Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Anime dengan Tokoh Utama Bersifat Introvert

3 min read
Sharing is Caring

Tidak selamanya sang tokoh utama dalam cerita anime memiliki sifat yang ceria, adapula beberapa tokoh yang memiliki watak pendiam, namun tetap saja alur cerita anime tersebut menarik dan seru untuk diikuti.

Berikut beberapa anime yang tokoh utamanya memiliki karakter Introvert, namun tetap mencerminkan bahwa dia masih pantas menjadi sang tokoh utama.

1. Kiyotaka Ayanokouji – Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Hasil gambar untuk kiyotaka ayanokouji

Kiyotaka Ayanokouji diceritakan sebagai pemuda yang anti sosial namun jenius, ia bersekolah di Akademi Koudo Ikusei dan ditempatkan di kelas 1-D yang merupakan kelas paling buruk. Namun kehidupannya berubah setelah bertemu dengan seorang gadis bernama Suzune Horikita, mereka bersama-sama berjuang untuk mencapai kelas A.

2. Oreki Houtarou – Hyouka

Hasil gambar untuk oreki houtarou

Oreki Houtarou digambarkan sebagai karakter yang pemalas dalam anime Hyouka, dia tidak suka berhubungan dengan sesuatu yang merepotkan. Namun semenjak bergabung dengan salah satu kegiatan ekskul disekolahnya, dia menunjukkan kejeniusannya dengan memecahkan berbagai kasus misteri yang ada disekolahnya.

Baca juga  5 Judul Anime Paling Aneh dan Terdengar Sangat Bodoh

3. Handa Kun

Hasil gambar untuk Handa kun

Anime ini adalah prequel dari Anime Barakamon. Bercerita tentang seorang pelajar SMA berbakat dibidang seni kaligrafi, Handa. Dia sangat populer disekolahnya hingga dijuluki sebagai bintang penyendiri oleh teman-temannya karena sulit untuk mengakrabkan diri dengan pemuda ini. Namun julukan tersebut disalahartikan oleh Handa yang kemudian beranggapan bahwa semua teman-teman sekelasnya benar-benar membencinya.

4. Sakamoto – Sakamoto Desu Ga?

Hasil gambar untuk sakamoto

Sakamoto digambarkan sebagai siswa penyendiri namun jenius. Tak hanya itu saja, dia selalu tampil keren dalam setiap aksinya. Dengan pesonanya para wanita disekolahnya pun sangat mengagumi Sakamoto, namun sebaliknya, ia dibenci oleh banyak anak laki-laki. Sakamotopun dapat diandalkan ketika kelasnya dilanda masalah.

Baca juga  5 Agama yang Belum diketahui oleh banyak Orang

5. Hikigaya Hachiman – Oregairu

Hasil gambar untuk hikigaya hachiman

Hachiman digambarkan sebagai siswa yang anti sosial dalam anime ini, sehingga wajar saja jika ia tidak memiliki teman bahkan sahabat karib. Namun semua keburukannya perlahan mulai membaik semenjak ia dipaksa bergabung dalam klub relawan oleh gurunya. Ia juga dapat diandalkan ketika dihadapkan dengan sebuah masalah.

6. Keima Katsuragi – The world God Only Knows

Hasil gambar untuk Keima Katsuragi

Katsuragi adalah seorang maniak game paling parah, dia memiliki pemikiran mengenai pandangan bahwa wanita 2D lebih baik dari wanita 3D walaupun ia mahir dalam meluluhkan hati wanita di dunia nyata, namun tetap saja ia lebih tertarik dengan wanita dalam dunia game. Dia selalu menghabiskan waktunya bermain game, anti sosial, namun ia sangat pintar dalam bidang akademik.

Baca juga  5 Karakter Guru Tercantik yang ada di Anime

7. Itoshiki Nozomu – Sayonara, Zetsubou-sensei!

Hasil gambar untuk Itoshiki Nozomu

Anime ini menceritakan tentang seorang guru, Itoshiki-sensei yang selalu hidup menyendiri, pesimis, berpikiran negatif dan mudah putus asa. meskipun seorang guru, namun ia sangat anti sosial, ia kerap mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Namun berkat pertemuannya dengan seorang siswi disekolahnya, kehidupannya pun perlahan-lahan mulai berubah.

Anime diatas mengajarkan kita agar tidak mudah dalam menilai seseorang hanya dari penampilannya saja. Tidak semua orang yang pendiam itu payah, dan tidak selalu orang yang yang berperawakan sangar itu preman.

Itu dia anime dengan tokoh utama yang memiliki sifat introvert. Menurut kalian, Siapakah diantara tokoh tersebut yang paling membuat kalian tertarik?

Baca Juga : 5 Karakter Anime Berpenampilan Imut tapi Memiliki Kekuatan yang Dahsyat!

(Visited 18,843 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.