Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Huawei Bakal Ajukan Merek Dagang OS HongMeng

2 min read
Sharing is Caring

Huawei tengah bekerja keras untuk saat ini telah mengerjakan sistem operasi (OS) alternatif, dan telah mempersiapkan untuk merilis perangkat yang pertama dengan OS HongMeng pada bulan Oktober 2019. Sebelum dengan dirilis, mengenai perusahaan tengah mengurus merek dagang OS tersebut.

Dikutip GSM Arena, Selasa (18/6/2019), telah dilaporkan mendaftarkan merek dagang HongMeng di World Intellectual Property Organization (WIPO). Hal ini telah yang terungkap database merek global WIPO.

Dengan merek dagang HongMeng ini yang telah didaftarkan untuk berbagai wilayah, dan saat ini juga termasuk Australia, Kanada, Kamboja, India, Meksiko, Spanyol, Swiss, Uni Eropa, Indonesia, dan juga Thailand.

Hasil gambar untuk Huawei Bakal Ajukan Merek Dagang OS HongMeng

Mengenai bulan yang lalu, dengan merek pedagang HongMeng telah memperoleh dengan persetujuan dari Chinese National Intellectual Property Administration (CNIPA). Pada merek dagang tersebut telah mendapat keterangan, HongMeng bakal digunakan untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, dan PC.

Baca juga  Pilih Handphone Gaming atau Flagship? Baca ini dulu

Huawei sendiri saat ini sedang menyiapkan satu juta perangkat berbasis OS HongMeng, tapi bukan untuk dijual kepada konsumen. Seluruh produk tersebut bertujuan untuk proses pengujian.

Diblokir AS, Huawei Tunda Peluncuran Laptop Windows Baru

Hasil gambar untuk Huawei Bakal Ajukan Merek Dagang OS HongMeng

Mengenai masalah untuk pemblokiran yang dioleh pemerintah Amerika Serikat (AS) yang membuat bisnis Huawei membuat terkendala. Untuk sekarang perusahaan ini telah dilaporkan terpaksa untuk menunda peluncuran laptop yang baru berbasis dengan OS Windows.

Dilansir dari SoftpediaThe Information yang saat ini juga sudah melaporkan, laptop tersebut pada sebelumnya juga telah diperkirakan bakal diumumkan di CES Asia 2019 di Shanghai, Tiongkok, untuk 13 Juni 2019. Tetapi, mengenai hal pengumuman akhirnya sudah ditunda sampai batas waktu yang masih belum ditentukan.

Baca juga  Layar sensitif tekanan Xiaomi Shark Black 2 membuat game mobile lebih baik

Sejumlah karyawan mengatakan, tanggal peluncuran baru laptop tersebut masih belum ditentukan. Tetapi, besar kemungkinan Huawei bakal terlebih dahulu ingin mencari cara agar dapat keluar dari daftar hitam AS. Dengan masalah ini telah membuat Huawei tidak dapat lagi untuk menggunakan produk-produk buatan AS.

Hasil gambar untuk Huawei Bakal Ajukan Merek Dagang OS HongMeng

Pemerintah AS pada Mei lalu memasukkan Huawei dalam daftar hitam perdagangan, sehingga tidak bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal negara tersebut.

Mengenai perintah eksekutif tersebut sekaligus telah membuat Huawei tidak dapat memakai software seperti contoh Android dan Windows. Seperti yang diketahui, Android dan Windows adalah produk yang berasal AS. Masing-masing dipunyai oleh Google dan Microsoft.

Baca Juga: Harga Huawei P30 Pro Anjlok Besar!

Baca juga  CEO Perusahaan Besar ini hanya menerima gaji Rp15 ribu saja!
(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.