Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Popularitas CEO Facebook Mark Zuckerberg Menurun, Keluar Dari Daftar 20 Top CEO’s 2019

2 min read
Sharing is Caring

Sobat ucers, kepopuleran Mark Zuckerberg sudah tidak diragukan lagi, kaya, muda, terkenal, dermawan melekat dalam diri Mark. Akan tetapi di tahun 2019 sebuah fakta terbaru tentang kepopuleran CEO Facebook Mark Zuckerberg saat ini. Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan lowongan kerja Glassdoor, karyawannya sudah tidak suka lagi dengan Zuckerberg seperti dulu.

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari Kumparan.com Zuckerberg keluar dari 20 besar dalam daftar Top CEO’s 2019 Employee Choice yang dibuat oleh Glassdoor. Mark turun 39 peringkat dari posisi 16 ke 55, keluar dari 20 teratas untuk pertama kalinya sejak Glassdoor memulai survei pada 2013. Pada saat survei dibuka pertama kali, Zuckerberg berada di posisi pertama dalam daftar. Pria berusia 35 tahun ini kalah dari koleganya yang memimpin perusahaan teknologi, misalnya, CEO Google Sundar Pichai menempati peringkat 46, CEO Microsoft Satya Nadella di peringkat enam, hingga CEO Adobe Shantanu Narayen yang menduduki posisi lima. Tetapi, suami dari Pricillia Chan ini masih berada di atas CEO Apple Tim Cook, yang menempati posisi 69 dalam daftar.

Baca juga  Wanita ini Melihat Kesaktian Pak Harto dengan Menunjuk Jari, Ternyata…

Referensi pihak ketiga

Meski Zuckerberg mengalami penurunan tingkat populer di mata karyawannya, namun ia masih punya tingkat kepercayaan yang tinggi mencapai 94 persen. Menurut Glassdoor, hasil tersebut sebenarnya juga mengalami penurunan dari 96 persen pada tahun lalu.

Banyak analisis berpendapat, penurunan peringkat tersebut mungkin mencerminkan kegelisahan para karyawannya karena perusahaan telah mengalami banyak guncangan selama setahun terakhir. Guncangan tersebut mulai dari skandal jual-beli data pengguna hingga keamanan privasi yang dianggap lemah.Beberapa mantan karyawan yang membidangi perekrutan di Facebook bahwa perusahaan teknologi ini mengalami kesulitan merekrut talenta baru sejak skandal Cambridge Analytica terungkap pada Maret 2018 yang lalu.

Semoga dengan banyaknya pembenahan di tubuh Facebook soal keamanan data pengguna dan kesejahteraan karyawannya, Zuckerberg bisa kembali populer. Apalagi Facebook baru saja mengenal mata uang digitalnya bernama Libra yang mencuri perhatian dan diprediksi akan menjadi babak baru mata uang kripto yang akan segera diluncurkan.

Baca juga  Google Mengusulkan Perubahan yang Dapat Membunuh Pemblokir Iklan Di Chrome

Baca Juga: 3 Smartphone Android Snapdragon 835, Performa Kelas Atas Dengan Harga Termurah Saat Ini

(Visited 37 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.