Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mozilla Mendesak Pengguna Firefox untuk Segera Memperbarui Browser karena Kerentanan

1 min read
Sharing is Caring

Menyusul penemuan kerentanan zero-day di browser-nya, Mozilla mendesak pengguna Firefox untuk segera memperbarui ke versi terbaru dari aplikasi desktop-nya – yang mencakup Firefox ESR, yang dimaksudkan untuk digunakan oleh administrator sistem yang mengontrol lingkungan desktop di sekolah, kantor, pemerintah dan organisasi lain.

Bug, yang dideskripsikan sebagai ‘kerentanan jenis kebingungan’, telah diberi tingkat dampak ‘kritis’, karena memungkinkan pengguna luar untuk mengeksekusi kode dari jarak jauh pada mesin Anda tanpa izin Anda.

“Kerentanan kebingungan tipe dapat terjadi ketika memanipulasi objek JavaScript karena masalah Array.pop. Ini dapat memungkinkan crash yang dapat dieksploitasi,” kata Mozilla di halaman penasihat keamananya. 

Yang mengkhawatirkan, perusahaan juga mencatat bahwa sudah ada contoh “serangan tertarget di alam yang menyalahgunakan cacat ini,” yang berarti Anda benar-benar harus memperbarui ke versi yang telah diperbaiki (Firefox 67.0.3 dan Firefox ESR 60.7.1) secepat mungkin . 

Baca juga  Samsung Galaxy Note 10 Sudah Muncul, Tampilan Nya Bikin Geleng-Geleng Kepala Cuy !

Untungnya, Mozilla memiliki kemampuan untuk menyebarkan tambalan dan pembaruan keamanan secara otomatis, yang berarti secara teori Anda hanya perlu me-restart Firefox untuk menerima versi tetap.

Baru-baru ini, Mozilla juga meluncurkan alat keamanan baru untuk browser Firefox-nya yang dimaksudkan untuk mencegah dua masalah keamanan dan privasi – sidik jari dan cryptojacking.

Baca juga : Xiaomi Bakal Setop Dukungan Program MIUI Global Beta

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.