Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Rekomendasi Anime Ber-genre School Terbaik

3 min read
Sharing is Caring

Dalam anime terdapat banyak macam genre mulai dari action, comedy, romance, slice-of-life, dan masih banyak lagi. Nah, kali ini kami akan mengajak kalian untuk bernostalgia dengan menonton anime bergenre school, atau anime yang menceritakan kehidupan anak-anak sekolah.

Berikut 5 rekomendasi anime genre school yang patut kalian coba tonton, bisa juga untuk mengisi waktu luang kalian saat liburan nanti.

1. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Hasil gambar untuk gekkan shoujo nozaki-kun

Anime bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari manga empat panel yang ditulis dan diilustrasikan oleh Izumi Tsubaki. Menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Sakura Chiyo yang menyukai teman satu sekolahnya, Umetarou Nozaki. Akan tetapi, karena ketidakpekaan Nozaki, ia malah salah paham dan mengira Sakura adalah salah satu penggemarnya dan kemudian memberinya tanda tangan. Menyadari bahwa Nozaki ternyata adalah mangaka shojo yang terkenal dengan nama pena Sakiko Yumeno, Sakura pun setuju untuk menjadi asisten Nozaki agar bisa selalu dekat dengan pujaan hatinya.

2. Danshi Koukousei no Nichijou

Hasil gambar untuk danshi koukousei no nichijou

Anime bergenre school life dan komedi ini masih terkenal di kalangan para penggemar anime karena keunikannya. Anime adaptasi dari serial manga Jepang karya Yasunobi Yamauchi ini menceritakan tentang sekelompok anak laki-laki dari SMA Sanada yang tengah mencari diri masing-masing. Mereka memiliki kepribadian berbeda-beda namun sama gilanya.

Baca juga  4 Pahlawan Palsu yang ada di Anime

Anime ini memiliki 12 episode ditambah dengan 7 episode spesial. Bagi kalian yang suntuk dan butuh hiburan, anime satu ini cocok untuk kalian tonton. Lumayan untuk menghilangkan stres karena kalian pasti akan dibuat tertawa terpingkal-pingkal karena tingkah konyol para karakternya.

3. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)

Hasil gambar untuk ansatsu kyoushitsu

Anime bergenre fiksi ilmiah ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari alien yang disebut dengan “Korosensei”, yang menjadi seorang wali kelas di sebuah sekolah menengah pertama bernama SMP Kunugigaoka. Di sekolah tersebut para siswa dididik dan diajari cara untuk membunuhnya demi melindungi Bumi. Kelas yang dipimpinnya adalah kelas 3-E, yang terkenal sebagai kelas yang diisi oleh para siswa yang dianggap “tidak pantas” atau buangan.

Baca juga  Kesabaran Akan Berbuah Manis! 5 Zodiak ini Justru Sukses dan Kaya di Masa Tuanya

Anime ini terdiri dari dua season. Dibalut dengan komedi dan action yang epic, anime ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang bosan dengan anime bergenre school yang itu-itu saja. Tidak hanya mengajarkan taktik-taktik jenius para siswa demi berusaha membunuh gurunya, anime ini juga banyak memberikan pelajaran kehidupan bagi kita. Dan dijamin setelah menonton anime ini, kalian bakal kangen guru-guru kalian dan kangen sekolah kalian.

4. ReLIFE

Hasil gambar untuk ReLife

Anime ini diadaptasi dari komik berwarna karya Yayoi Sho ini menceritakan pria 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang susah dalam melamar pekerjaan. Suatu hari ia bertemu dengan Yoake Ryo, yang mengajaknya untuk berpartisipasi dalam project ReLIFE. Kaizaki Arata diminta untuk meminum sebuah pil yang dapat membuat tubuhnya kembali menjadi 10 tahun yang lalu, saat ia berumur 17 tahun. Kemudian ia harus kembali menjalani hari-harinya sebagai seorang siswa SMA.

Anime ini memiliki banyak keunggulan dalam berbagai aspek. Pelajaran yang dapat kita ambil dari anime ini juga sangat banyak. Mulai dari masalah persahabatan, pengembangan diri, bahkan cinta. Anime ini adalah salah satu anime favorit mimin bahkan dari zaman masih berbentuk komik berwarna. Mimin sangat merekomendasikan anime ini bagi kalian yang rindu masa-masa sekolah atau bagi yang sedang mencari jati diri.

Baca juga  Wibu Tapi Tidak Tahu Apa Itu Anime? Begini Penjelasannya!

5. K-On!

Hasil gambar untuk k-on!!

Anime ini cocok untuk kalian yang ingin menonton cerita anak sekolah yang ringan dan dibalut dengan musik. K-On diadaptasi dari manga strip empat panel dan mendapatkan dua musim dengan musim pertama berjumlah 13 episode dan musim kedua berjumlah 26 episode, ditambah dengan 2 episode berbentuk OVA.

Anime ini menceritakan tentang empat siswi SMA Sakuragaoka yang bergabung dalam klub musik pop atau klub musik ringan yang hampir ditutup.

Itu dia 5 Anime ber-genre School Terbaik yang bisa kalian jadikan tontonan dirumah

Baca Juga : 7 Anime yang Bertemakan Sekolah Sihir Terbaik

(Visited 455 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.