Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Google Pixel, Meluncur di Ponsel Unggulan

5 min read
Sharing is Caring

Departemen baru untuk Pengecer Online sekarang terbuka di ALL EC. Jika Anda menjual barang daring secara online, daftarkan perusahaan Anda hari ini untuk mempromosikan bisnis e-commerce Anda. Keanggotaan gratis tersedia untuk perusahaan dari semua ukuran.

Ini bisa menjadi saat terburuk untuk smartphone unggulan kelas atas.

CEO Google Sundar Pichai pada hari Senin mengatakan kepada para pemegang saham Alphabet bahwa ponsel andalan perusahaannya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, yang dirilis musim gugur lalu, telah mengalami beberapa “tantangan tahun demi tahun.”

Samsung menyatakan bahwa jajaran ponsel andalannya, yang mencakup Galaxy S10, telah laris manis, tetapi mengakui bahwa penjualannya dikanibal oleh model-model yang harganya lebih murah.

Sementara itu, Apple melihat penjualan iPhone anjlok, tahun ke tahun – 15 persen selama kuartal liburan tahun 2018, meskipun liburan biasanya menjadi waktu yang panas untuk penjualan smartphone. Analis Wall Street telah memperkirakan penurunan lebih lanjut untuk tiga bulan pertama 2019.

Hasil gambar untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL

“Kami mulai melihat reaksi terhadap smartphone mahal ini,” kata Ramon T. Llamas, analis riset senior untuk teknologi perangkat seluler dan tren di IDC , sebuah perusahaan riset pasar di Framingham, Massachusetts.

“Pada saat inovasi telah bergerak lambat, konsumen tidak dapat membenarkan pengeluaran untuk perubahan tambahan dan mundur ke hal-hal yang lebih murah,” katanya kepada TechNewsWorld.

“Seribu dolar untuk telepon cukup konyol,” kata Phoenix, Jim McGregor yang berbasis di Arizona, analis utama di Tirias Research , sebuah perusahaan riset dan penasihat teknologi tinggi.

“Orang seharusnya tidak membayar itu,” katanya kepada TechNewsWorld. “Mereka tidak mendapatkan nilai untuk uang mereka.”

Harga Lumayan Memukul

Gambar terkait

Banyak konsumen yang gagal ketika harus membayar untuk smartphone, kata Charles King, analis utama di Pund-IT , sebuah perusahaan penasihat teknologi di Hayward, California.

Baca juga  Wajib Tau, Jangan Asal Sebut Hoax Kalau Belum Tau Artinya!

“Dulu ponsel unggulan dengan harga premium menghadirkan fitur-fitur baru atau poin desain substansial yang melunakkan sengatan biaya mereka yang jauh lebih tinggi,” katanya kepada TechNewsWorld. “Perbaikan tambahan tidak menawarkan jenis penghilang rasa sakit yang sama.”

Orang-orang memegang telepon mereka lebih lama, juga, bukan hanya karena mereka melihat ponsel yang ada cukup baik, tetapi juga karena mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk membayarnya, karena mereka membayar begitu banyak untuk itu di tempat pertama, kata St. Paul, Gerrit Schneemann yang berbasis di Minn, analis senior di IHS Markit Technology .

Terlebih lagi, “di area di mana pasar secara keseluruhan masih tumbuh kuat, perangkat kelas atas berada di luar jangkauan banyak pengguna smartphone baru dan yang ada, lebih jauh membatasi pasar yang dapat dialamatkan,” katanya kepada TechNewsWorld.

Ponsel andalan kurang memiliki daya tarik sekarang karena mereka lebih tentang gengsi daripada pembeda yang signifikan, kata Tuong Nguyen, analis utama senior di Gartner , sebuah perusahaan riset dan penasihat yang berbasis di Stamford, Connecticut.

Sebagai contoh, kamera digunakan untuk menjadi pembeda utama, tetapi “sekarang, banyak ponsel kelas menengah memiliki kamera yang sangat baik,” katanya kepada TechNewsWorld. “Ini pada titik yang tidak layak bagi konsumen rata-rata untuk mengganti telepon yang sudah ada dengan telepon yang bahkan lebih baik.”

Ponsel Kelas Menengah

Hasil gambar untuk handset Pixel 3

Sementara pasar untuk smartphone premium menyusut, ponsel kelas menengah tampaknya baik-baik saja, kata Pund-IT’s King.

Baca juga  Gak Waras, Hp Samsung Ini Di bekali Spek Gahar Dan Baterai Jumbo, Harga Cuma 1.6 Jutaan,

“Laporan bahwa Google berencana untuk memperkenalkan handset Pixel 3 berbiaya lebih rendah menunjukkan bahwa perusahaan akan menuju ke tempat yang diinginkan pelanggan,” katanya. “Saya berharap pembuat handset lain mengikuti jalur yang sama.”

Laporan-laporan itu mengatakan “Pixel 3a” baru dapat muncul paling cepat bulan depan, ketika Google mengadakan acara I / O tahunan untuk pengembang. “Akan ada perubahan dari orang-orang tingkat atas ke orang-orang kelas menengah,” McGregor memperkirakan.

“Dengan bantuan Qualcomm dan lainnya, fitur ponsel kelas atas ditambahkan ke ponsel kelas menengah,” lanjutnya. “Jika OEM top ini terus mengejar ponsel yang sangat mahal ini, mereka akan terus kehilangan pangsa pasar.”

Ponsel kelas menengah dan kelas bawah cocok dengan pasar negara berkembang dan situasi ekonomi pengguna di sana, kata IHS ‘Schneemann.

“Apakah di Asia Tenggara, India atau Amerika Latin, perangkat kelas menengah dan kelas bawah merupakan pilihan yang terjangkau untuk lebih banyak pengguna,” katanya.

“Perjuangan Apple di India adalah refleksi dari kenyataan bahwa sebagian besar pengguna India tidak mampu membeli iPhone,” tambah Schneemann.

Sangat Kesulitan di dalam pasar

Gambar terkait

Bahkan ponsel kelas menengah mungkin merupakan penjualan yang sulit di masa depan.

“Saya percaya kita sedang mendekati kejenuhan pasar smartphone secara keseluruhan,” kata Frank E. Gillett, analis utama di Forrester Research , sebuah perusahaan riset pasar yang berkantor pusat di Cambridge, Massachusetts.

“Ketika kita mendekati saturasi, pasar smartphone akan menjadi pasar pengganti,” katanya kepada TechNewsWorld.

Sementara itu, smartphone kelas atas akan mendekati saturasi lebih cepat dari pasar secara keseluruhan.

“Kita akan melihat penurunan, dan smartphone kelas atas akan stabil di tingkat yang baru,” jelas Gillet.

Baca juga  Samsung One UI 2.0 Akan Membawa Fitur-Fitur Utama Android Q

“Masih akan ada banyak orang yang menginginkan layar besar, smartphone kelas atas,” lanjutnya, “tetapi itu berarti mereka akan mempertahankannya lebih lama, dan pasar pembeli tidak akan lagi berkembang.”

Memanfaatkan 5G

Hasil gambar untuk 5g

Kartu liar untuk penjualan ponsel unggulan di masa depan bisa berupa teknologi 5G, yang menjanjikan kecepatan data lebih cepat. Namun, penjualan itu tidak akan langsung.

“Meskipun peluncuran 5G akan lebih cepat dari 4G, itu akan memakan waktu bagi pelanggan untuk mendapatkan akses ke sana pada skala,” jelas Schneeman.

“Di AS, peluncuran Verizon secara geografis terbatas,” katanya.

“Masih ada juga aplikasi pembunuh yang tidak hanya akan menggerakkan pengguna smartphone premium yang ada untuk meningkatkan lebih cepat, tetapi juga memindahkan pelanggan dengan handset yang lebih murah untuk pindah ke kisaran harga premium,” tambah Schneeman.

“Saya pikir 5G akan memiliki dampak yang signifikan,” katanya, “begitu handset di lebih dari satu tingkatan harga tersedia.”

Media dan layanan yang memanfaatkan 5G akan diluncurkan jauh lebih lambat dari yang diperkirakan, King memperkirakan.

“Ini akan menjadi kesalahan untuk percaya bahwa 5G saja entah bagaimana akan menarik pasar ponsel pintar dari malaise saat ini,” katanya.

“Tidak ada yang akan menyingkirkan ponsel mereka karena 5G,” kata Gillett Forrester.

Selain itu, fitur 5G yang menarik akan terbatas pada daerah perkotaan yang padat dan biayanya akan lebih mahal untuk menggunakannya, katanya.

“Karena lebih mahal, orang hanya akan menunggu sampai mereka mendapatkan ponsel berikutnya untuk mendapatkan 5G,” kata Gillett. “Itu tidak akan memicu pertumbuhan apa pun.”

Pendukung 5G mungkin memiliki masalah dalam menjual teknologi kepada konsumen.

“Konsumen Joe dan Jane tidak tahu apa arti 5G, mereka juga tidak peduli – untuk sekarang,” kata Llamas IDC.

“Apakah 5G akan menghemat baterai smartphone?” Dia bertanya. “Masih dirasa tidak. Jika ya, itu akan memakan waktu lama untuk terjadi, dan banyak pendidikan konsumen.”

Baca Juga: Prediksi Waktu Peluncuran serta Harga Pixel 4 dan Pixel 4 XL

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.