Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kenapa Banyak Orang Membenci Hari Senin? Berikut Ulasannya

2 min read
Sharing is Caring

Mungkin ada banyak orang yang berat menghadapi hari senin, karena telah menghabiskan waktu di akhir pekan. Banyak orang membenci hari senin padahal hari senin tidak berbeda dengan hari-hari lainnya.

Hari senin seakan menjadi momok menakutkan bagi beberapa orang khususnya pelajar dan pekerja. Lantas apa yang menjadikan orang membenci hari senin? Berikut ulasannya.

  • Membenci pekerjaan
Hasil gambar untuk Membenci pekerjaan

Tidak menyukai atau ingin lepas dari pekerjaan tertentu bisa membuat seseorang malas saat harus menghadapi Senin. Pasalnya mereka harus kembali lagi masuk kerja dan melakukan rutinitas yang tidak disukainya. Perasaan depresi dan resah bisa muncul pada Minggu malam yang menyebabkan Senin tidak produktif.

  • Pola tidur
Baca juga  7 Pesawat Tempur Paling Mematikan yang Masih Aktif Beroperasi Sampai Sekarang
Hasil gambar untuk Pola tidur

Saat akhir pekan tiba, kebanyakan orang suka menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tidur. Namun menurut penelitian, menambah waktu tidur hanya akan membuat Anda merasa lelah pada awal pekan. Pola tidur yang tidak baik bisa membuat Anda malas ketika bangun di Senin pagi.

  • Pergeseran emosional
Gambar terkait

Sebenarnya sudah banyak orang telah membenci di hari Senin dikarenakan memang sudah tidak dapat dibantah lagi. Menurut penelitian, hal itu terjadi dikarenakan adanya pergeseran emosional yang sangat besar dari akhir pekan yang menuju ke awal pekan.

  • Lingkungan kerja yang tidak mendukung
Hasil gambar untuk Lingkungan kerja yang tidak mendukung

Kondisi lingkungan kerja yang tidak mendukung bisa membuat seseorang merasa depresi. Setelah menghabiskan waktu bersantai dan berlibur di akhir pekan, pasti orang yang kerja di lingkungan yang kurang memadai, mereka pasti merasa berat ketika kembali bekerja.

Baca juga  Kembaran Aktor Nicolas Cage di Masa Lalu
(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.