Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Game Populer yang kini Ditinggalkan oleh Pemainnya

3 min read
Sharing is Caring

Sama halnya seperti musik, tren game pun dapat berubah dengan cepat seiring perkembangan zaman. Contohnya, di awal tahun 2018 game ber-genre MOBA sangatlah populer, namun saat ini telah digeser oleh game ber-genre lain yang lebih seru.

Dampaknya, banyak sekali game-game yang dulu sempat populer kini telah mulai kehilangan pemainnya.

Pada tahun 2019 ini, genre game yang sedang naik daun adalah game battle royale seperti PUBG Mobile.

Berikut Game Populer yang saat ini kehilangan para pemainnya.

1. Clash of Clans

Hasil gambar untuk Clash of clans

Sempat menjadi viral pada tahun 2016, namu perlahan-lahan keberadaan game Clash of Clans alias CoC mulai menurun. Padahal, game satu ini merupakan game yang paling banyak didownload di Play Store.

Hal ini cukup mengejutkan karena game satu ini sempat menjadi game dengan penghasilan terbesar, kalau diingat-ingat game ini hampir dimainkan oleh setiap pengguna smartphone di seluruh dunia.

Baca juga  Transplantasi Kepala Manusia Pertama di Dunia Telah Berhasil Dilakukan

Namun, berkat kemunculan game-game lain yang lebih seru dan menantang seperti PUBG membuat CoC harus rela kehilangan para pemainnya, meskipun masih ada sebagian kecil orang yang masih memainkan game tersebut.

2. Candy Crush Saga

Hasil gambar untuk candy crush saga

Di Play Store, game Candy Crush Saga ini sempat menduduki peringkat 71 di daftar game populer. Padahal, dulu game ini sering memasuki peringkat 10 besar di Play Store.

Game ber-genre puzzle satu ini memang menantang sekaligus membuat kita untuk berpikir keras. Akan tetapi, lama kelamaan pemain akan merasakan bosan, apalagi jika sudah mencapai level yang sangat susah.

3. Clash Royale

Hasil gambar untuk Clash Royale

Berharap bisa membututi kesuksesan dari Clash of Clans, Supercell selaku developer game CoC mencoba membuat game baru yang diharapkan bisa menandingi kesuksesan dari CoC.

Baca juga  Contoh Etika di Jepang yang Bisa Bikin Kamu Batal Pergi Kesana

Namun, harapan tersebut harus sirna karena nyatanya Clash Royale malah bernasib sama seperti game-game lain yang hanya menjadi sensasi di awal perilisannya saja.

Saat ini Clash Royale mulai ditinggalkan oleh para pemainnya, karena kebanyakan dari mereka mengatak kalau game ini terlalu membosankan, kurang asik, dan kurang menantang.

4. LINE Let’s Get Rich

Hasil gambar untuk LINE Let's Get Rich

Game besutan dari Line ini sempat menjadi game populer diberbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa memainkan gane satu ini.

Akan tetapi, kesuksesan Get Rich ini tidak berlangsung lama. Hal itu dibuktikan kalau game monopoli online ini mulai ditinggalkan oleh sebagian besar pemainnya.

Lagi-lagi kehadiran game lain yang jauh lebih menarik dan menantang yang menjadi game satu ini mulai tak lagi diminati oleh pemainnya.

5. Pokemon GO

Hasil gambar untuk Pokemon GO

Pokemon GO yang sempat viral pada awal perilisannya pada pertengahan tahun 2016 lalu. Namun, perlahan-lahan penikmat dari game ini mulai merasakn bosan dan saat ini pengguna aktifnya tidak lebih dari lima juta orang.

Baca juga  Ikon Baterai Hilang di Windows 10, Ini Solusinya

Hal ini merupakan sebuah penurunan yang sangat drastis, mengingat pada awal peluncurannya berhasil menarik perhatian yang mencapai 50 juta orang untuk memainkannya.

Tentu saja hal ini menjadi PR tersendiri bagi Niantic dan Nintendo sebagai developer untuk menghidupkan kembali minat bermain game ini.

Mungkin kalian juga sudah jarang menemui orang yang berjalan ke sana sini hanya untuk menemukan pokemon-pokemon yang tersebar.

Itulah Game yang sempat populer yang saat ini mulai kehilangan para pemainnya.

Baca Juga : HP Android Ram 6GB Harga Mulai dari 1 Juta an

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.