Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Smartphone Android Snapdragon 835, Performa Kelas Atas Dengan Harga Termurah Saat Ini

3 min read
Sharing is Caring

Sobat ucers, salah satu chipset yang cukup mumpuni untuk performa Android kelas atas merupakan Snapdragon 835. Chipset ini yang telah dikenalkan pada akhir 2016 dan juga banyak dipakai di smartphone dengan kelas atas yang keluar pada tahun 2017.

Dilansir dari laman carisinyal.com Snapdragon 835 terdiri dari prosesor delapan inti (octa-core) dengan basis Kryo yang terbagi dua. Satu Kryo Gold dengan empat core berkecepatan 2.45 GHz dan satu Kryo Silver dengan empat core berkecepatan 1.9 GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya, tersemat Adreno 540. Mengenai Snapdragon 835 sendiri juga sangat banyak digunakan di smartphone dengan harga yang mahal. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak smartphone tersebut yang mengalami penurunan harga.

Dengan harga yang sangat rendah namun mengenai performa telah mumpuni, tentu membuat smartphone dengan Snapdragon 835 menjadi menarik. Nah, bagi Anda yang butuh smartphone dengan performa kelas atas, bisa lirik deretan smartphone dengan Snapdragon 835. Anda bisa memilih tipe smartphone tersebut di daftar berikut yang diurutkan berdasarkan harga termurahnya.

  • Xiomi Mi 6
Baca juga  Akan Bertambah Produsen Mobil LCUV Di Bawah Rp 200 Juta
Hasil gambar untuk Xiaomi Mi 6


Xiaomi Mi 6 adalah HP Snapdragon 835 termurah. HP yang satu ini serupa dengan Xiaomi Mi Mix 2 yang menawarkan Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya dengan layar IPS yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4. Layarnya sendiri mengusung 5,15 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels alias rasionya masih 16:9. Xiaomi Mi 6 menawarkan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama wide 12 MP dan kamera telefoto 12 MP. Kamera utamanya sudah mendukung PDAF dan 4-axis OIS, Sementara kamera telefoto sudah mendukung autofocus dan 2x optical zoom. Untuk sebuah HP yang keluar pada tahun 2017, kehadiran kamera belakang ganda ini tentu jadi kelebihan tersendiri. Meskipun secara layar HP ini masih tergolong kurang.

Baca juga  Xiaomi Bakal Setop Dukungan Program MIUI Global Beta
  • Nokia 8 Chipset


Nokia 8 merupakan smartphone Snapdragon 835 lainnya yang harganya untuk saat ini yang terjangkau. Banyak yang menjual HP ini dengan harga Rp4 jutaan, bahkan juga kurang. Padahal awal kehadiran smartphone ini, harganya bisa mencapai Rp7 jutaan.

Nokia 8 sendiri memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah build quality yang baik, kamera ganda di bagian belakang, dan juga fitur suara Nokia OZO. Nokia OZO ini adalah teknologi yang memungkinkan Nokia 8 merekam suara secara spasial. Hal yang disayangkan dari Nokia 8 ini adalah rasio layarnya yang masih 16:9. Selain itu, smartphone ini mempunyai “dagu” dan “jidat” yang tebal sehingga terkesan tidak terlalu kompak.

  • OnePlus 5


smartphone dengan chipset Snapdragon 835 dengan pilihan lainnya merupakan OnePlus 5. smartphone yang satu ini ditawarkan di kisaran harga Rp5 jutaan. Harganya malah cenderung turun. Padahal kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan dari smartphone ini masih tergolong menarik. Baca Juga: 10 smartphone yang Bagus untuk Driver Gojek dan Grab (Juni 2019) 10 smartphone Keluaran Terbaru dengan Internet Tercepat (Juni 2019) Inilah 10 smartphone Termahal di Dunia Tahun 2019, Mau Beli? Sebut saja kamera ganda di smartphone ini.

Baca juga  Rilis pada 23 Mei, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo K3

Kamera gandanya yang ada di belakang hadir dengan kombinasi 16 MP + 20 MP. Meskipun sayangnya kedua kamera tersebut merupakan tipe kamera yang sama. Sementara di bagian depan, tersemat kamera 16 MP. Selain itu, smartphone ini unggul di layar berkat panel layar Optic AMOLED yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Layarnya sendiri menawarkan dimensi 5,5 d inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel alias sudah mengusung rasio 16:9. Selain itu, layar dari OnePlus 5 ini sudah mendukung DCI-P3.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A30, Smartphone Hits Paling Di Kagumi Di Minggu Ini !

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.