Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ajang Pertandingan Esports yang Paling Ditunggu-tunggu di Tahun 2019

4 min read
Sharing is Caring

Esports tidak lagi hanya untuk hiburan bagi orang-orang. Pemain Esports dapat menghasilkan jutaan dolar dengan bersaing di turnamen eSports dan mengalirkan kinerja mereka di YouTube dan Twitch.

Industri ini telah menjadi arus utama, dengan beberapa perusahaan besar terlibat dalam acara eSports.

Beberapa pengembang video game, seperti Valve dan Epic Games, menyelenggarakan turnamen eSports global untuk masing-masing game. Merek-merek seperti Microsoft dan Red Bull mensponsori acara-acara semacam itu, dan perusahaan-perusahaan seperti Electronic Sports League (ESL), telah mendasarkan seluruh model bisnis mereka pada industri eSports.

Dengan semakin meningkatnya industri eSports dan begitu banyak orang yang mendalami eSports ini secara profesional, ini telah menjadi industri yang terlalu besar untuk diabaikan.

Berikut Turnamen Esports yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019.

1. Fortnite World Cup 2019

Turnamen eSports yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019 adalah Fortnite World Cup dengan kumpulan hadiah sebesar $ 100 juta. Ini adalah jumlah uang hadiah terbesar untuk setiap acara eSports pada tahun 2019. Turnamen ini akan diselenggarakan oleh pengembang game, Epic Games.

Sementara World Cup ini dijadwalkan pada 2019, kualifikasi dimulai pada musim gugur 2018.

Tidak seperti turnamen lainnya, Epic Games telah mengumumkan bahwa untuk acara ini mereka tidak akan menjual waralaba dan tim apa pun dan partisipasi acara akan sepenuhnya berdasarkan prestasi.

Baca juga  5 Pemain E-Sport dengan Penghasilan Tertinggi, Semua di Tim yang Sama

Bahkan sebelum turnamen yang sebenarnya terjadi, para pengembang telah membuat beberapa kesalahan yang menyebabkan ketidakpuasan di antara para pemain profesional Fortnite.

Mereka menyelenggarakan babak kualifikasi di salah satu hari libur Amerika yang paling menonjol — Thanksgiving. Ini menyebabkan banyak reaksi dari para pemain. Selama kualifikasi, mereka juga menambahkan item dalam game seperti senjata “Infinity Blade”, yang memberikan keuntungan yang tidak adil bagi siapa pun yang memilikinya.

Namun, hal-hal ini tidak akan mempengaruhi popularitas permainan, yang melihat kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2018. Juga, terlepas dari insiden ini, turnamen masih tetap menjadi acara yang paling dinanti karena hadiah yang sangat besar.

2. League of Legends World Championship

Hasil gambar untuk league of legends world championship 2019

Turnamen ini merupakan turnamen terbesar untuk para pemain League of Legends di seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Riot Games. League of Legends telah menjadi game yang populer, terutama dengan begitu banyak pemain profesional yang menyiarkan pertunjukan live mereka di Twitch. Ini telah mendorong popularitas permainan dan menjadikannya sukses global.

Babak kualifikasi untuk turnamen dimulai 3 Februari 2019. Tanggal untuk kejuaraan dunia final belum diumumkan. Tapi biasanya, itu terjadi setahun kemudian, sekitar bulan Oktober atau November.

Baca juga  Mario Kart Tour buka Pra Pendaftaran dan Ini Tanggal Rilisnya

Kejuaraan Dunia League of Legends adalah salah satu acara eSports terbesar tahun 2018. Bahkan dengan Fortnite mencuri pertunjukan tahun ini, popularitas acara ini tidak mungkin berkurang. Pada tahun 2018, hadiah uang adalah $ 2,25 juta, tetapi hadiah untuk kejuaraan 2019 belum diumumkan.

Tempat untuk Kejuaraan Dunia League of Legends 2019 telah diumumkan, dan itu berada di Paris, Prancis.

3. The International 2019

Hasil gambar untuk the international 2019

Turnamen Ini adalah turnamen dunia tahunan untuk para pemain DOTA 2 dan merupakan salah satu ajang eSports terbesar yang dijadwalkan pada tahun 2019. Itu karena popularitas DOTA 2 di komunitas permainan, di seluruh dunia. Ini adalah salah satu game paling populer di dunia dan memiliki basis pemain yang sangat besar.

Pada tahun 2018, turnamen ini memiliki total hadiah sebesar $ 25 juta, dan jika itu seperti itu pada tahun 2019, itu akan menjadi salah satu acara terbesar tahun 2019.

Acara ini diselenggarakan oleh pengembang game, Valve Corporation.

Turnamen akan diadakan di Mercedes Benz Arena di Shanghai, tetapi tanggalnya belum diumumkan. Turnamen ini biasanya terjadi setahun kemudian, sekitar bulan Agustus.

4. Call of Duty World League (CWL)

Hasil gambar untuk call of duty world league

Call of Duty World League adalah turnamen tahunan yang diadakan untuk menentukan juara dunia untuk pertandingan tersebut. Turnamen ini diselenggarakan oleh Activision Publishing, pengembang game.

Baca juga  DOTA 2 Mengalami BUG Match 6 VS 5, Menyebabkan Rasa Tidak Adil Bagi Player!

Kualifikasi untuk CWL diadakan pada Januari 2019 dan musim akan dimulai pada akhir tahun ini. Akan ada 16 tim yang bersaing untuk hadiah $ 6 juta. Ini adalah hadiah terbesar untuk turnamen Call of Duty yang pernah ada.

Tahun ini, game akan dimainkan dalam format lima lawan lima. Semua batasan regional telah dihapus untuk memungkinkan pemain dari seluruh dunia untuk dengan mudah bersaing di turnamen. Para pemain akan berpartisipasi dalam permainan melalui PlayStation 4, karena mereka memiliki kolaborasi resmi dengan penyelenggara.

5. PUBG Global Championship

Hasil gambar untuk pubg global championship 2019

Turnamen ini merupakan ajang eSports terbesar untuk para pemain PUBG di seluruh dunia, yang diselenggarakan oleh PUBG Corp.

Acara ini akan memiliki 9 tim pro yang akan mewakili 9 wilayah berbeda. Turnamen ini akan dimulai dengan kompetisi regional terlebih dahulu, yang akan menentukan 9 tim yang akan bersaing untuk kejuaraan dunia.

Hadiah untuk kejuaraan dunia ini setidaknya $ 2 juta. Pertandingan akan berlangsung sepanjang tahun, dan acara final dijadwalkan untuk November 2019.

Itu dia beberapa Turnamen Esports Paling ditunggu-tunggu di Dunia.

Baca Juga : 5 Game Esports Paling Populer di Dunia!

(Visited 37 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.