Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Anime dengan Ending yang memilukan!

4 min read
Sharing is Caring

Salah satu faktor yang membuat anime begitu populer di seluruh dunia termasuk indonesia adalah kualitas ceritanya. Konflik yang terjadi dalam cerita anime juga bisa menguras air mata, bahkan beberapa anime sengaja dibuat sedih di setiap episodenya yang membuat para penonton lebih merasakan emosi dalam anime tersebut.

Bagi penikmat genre Drama, mungkin sudah terbiasa dengan momen-momen sedih yang ditampilkan dalam sebuah anime. Bahkan ada beberapa anime yang dari awal hingga akhir semua karakter termasuk karakter utamanya juga dibuat mati oleh pengarang ceritanya.

Berikut beberapa anime yang dianggap paling Sad Ending dengan cerita yang begitu populer dan sukses membuat para penontonya menangis.

1. Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

Hasil gambar untuk Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans

Gundam Iron Blooded Orphans ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang menjadi bahan percobaan untuk penggunaan Mobile Suit (Robot). Suatu hari mereka dikhianti oleh pemerintah dan ditelantarkan karena markas mereka diserang oleh Gjalarhon. Namun, mereka tidak menyerah, salah seorang dari mereka bisa mengendarai Gundam legenda yang diberi nama Barbatos Lupus. 

Mereka terus berjuang melawan organisasi-organisasi yang ingin menghancurkan mereka satu persatu, tentu saja mereka selalu menang karena mempunyai komandan yang sangat cerdas dan baik yaitu Orga Itsuka & Mikazuki Augus. Cerita dalam anime ini dibuat sedih disetiap episodenya, apalagi season keduanya yang begitu sedih dan Ending yang tidak disangka-sangka.

2. Akame ga Kill

Hasil gambar untuk Akame ga kill

Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa yang menjadi karakter utama dalam anime ini adalah Akame. Akan tetapi yang selalu mendapatkan peran/scene kebanyakan diambil oleh Tatsumi.

Baca juga  5 Rekomendasi Anime Sci-Fi Terbaik Wajib Nonton!

Bercerita tentang Tatsumi yang ingin bekerja dikerajaan untuk memulihkan perekonomian keluarganya dikampung, namun ternyata bukan uang ataupun pekerjaan di kerajaan melainkan sebuah rahasia besar yang mengerikan. Ia akhirnya menyadari bahwa kerajaan yang ia banggakan mempunyai pemimpin yang korup. Ia bertemu dengan Akame dan anggota Night Raid lainnya dan bergabung dengan mereka untuk membenarkan dan menghakimi para pemimpin yang korup di kerajaan tersebut. Dimulailah kisah pemberontakan para anggota Night Raid yang dipimpin Najenda.

3. Suka Suka

Hasil gambar untuk SukaSuka anime

Alkisah, umat manusia sudah musnah di permukaan bumi ini. Yang tersisa hanyalah ras-ras lain seperti makhluk setengah manusia-hewan, yang sekarang tinggal di kepulauan terapung di atas langit, berlindung dibalik ancaman makhluk jadi-jadian (Beast) yang siap kapan saja menyerbu ke pulau-pulau tersebut. Hanyalah para gadis muda belia yang dinamakan Leprechauns yang mampu untuk mengalahkan mereka, sebab gadis-gadis ini memiliki kekuatan untuk menggunakan Dug Weapons yang sejatinya cukup ampuh untuk membunuh Beast tersebut.

Kisah romantis yang disajikan lumayan menarik, yang awalnya saling suka antara Willem dan Cthollyhingga mereka megucap janji sehidup semati. Kesedihan dalam anime ini begitu terasa apalagi di episode paling akhir yang mencengangkan.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso

Hasil gambar untuk shigatsu wa kimi no uso kaori

Untuk kalian yang suka musik, terutama musik piano, anime ini sangat cocok dan wajib untuk ditonton. Cerita dalam anime ini sangat bagus sekali.

Baca juga  Inikah Sosok Asli Kozuki Oden? Spoiler One Piece 959

Berkisah tentang seorang remaja SMP yang bernama Arima Kousei yang bertemu Kaori Miyazono. Pada saat itu Kaori sedang bermain pianika disuatu taman, Kousei tidak sengaja melihatnya dan mendengarkan alunan musiknya yang membuatnya ingin kembali bermain piano, karena sebelumya ia berhenti dari musik dikarenakan suatu tragedi. Cerita berlanjut hingga Kousei kembali bermain musik dan bersahabat baik dengan Kaori. 

Cerita yang ditampilkan sangatlah menarik dan patut untuk diikuti hingga selesai. Ditambah dengan opening dan ending yang sangat bagus yang begitu populer dikalangan pecinta anime.

5. Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Panchreas)

Hasil gambar untuk Kimi no Suizou wo Tabetai

Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Panchreas) adalah movie anime yang diadaptasi dari film bergenre romantis jepang I Want to Eat Your Panchreas. Mungkin karena ceritanya menarik, diangkatlah kedalam sebuah Movie Anime.

Salah satu anime yang judulnya agak gimana gitu, berkisah tentang Yamauchi Sakura yang mempunyai penyakit berbahaya. Hidupnya tinggal sebentar lagi, itulah yang dialami olehnya, suatu hari, ia bertemu dengan seorang laki-laki yang tak lain adalah Haruki Shiga. Ia berencana menghabisakan semua waktu yang tersisa dalam hidupnya dengan mengajak jalan-jalan Haruki. Haruki yang menerima permintaan terakhir dari Sakurapun memluai perjalanan mereka, mulai dari tempat wisata terkenal, makanan terkenal, sampai menginap di hotel bersama.

Baca juga  Punya Banyak Tindik, 5 Idol K-Pop Wanita ini Buat Netizen Ingin Menindik Telinga Segera!

6. Plastic Memories

Hasil gambar untuk plastic memories

Kisah yang belatar belakang waktu di masa depan, dimana android sudah sangat mirip dengan penampilan manusia dan telah tersebar di seluruh dunia. Sebuah perusahaan yang bernama SA Corp. memproduksi sebuah robot android yang diberi nama Giftia, android jenis baru yang dapat bertingkah laku seperti manusia yang sangat berbeda dengan android lainnya.

Tetapi, karena keterbatasan teknologi, android ini masih harus membutuhkan layanan perbaikan yang berkala. Oleh karena itu SA Corp. pun menciptakan terminal perbaikan untuk memperbaiki android ini, jika android tidak di perbaiki maka android akan mengalami kerusakan dan tidak dapat diperbaiki dan ini merupakan tugas lain dari terminal service untuk mengumpulkan para android yang rusak tersebut.

7. Angel Beats

Hasil gambar untuk angel beats ending

Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk.

Itu dia beberapa Anime yang memiliki Ending yang sangat memilukan.

Baca Juga : 7 Tokoh Anime yang Paling ingin Dihidupkan Kembali

(Visited 163 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.