Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Xiaomi Bakal Setop Dukungan Program MIUI Global Beta

3 min read
Sharing is Caring

Kini Xiaomi pada akhirnya telah memutuskan untuk mengentikan perilisan program MIUIGlobal Beta untuk seluruh perangkat Xiaomi. Informasi ini telah diketahui langsung dari unggahan di situs Mi Community pada beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (18/6/2019), Xiaomi bakal menghentikan untuk rilis dari MIUI Global Beta secara efektif mulai tanggal 1 Juli 2019. Xiaomi menjelaskan bahwa keputusan ini telah diambil dengan beberapa alasan.

Alasan yang pertama, banyak dari pengguna menggunakan MIUI Global Beta untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal, versi beta yang sebenarnya masih mempunyai sejumlah bug, sehingga sangat perlu untuk umpan balik dari pengguna.

Gambar terkait

Selain dari itu, dengan MIUI yang sudah berkembang jauh, Xiaomi juga perlu memastikan kestabilannya disaat rilis ke publik. Dikarenakan, Xiaomi memilih untuk fokus dengan menyempurnakan MIUI versi stable, daripada membangun versi beta yang terlebih dulu.

Baca juga  Pemasangan Iklan Facebook

Dengan adanya cara ini, tim insinyur MIUI sangat berharap tampilan antarmuka ini bisa menjangkau lebih banyak untuk perangkat Xiaomi.

Tetapi, keputusan ini tidak akan berdampak pada program MIUI Chinese Beta, sehingga besar kemungkinan ada pengguna dengan ROM Tiongkok masih mendapatkan mengaksesnya.

Kabar ini sangat jelas membuat kecewa para Mi Community Fans juga kecewa, yang terutama pengguna yang memang masih ingin menjajal fitur-fitur baru di MIUI yang lebih awal. 

Xiaomi Mulai Kembangkan MIUI 11

Hasil gambar untuk MUI 11

Untuk awal tahun ini, Xiaomi juga telah mengumumkan baru saja telah meluncurkan program pengembangan MIUI 11.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (14/1/2019), Xiaomi mengatakan bahwa antarmuka ini bakal tampil baru dan sangat unik.

Menurut Head of Product Planning Departement Xiaomi Liu Ming, MIUI bakal menawarkan yang berbeda dari pendahulunya didalam 2 tahun terakhir.

Baca juga  Chipset Dari Samsung Tertancap di Motorola One Vision

Berdasarkan persentasi Ming, MIUI 11 bakal memberikan tawaran performa yang jauh lebih cepat dari MIUI. Sementara dari itu dari sisi kecerdasan buatan, antarmuka ini juga telah dibekali dengan fitur yang lebih baik dari saat ini.

Sangat disayangkan, masih belum ada informasi yang bisa diungkap mengenai fitur atau kemampuan spesifik dari MIUI 11.

Kendati demikian dengan, peluncuran ini telah memberi tanda bahwa MIUI 11 bakal memasuki tahap pengembangan.

Xiaomi Mulai Lepas MIUI 10 Versi Global

Gambar terkait

Pada September 2018, Xiaomi sendiri baru saja telah menggulirkan versi stable dari MIUI 10. Yang telah dikutip dari XDA Developers, antarmuka yang berbasis Android 8 ini sudah menyeimbangi sejumlah model smartphone.

Dengan versi global stable dari MIUI 10 juga diketahui sudah menyambangi Redmi 5 Note Pro, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi 5, Mi 6, dan Mi Note 2. Tetapi, pembaruan ini disebut bakal rilis secara bertahap untuk tiap wilayah.

Baca juga  Baru Rilis Xiami Mi A3 Jadi Ponsel Paling Trending Di Minggu Ke 29 Mengalahkan Galaxy A50

Sekadar untuk informasi, MIUI 10 telah dioptimalkan untuk penggunaan pada perangkat yang berdesain bezeless atau dengan full screen. Dikarenakan, Xiaomi telah memberikan tawaran pengalaman navigasi berbasis gestur.

MIUI 10 hadir dengan kemampuan mengenai kecerdasan buatan yang bisa mempelajari kebiasaan pengguna. Contohnya, waktu yang telah dibutuhkan untuk memuat aplikasi yang lebih cepat dengan belajar dari pengguna.

Mengenai perubahan lain yang telah ditampilkan Xiaomi di MIUI 10 adalah bar notifikasi dan quick settings. Mengenai tampilan keduanya sekarang sangat modern dengan sentuhan elemen warna yang telah dibuat lebih buram.

Untuk tampilan recents apps di MIUI 10 juga sangat fungsional sekaligus minimalis. Sebagai tambahan, ada pula fitur kamera modus portrait yang bisa bekerja untuk perangkat dengan kamera ganda maupun juga tunggal.

Baca Juga: 11 Smartphone Xiaomi Ini Dapat Coba Android Q Beta

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.