Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Aneh ? Ponsel Vivo Ini Layar Semua, Nggak Ada Tombol Volume Lubang Speaker dan Charger

3 min read
Sharing is Caring

Kecanggihan teknologi saat ini memang semakin menjadi-jadi, termasuk teknologi pada smartphone. Bahkan kecanggihan teknologi futuristik ala-ala film science fiksi yang ngga masuk akal, sekarang ini juga sudah banyak diwujudkan.

Mungkin itulah yang dicoba Vivo, mencoba menerapkan teknologi futuristik pada smartphone terbarunya yaitu Vivo Apex 2019. Bisa ditebak mungkin dari judul artikelnya, ponsel ini memang benar-benar futuristik dengan desain yang bisa dibilang aneh. Aneh ? Iya aneh dan beda banget dari yang lain.

Kenapa Mimin bilang aneh, pasalnya ponsel dari Vivo ini ngga ada kameranya, ngga ada tombol volume, lubang speaker, fingerprint, dan juga lubang charger. Yang bener ? Bener banget.

Tapi memang itulah yang membuat ponsel ini anti mainstream dari kebanyakan ponsel saat ini. Bagian-bagian yang hilang tersebut ternyata digantikan oleh konsep teknologi terbaru.

Desain Vivo Apex 2019

Berdasarkan informasi yang dilansir dari androidauthority.com (27/04/2019), Vivo Apex ini punya konsep desain unik dan beda dari yang lain. Vivo menyebut konsep desain ini sebagai Super Unibody Design.

Berbeda dengan konsep Unibody yang biasanya, pada Vivo Apex cover belakang yang dilapisi kaca tersebut, full menutupi hingga kebagian frame dan depannya menjadi satu kesatuan.

Baca juga  Kalahkan Xiaomi! Inilah Ponsel Merk China Yang Menggencarkan Pasar Global

Sehingga pada ponsel Vivo ini tidak akan ditemukan lubang speaker, charger, dan juga tombol volume. Lantas bagian-bagian tersebut diganti oleh apa ?

Fitur dan Spesifikasi Vivo Apex 2019

Nah selanjutnya, tombol dan lubang yang biasa ada pada smartphone umumnya, pada Vivo Apex ini digantikan oleh fitur lain. Tombol volume diganti oleh fitur yang bernama Touch Sense pada bagian samping kanan ponsel.

Saat menggunakan fitur ini kamu hanya tinggal menyentuh bagian samping untuk mengatur volume dan juga power. Kemudian untuk lubang speaker diganti dengan fitur Body Casting Sound Technology. Fitur memungkinkan suara dapat ditambahkan pada seluruh bagian bodi ponsel.

Jadi tanpa lubang speaker pun suara akan tetap keluar termasuk saat nelpon. Nah untuk lubang charger diganti oleh port magnetic pada bagian belakang. Jadi kalo mau ngecas tinggal tempelkan saja kabel magnetiknya.

Nah untuk fingerprint nya digantikan dengan fitur Full Fingerprint Display. Berbeda dengan fitur Fingerprint Touch Id pada ponsel Vivo sebelumnya, fitur ini membuat semua bagian layar menjadi sensor fingerprint. Jadi pembacaan fingerprint dapat dilakukan di semua bagian layar.

Baca juga  Punya Skor Antutu Tinggi, 6 Smartphone Ini Malah Di 1-2 Jutaan. No 1 Malah Gak Populer

Untuk spesifikasinya sendiri, Vivo Apex 2019 dibekali RAM 12GB Internal 512GB dengan chipset Snapdragon 855. Layarnya berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD.

Pada sektor kameranya, ada dual kamera belakang 12MP+13MP wide angle dan juga untuk baterainya berukuran 4100mAh. Jangan berharap ada kamera depannya ya, karena ponsel ini ngga dilengkapi kamera depan

Kapan Rilis ?

Soal waktu rilis resmi, jangan terlalu berharap. Karena sebenarnya Apex sendiri adalah kepanjangan dari All Prototype Experience yang berarti bahwa Vivo Apex 2019 hanya berupa prototipe yang tidak akan dirilis resmi secara massal. Karena ini hanya prototipe untuk uji coba ke pengguna tentang fitur futuristik yang nantinya bakal diterapkan pada ponsel Vivo dimasa mendatang.

Baca juga  Punya Uang Dikit Mending Beli HP ini Aja, Murah Cuma Sejuta

Dan untuk rumor yang beredar tentang tanggal rilisnya, kemungkinan besar itu adalah tanggal rilis prototipe ya bukan rilis produk untuk penjualan.

Jadi gimana menurut ucers semua, layakah Vivo Apex 2019 dijuluki sebagai ponsel masa depan ? Atau mungkin malah ngga sabar ingin memilikinya ? Yuk tulis komentarmu dibawah.

Baca Juga: Makin Murah! Ponsel Oppo Kamera Depan 25 MP ini Turun Harga Drastis Jadi 2 Jutaan

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.