Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Layanan Cloud Gaming Terbaik, Bisa main Game PS4 di Smartphone

3 min read
Sharing is Caring

Kalian ingin bermain game kelas atas tapi PC kalian spesifikasinya kentang atau bahkan tidak punya perangkatnya?

Game di zaman sekarang ini biasanya membutuhkan spesifikasi tinggi untuk PC agar bisa menjalankan game tersebut dengan lancar atau eksklusif untuk konsol tertentu.

Walaupun kalian tidak mempunyai PC dengan spek yang tinggi atau konsol game, kalian akan tetap bisa bermain dengan menggunakan cloud gaming. apa itu cloud gaming?

Cloud Gaming biasanya dikenal sebagai game on-demand yang terkait erat dengan konsep streaming video. Cloud gaming ini bertujuan untuk menyediakan teknologi yang memungkinkan pemain menjalankan dan mengendalikan komputer pribadi melalui perantara koneksi internet dan bermain secara langsung dari bermacam perangkat.

Layanan ini pada awalnya bertujuan agar pemain dapat menjalankan konsol atau PC melalui internet.

Seiring berkembangnya fungsi cloud gaming, berbagai layanan pun menyediakan kesempatan baik bagi pemilik PC yang memiliki spesifikasi yang rendah, Mac, ataupun smartphone untuk dapat memainkan game berat.

Namun, untuk menggunakan layanan cloud gaming kalian membutuhkan internet yang kencang dan stabil. Kalian juga perlu berlangganan layanan cloud gaming-nya terlebih dahulu.

Baca juga  Anunnaki : Film Terlarang yang Tak Pernah Tayang, Mengapa?

Jadi kalian tidak perlu untuk membeli perangkat-perangkat yang mahal untuk bermain game, cukup berlangganan cloud gaming, kalian dapat bermain game game berat di pc kentang sekalipun atau bermain di smartphone kalian.

Berikut layanan Cloud Gaming terbaik yang sudah ada sampai saat ini.

1. GeForce Now

Hasil gambar untuk geForce now

Layanan Cloud Gaming yang pertama adalah GeForce Now, sebuah layanan cloud gaming dari Nvidia yang mampu memberikan pengalaman bermain game berat dari PC kentang, Mac, dan SHIELD.

Saat ini, GeForce Now masih dalam tahap beta, jadi kalian bebas untuk menggunakannya dengan login menggunakan akun Nvidia kamu.

GeForce Now dapat kalian mainkan hingga 4 jam dalam satu sesi bermain. Setelah itu, kalian bisa menyimpan game dan bisa melanjutkannya lagi sesi selanjutnya.

Sementara ini ada lebih dari 400 game dari Steam, Uplay, dan Blizzard Battle.net yang dapat kalian mainkan.

Untuk game berbayar seperti game zombie Resident Evil 2, kalian tetap harus membelinya terlebih dahulu.

2. PlayStation Now

Hasil gambar untuk playstation now

Selanjutnya adalah PlayStation Now, layanan cloud gaming dari PlayStation yang dapat kalian gunakan untuk memainkan game PS4 di PC kalian.

Baca juga  Walikota Sutiaji Tegur Pembeli Takjil Malas Turun Mobil

Layanan ini dapat kalian gunakan hanya dengan memiliki akun PSN,Controller DualShock 4 atau 3, dan telah berlangganan PlayStation Now.

Kalian juga dapat menggunakan layanan ini pada PlayStation 4 untuk memainkan game PS 3 dan 2 secara online. Sayangnya layanan Playstation Now ini masih belum tersedia di negara Indonesia.

3. Google Stadia

Hasil gambar untuk Google stadia

Google Stadia merupakan sebuah layanan cloud gaming terbaru keluaran dari Google. Layanan ini sempat diperkenalkan pada GDC 2019 lalu yang sempat trending dalam dunia gaming.

Google Stadia menyediakan layanan streaming game yang sudah kalian beli sebelumnya dari Google. Sehingga kalian dapat bermain dengan menggunakan browser, ataupun smartphone.

Rencananya Google Stadia ini akan dirilis pada November 2019.

4. Project xCloud

Hasil gambar untuk Project xcloud

Project xCloud merupakan layanan cloud gaming dari Microsoft yang dapat memberikan kalian kesempatan untuk bermain game konsol dengan menggunakan HP apapun.

Tentunya dengan internet yang kencang, HP kentang sekalipun dapat memainkan game yang berat.

Project xCloud saat ini masih pada tahap pengembangan dan akan rilis dalam versi beta pada Oktober 2019.

Baca juga  5 Fakta Playstation 2 Yang Belum Banyak Diketahui

Layanan ini akan memberikan kamu lebih dari 3 ribu game XBOX dan 1900 game lainnya yang akan hadir di waktu yang akan datang.

Project xCloud sempat diperkenalkan pada acara E3 2019 sembari memberikan pengenalan akan Elite Pro 2 controller untuk HP.

5. Vortex

Layanan cloud Gaming dari Vortex ini sudah lama dikenal sebagai layanan cloud gaming untuk sejumlah game PC berat yang dapat dimainkan dengan menggunakan berbagai perangkat.

Kalian dapat bermain menggunakan PC kentang, Mac, hingga smartphone sekalipun. Namun, kalian harus menggunakan internet dengan kecepatan setidaknya 10Mbps.

Layanan ini pun memiliki beberapa game gratis yang dapat dimainkan saat kalian sudah berlangganan, termasuk Apex Legends. Sedangkan untuk game lainnya, harus membutuhkan lisensi berbayar.

Itu dia layanan Cloud Gaming Terbaik yang dapat membuatmu memainkan game berat di PC kentang kalian.

Baca Juga : Artis Hollywood Terkenal yang ada di Video Game

(Visited 35 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.