Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Masih Sendirian? Mungkin Kamu Belum Lakukan 9 Cara Ini

4 min read
Sharing is Caring

Kopi17 – Tidak hanya perang yang butuh strategi, ternyata dalam menaklukan hati lawan jenis juga dibutuhkan strategi dan teknik khusus. Misal dari cara melakukan kontak mata hingga kontak fisik, semuanya ada trik khusus agar kita bisa menarik perhatian lawan jenis.

Berikut ini adalah 9 cara menarik perhatian lawan jenis yang telah paling efektif menurut para psikolog di Psych2Go.

9. Kontak mata

Ketika kamu bertatap mata dengan doi lebih lama daripada biasanya akan memberikan efek yang berbeda lho ternyata. Kontak mata 4 – 5 detik saja dapat memberikan perasaan yang berbeda bagi si doi.

Selain untuk mempererat hubungan dengan calon pasangan atau pasanganmu, kontak mata juga bisa menunjukan apakah seseorang tertarik dengan kamu. Jika pupil mata lawan bicaramu tampak melebar, dia menunjukan adanya ketertarikan pada dirimu. Hal ini bisa menjadi tanda yang bagus jika kamu sedang berusaha membangun relasi dengan orang disekitarmu.

8. Menggunakan warna merah

Warna merah sering diasosiasikan dengan sesuatu yang mencolok dimata seperti rambu dijalan raya, tanda larangan, atau bisa juga buah strawberry yang sudah matang. Psikolog mengungkapkan bahwa warna merah juga berhubungan dengan insting dasar makhluk hidup. Contohnya pada kera babon betina, biasanya akan terdapat warna merah pada pantat mereka yang menunjukan kalau mereka siap untuk musim kawin.

Salah satu penelitian di University of Rochester berusaha untuk membuktikan pengaruh warna merah pada persepsi seseorang. Sekelompok peneliti melakukan eksperimen dengan menunjukan gambar seorang wanita dengan baju merah dan baju putih pada beberapa pria. Hasilnya sebagian besar pria memilih wanita dengan baju berwarna merah karena mereka merasa bahwa para wanita dengan baju merah memiliki keterbukaan dalam menjalin hubungan. Percobaan yang sama juga dilakukan pada para wanita dan hasilnya pria yang mengenakan baju warna merah dan sweater terlihat lebih percaya diri dan menarik dimata para wanita.

Baca juga  Orang Indonesia Lucu-lucu, 10 Pengguna Jalan Ini Buktinya

7. Humor

Professor Geoffrey Miller, seorang psikolog dari University of New Mexico, menjelaskan bahwa melawak adalah kunci dalam menjalin hubungan yang baik dengan seseorang. Melawak sendiri adalah sebuah kemampuan untuk bertindak atau mengucapkan sesuatu yang lucu dan membutuhkan pemikiran yang cepat dan kreatif. Selain itu merayu si doi dengan lawakan jauh lebih efektif lho daripada kamu pakai cara sok sweet lainnya.

6. Agak jual mahal

Jual mahal disini artinya kamu tidak menunjukan secara langsung kalau kamu senang dengan si doi. Penelitian juga menunjukan bahwa seseorang akan lebih tertarik pada orang yang belum tentu balik menyukai dirinya. Akan tetapi jika kamu dan doi sudah merasa dekat maka lebih baik jangan sok jual mahal ya.

5. Untuk cewek : tersenyum

Sebuah senyuman bukan hanya sebagai tanda bahwa kamu orang yang ramah akan tetapi hal ini juga menandakan bahwa kamu memiliki sikap keibuan dan kamu tampak sehat (tidak sedang pms). Sebuah penelitian yang dilakukan di University of British Columbia menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang tersenyum daripada mereka yang jarang tersenyum.

Baca juga  15 Seragam Sekolah di Dunia yang Paling Keren

4. Untuk cowok : kelihatan berandal

Apakah kamu sering mengamati teman cowokmu yang ganteng, kaya, alim, pinter, dan murah senyum malah susah jodoh dibandingin cowok yang kelihatannya tidak rapi, galak, dan kelihatan sok-sokan tapi malah punya gebetan disana-sini. Ternyata fenomena ini telah di teliti di University of British Columbia, hasilnya menunjukan bahwa wanita kurang tertarik dengan pria yang tersenyum, wanita lebih tertarik pada pria yang terlihat sombong, serius, atau tidak punya rasa malu. Jadi kalau kamu cowok masih merasa jomblo melulu, cobalah untuk sedikit terlihat “bad boy” walaupun sebenarnya kamu bukan “bad boy.”

3. Ngaca!

Hal ini sangat penting karena 55% ketertarikan dalam berkomunikasi adalah pada bahasa tubuhmu.

Ngaca disini maksudnya bukan memintamu sering mengaca pada cermin. Tapi ketika kamu bersama si doi, cobalah untuk menyamakan beberapa gerakan dengannya, semisal saat kalian sedang berbincang-bincang di kafe dan duduk berhadap-hadapan. Lalu si doi menyandarkan kepalanya di lengan, cobalah untuk mengikutinya tapi tetap terlihat natural.

Cara ini adalah yang paling efektif ketika kamu berusaha untuk PDKT saat sedang kencan dengan si doi. Seseorang biasanya akan menirukan gerakan orang yang membuat mereka tertarik. Jika kamu menirukan gerakan seseorang, maka dia akan menganggap kamu peduli dengan perasaan dan pikiran mereka.

Baca juga  7 Tokoh Karakter Anime Terkuat ini Sering dianggap Lemah!

2. Perhatikan cara bicaramu

Ketika kamu sedang berbicara ternyata lebih penting daripada ketika kamu merayu si doi. Sebuah penelitian dari Massachusetts Institute of Technology menunjukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang berbicara dengan nada dan kecepatan yang berbeda-beda. Tapi sebaliknya, pria tidak terlalu tertarik dengan wanita yang nada bicaranya terlalu monoton.

Selain itu wanita lebih tertarik pada pria yang menggunakan kata “ya”, “oke” dan “oh gitu” pada saat berbicara dengan mereka. hal ini menunjukan bahwa si pria adalah orang yang pengertian dan mendominasi.

1. Percaya diri

Percaya diri adalah kunci sukses, bisa jadi sukses dalam karir dan sukses dalam hubungan. Penelitian yang dilakukan Dr.Monica Moore dari University in St. Louis, saat dia sedang melakukan pengamatan didalam mall atau bar dia menemukan bahwa orang yang sukses dalam merayu lawan jenis tidak melulu berpenampilan menarik. Akan tetapi mereka yang terlihat percaya diri dan santai saat berbicara justru terlihat lebih menarik.

Bonus : Mencolek

Dan ini adalah rahasia terakhir dari bagaimana cara merayu yang tepat : mencolek! Kontak tubuh juga penting dalam mencari perhatian lawan jenis. Sebuah penelitan yang oleh sekelompok psikolog pada sebuah klub malam menunjukan bahwa para wanita lebih senang menerima ajakan pria untuk berdansa apabila si pria mencolek atau memegang lengan bawah selama 1-2 detik. Menurut survei yang dilakukan, para pria yang melakukan hal ini menunjukan kepercayaan diri dan dominasi pada pasangannya.

Mungkin pada agama tertentu seperti Islam melarang adanya kontak fisik dengan lawan jenis yang bukan haknya, jadi disini mimin cuma saranin buat tidak melakukan langkah ini ya.

Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu cara diatas? Atau mungkin kamu punya cara sendiri dalam pedekate dengan si doi? Yuk ceritain pengalamanmu pedekate di komentar.

Baca juga : 5 Kesalahan Video Game yang Bikin Ngakak Berat

(Visited 25 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.