soal kualitas suara dan teknik vokal, kemampuan Nowela tentu tak diragukan lagi. Namun juara musim kedelapan (2014) ini entah kenapa tak bisa berbuat banyak di dunia musik tanah air meskipun ia telah melahirkan 2 album dan beberapa singel.

Baca juga  Desain Pintar, 5 Barang Keren Ini Patut Kamu Miliki

7 – Maria Simorangkir

Yang terbaru ada nama Maria Simorangkir pemenang musim 2018. Meski punya suara keren dan masih sangat muda, Maria rupanya tak lekas mendapata karir yang cemerlang. Bahkan ia masih kalah populer dengan saingannya semacam Marion Jola atau Ghea Indrawari yang hanya finish di posisi 5 dan 6.

Baca juga : Begini Wujud 6 Pemeran Superhero Cewek Saat Masih Remaja, Beda Banget!

(Visited 116 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.