Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Perbandingan Oppo Reno Standar vs Oppo Reno 10x Zoom

2 min read
Sharing is Caring

Mengenai Oppo Reno yang baru saja telah resmi melenggang di Indonesia sejak kemarin, Senin (17/6/2019). Mengunggulkan dengan segi kamera, Oppo Reno yang telah diboyong ke Indonesia tersedia didalam 2 jenis, yaitu dengan jenis standar dan 10x Zoom.

Pada sebenarnya apa perbedaan 2 jenis smartphone premium Oppo ini? Berikut yang telah dirangkum mengenai spesifikasinya mulai dari desain dan juga hingga harga.

Desain

Hasil gambar untuk Perbandingan Oppo Reno Standar vs Oppo Reno 10x Zoom

Dari segi desain sebenarnya kedua smartphone ini tidak mempunyai perbedaan yang lumayan jauh, kecuali di bagian layar. Oppo Reno standar memiliki layar berukuran 6,4 inci, sedangkan dengan versi 10x Zoomnya mempunyai layar 6,6 inci.

Untuk selebihnya, sama. Layar yang telah digunakan sama-sama dilapisi Gorilla Glass 6 dan dengan resolusinya sudah Full HD plus.

Keduanya juga telah hadir didalam 2 varian warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

Baca juga  Mengapa PUBG Mobile Offline? Ini Penjelasannya

Performa

Untuk menopang dengan segala aktivitas, varian Oppo Reno standar telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 710 dan khusus untuk di Indonesia, hadir dengan dibekali pilihan RAM 6GB.

Kemudian itu, ‘mesin’ varian 10x Zoom lebih sangar dengan prosesor Snapdragon 855 dan juga RAM 8GB. Dengan dibekali sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut ColorOS 6.0, kedua smartphone ini bisa menjalankan aktivitas digital dengan baik.

Tak lupa, kapasitas baterainya juga mendukung penggunaan dalam waktu lama. Oppo Reno standar disokong baterai berkapasitas 3765 mAh. Sementara 10x Zoom punya baterai lebih besar yaitu dengan 4065 mAh.

Untuk keduanya yang telah dibenamkan fitur VOOC 3.0 yang bakal membuat daya terisi penuh hanya dengan waktu 80 menit.

Baca juga  Oppo Reno Bakal Gantikan Seri F dan R

Kamera

Hasil gambar untuk Perbandingan Oppo Reno Standar vs Oppo Reno 10x Zoom

Mengeni kamera, Oppo Reno 10x Zoom sudah tentu lebih gahar. Oppo Reno standar dengan kamera ganda yang mempunyai ukuran 48MP dan 5MP serta menggunakan Sony IMX586 sebagai sensornya. Kamera depannya juga mengangkat pivot rising dengan camera yang mempunyai resolusi 16MP.

Mengenai kamera utama Oppo Reno 10x Zoom yang saat ini masih mempunyai resolusi 48MP dengan ditambah sensor IMX586, serta dengan kamera kedua wide angle beresolusi 8MP, dan untuk kamera ketiga yang memiliki sistem periskop dengan resolusi 13MP. Untuk kamera depannya juga telah menggunakan sistem pop-up dengan ukuran resolusi 16MP.

Plus, di kedua smartphone yang terdapat beragam fitur seperti night mode, motion blur dan juga lainnya.

Baca juga  Ericsson: Pengguna Indonesia Menunggu Kehadiran 5G

Harga

Hasil gambar untuk Perbandingan Oppo Reno Standar vs Oppo Reno 10x Zoom

Dengan spesifikasi diatas, sudah sangat wajar jika harga smartphone ini akan sangat tinggi. Oppo Reno standar dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 256GB, smartphone ini telah dibanderol dengan harga Rp 7.990.000.

Sedangkan untuk Oppo Reno 10x Zoom dengan RAM 8GB dan ROM 256GB telah dibanderol dengan harga sebesar Rp 12.990.000.

Oppo Reno dengan versi standar dapat dipre-order mulai dari 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dan bakal dijual untuk perdana pada 22 Juni 2019.

Sementara dengan versi 10x Zoom dapat dilakukan mulai 17 Juni sampai 27 Juni 2019, dan bakal mulai dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019. Pembelian dalam masa pre-order bakal memperoleh cashback dan diskon hingga mencapai Rp 1 juta.

Baca Juga: Oppo Mengungkap Kamera Selfie di Bawah Layar Smartphone

(Visited 50 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.