Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Tokoh Anime Pengkhianat yang Memiliki Niatan yang Baik

3 min read
Sharing is Caring

Pengkhianat sering kali dikaitkan ke sesuatu hal yang jahat dan perbuatan keji, baik di anime atau di manga. Ketika ada tokoh anime yang awalnya kita sukai, lalu tiba-tiba berkhianat, langsung seketika akan muncul rasa benci pada karakter itu. Atau ketika ada tokoh baru muncul dan ternyata dia adalah pengkhianat kejam yang rela membunuh keluarga dan teman terdekatnya. Baru ketika cerita sudah berlanjut kita sering kali dikejutkan beberapa kenyataan mengapa tokoh-tokoh itu berkhianat.

Berikut beberapa tokoh yang berkhianat dengan alasan-alasan yang sebenarnya baik atau mulia.

1. Zeke Yaeger – Attack on Titan

Hasil gambar untuk Zeke yeager

Pengkhianat satu ini merupakan seorang pejuang Marley yang berasal dari hubungan antara Grisha Yaeger dan Dina Fritz, sekaligus pemilik Beast Titan. Ini menjadikan dia sebagai kakak tiri Eren.

2. Gowther – Nanatsu no Taizai

Hasil gambar untuk gowther

Gowther yang dulu bukanlah yang sekarang. Dulu dia iblis sekarang malah menjadi karakter yang imut. Dahulu dia merupakan iblis tingkat tinggi dan merupakan anggota Ten Commandement yang kemampuannya bahkan dapat mempengaruhi Raja Iblis. Dan karena commandement yang ia terima, membuat dia tidak menuruti perintah Raja Iblis, yang pada akhirnya membuat Raja Iblis geram dan memenjarakan dirinya.

Baca juga  Kekuatan Super Terbaik yang ada di Anime

Dia berkhianat pertama, karena tidak bersedia untuk menjadi Ten Commandement, dan menolak perintahnya untuk berperang. Kemungkinan motifnya tidak berbeda jauh dengan Meliodas. Peperangan yang berkepanjangan dan tidak penting ini seharusnya disudahi saja. Jika dilanjutkan akan banyak korban lagi yang berjatuhan. Salah satu contoh korbannya ialah Glariza yang kemungkinan dibunuh oleh Mael, salah satu dari Four Archangel. Maka tindakan pertama yang ia lakukan ialah memanipulasi ingatan semua orang dan menciptakan identitas palsu untuk Mael. Semua ini dilakukan untuk mengakhiri peperangan yang terjadi antara Klan Iblis dan Klan Dewi.

3. Himekawa Tatsuya – Beelzebub

Hasil gambar untuk himekawa tatsuya

Berandalan kaya raya ini. Selain memang dasarnya berandalan maka tetaplah berandalan. Sampai-sampai dia berkhianat dari Oga Tatsumi, yang di mana merupakan orang terkuat di SMA Ishiyama. Sebelumnya dia sudah dikalahkan oleh Oga dan bisa dibilang anak buahnya Oga, tapi Oga sendiri tidak tertarik dengan hubungan ketua dan anak buah seperti itu. Makanya dia masa bodoh ketika Himekawa berkhianat dan bergabung dengan Takamiya.

Baca juga  7 Hal Paling Menyebalkan Saat Menonton Anime!

4. Sebastian – Ganz

Hasil gambar untuk sebastian gantz

Pencipta bola hitam (yang disebut Gantz oleh protagonis manga ini) merupakan orang berkebangsaan Jerman, dan Sebastian berperan sebagai penerjemah antara mereka. Setelah sang reporter mengetahui kalau data-data pembuatan alat ini berasal dari dunia asing. Sebastian menunjukkan dirinya yang asli di hadapan sang reporter dengan cara membuat nenek meninggal tiba-tiba, diikuti dengan kecelakaan lalu lintas dan pesawat jatuh dari udara. Lalu ditutup dengan mempertanyakan apakah Tuhan itu benar-benar ada kepada sang reporter.

Kemudian diakhir chapter manga ternyata memang benar kalau Sebastian merupakan jelmaan God Alien. Dan menjelaskan kalau bola hitam itu memang mereka yang menciptakan semata-mata untuk melindungi bumi dari alien-alien asing, tapi mereka sendiri tidak peduli dengan manusia. Tujuan mereka hanya melindungi bumi, tapi untuk melindunginya dibutuhkan bantuan manusia-manusianya. Namun mereka justru dengan mudahnya membunuh nenek, membuat kecelakan lalu lintas, serta menjatuhkan pesawat. Semua itu tentu untuk menyadarkan manusia untuk bisa mandiri dan tidak merusak bumi. Caranya memang agak ekstrim tapi tujuannya tetap baik kok. Dan bisa dipastikan kalau peran Sebastian ialah pengawas di bumi untuk melihat apakah pesan untuk membuat bola hitam sudah terlaksana atau belum.

Baca juga  Selain Agung Hercules, Inilah Deretan Tokoh yang Wafat Karena Kanker!

5. Uchiha Itachi – Naruto

Hasil gambar untuk uchiha itachi

Kalau karakter satu ini siapa sih yang tidak kenal? Seorang ninja yang memilih untuk membunuh klannya sendiri daripada harus mengakibatkan peperangan yang lebih besar. Lebih baik membunuh keluargamu daripada desamu hancur. Serta itu merupakan bentuk jaminan keselamatan Sasuke yang disepakati oleh Itachi dan Danzou.

Walapun sudah dianggap seorang pengkhianat pun kesetiaan dia terhadap Desa Konoha dan rasa sayangnya pada Sasuke tidaklah berkurang sedikit pun. Meski bergabung dengan Akatsuki, tubuh yang diserang penyakit, dia mempercayakan masa depan desa, bahkan dunia Shinobi pada Naruto dan Sasuke. Dia menaruh mata Shisui pada Naruto serta memaksa Orochimaru keluar dari tubuh Sasuke lalu membangkitkan Mangekyo Sharingan-nya Sasuke.

(Visited 274 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.