Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Jenis Anjing yang Tidak Dianjurkan untuk Dipelihara

2 min read
Sharing is Caring

Anjing merupakan salah satu hewan yang dapat menjadi pilihan favorit untuk dijadikan hewan peliharaan, ia dapat bersahabat dan teman bermain bagi manusia. Hewan ini juga dikenal setia dan sering diandalkan sebagai penjaga rumah.

Ada banyak jenis ras hewan ini yang tersebar diseluruh dunia, Namun beberapa Jenis anjing tidak dianjurkan untuk dipelihara di sebagian negara karena keganasannya, bahkan sampai menyebabkan korban terluka parah akibat serangan anjing tersebut.

Berikut beberapa anjing terganas dan tidak kami sarankan untuk dipelihara.

1. German Shepherd

Hasil gambar untuk german shepherd dog

Sesuai namanya, Anjing ini berasal dari Jerman yang sering dijadikan sebagai pengembala domba. Anjing Jenis ini juga memiliki nama lain yaitu Anjing Herder. Karena sifatnya yang cerdas, tangkas, mudah dilatih, patuh, dan memiliki daya penciuman yang tajam, ia sering diandalkan sebagai anjing pelacak di kepolisian dan militer. Namun anjing ini cenderung agresif dan dapat menyerang manusia jika tidak dilatih dengan benar.

Baca juga  Ciri - Ciri Rumah Hasil Pesugihan yang Harus Kamu Ketahui, No 3 Sering Muncul di Sinetron

2. Doberman Pinscher

Hasil gambar untuk doberman pinscher

Anjing jenis ini sering dijadikan sebagai hewan penjaga, dan pengawal pribadi karena sifatnya yang sangat patuh dan setia kepada sang majikannya. Namun karena loyalitasnya yang tinggi, ia akan menjadi sangat ganas dan dapat menyerang siapa saja yang menggangu majikannya. Oleh sebab itu banyak hal yang harus diperhatikan untuk dapat memelihara hewan jenis ini.

3. Presa Canario

Hasil gambar untuk presa canario

Presa Canario memiliki tubuh yang besar dan berotot. Ia merupakan Anjing yang dapat akrab dengan manusia dan dikenal sangat setia. Namun karena sifat pelindungnya, Presa Canario cenderung tidak percaya kepada orang asing.

4. Rottweiler

Hasil gambar untuk Rottweiler

Anjing jenis ini sangat kuat dan agresif, anjing ini sering digunakan sebagai anjing penjaga, namun karena keganasannya itu membuatnya cenderung beresiko untuk dipelihara.

Baca juga  Mengapa 24 Jam Dihitung Sehari ? Ini Sejarahnya!

5. American Bulldog

Hasil gambar untuk american bulldog

Sesuai namanya, Bulldog jenis ini berasal dari Negara Amerika Serikat. Anjing jenis American bulldog sangat kuat dan aktif. Anjing ini juga terkenal sangat agresif dan ganas, karena hal tersebut, anjing jenis ini sampai dilarang dipelihara disejumlah negara.

Itu dia lima jenis Anjing yang tidak dianjurkan untuk dipelihara karena keganasan dan keagresfiannya.

Baca Juga : 5 Jenis Kucing yang Bernilai Jual Fantastis!

(Visited 135 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.