Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kisah Urban Legend di Internet Paling Mengerikan di Dunia

4 min read
Sharing is Caring

Mungkin kita sudah terbiasa dengan kisah legenda mengerikan yang ada di sekitar lingkungan kita. Mulai dari kisah hantu, pembunuhan, hingga Alien.

Tapi ternyata, di dalam dunia internet sendiri ternyata juga memiliki urban legend yang cukup mengerikan.

Berikut Urban Legend paling mengerikan yang ada di Internet

1. Abandoned by Disney

Hasil gambar untuk Abandoned by Disney

Urban legend populer di internet yang pertama, datang dari kisah yang sempat ramai melalui e-mail. Perusahaan animasi Disney dikatakan pernah membuka sebuah resort di Emerald IsleNorth Carolina pada tahun 90-an. Tema resort tersebut diambil dari animasi The Jungle Book.

Dari awal pembangunan resort ini memang dipenuhi dengan kontroversi, di mana para warga yang ada di daerah tersebut, pemerintahan, dan bahkan media lokal tidak menyetujui pembangunannya. Tapi resort tersebut masih tetap dibangun, setidaknya berlangsung hanya satu tahun, sebelum tempat itu ditutup secara tiba-tiba.

Kemudain ada seseorang yang dikenal dengan nama Wolf, mencoba menjelajahi resort tersebut. Ia mengatakan, di dalam resort tersebut telah benar-benar hancur layaknya kota hantu. Seluruh binatang untuk pertunjukan, dikatakan dibiarkan lepas di sana, bahkan kawanan hiu di buang ke laut terdekat.

Setelah itu Wolf terus menelusuri taman bermain tersebut, di mana ia menemukan banyak sekali tulisan ‘Abandoned by Disney’, dan sebuah ruang misterius bertuliskan di depannya, ‘Only Mascots!’. Tapi ia mencoba memasuki ruangan tersebut.

Nasib malang bagi Wolf, ternyata para boneka maskot atau Animatronik berada di sana, dan mereka semua hidup. Ini persis seperti apa yang ada di dalam video game Five Night At Freddy’s. Wolf mengatakan bahwa ia langsung melarikan diri, setelah melihat kejadian ‘gila’ tersebut. Ia menganggap bahwa itulah alasan mengapa tiba-tiba resort tersebut ditutup bahkan seakan dilenyapkan dari publik.

Baca juga  Gara-gara Suka Selfie di Toilet, Muhammad Qosim Jadi Viral

2. The Midnight Game

Hasil gambar untuk The Midnight Game

Mungkin kalian sudah banyak mengetahui tentang permainan ritual pemanggilan arwah seperti, Bloody Marry atau Ouija. Tapi ada sebuah permainan lain yang juga menyeramkan, di mana baru baru ini viral di internet.

The Midnight Game, dimainkan dengan cara menuliskan nama lengkap di secarik kertas, dan juga tempelkan darah kita ke kertas tersebut. Kemudian seluruh lampu dimatikan, nyalakan lilin, dan taruh kertas sebelumnya di depan pintu yang tertutup. Ketuk pintu sebanyak 22 kali, di mana pada ketukan ke-22 harus tepat pada tengah malam. Setelahnya buka pintu dan keluarkan lilin, lalu tutup pintu tersebut.

Seluruh kegiatan tadi, katanya dapat mengundang entitas bernama Midnight Man ke rumah si pemain. Lalu permainan akan dimulai, kalian harus bersembunyi, dan jangan sampai tertangkap Midnight Man. Ada beberapa pengamanan, seperti salah satunya menabur garam berbentuk lingkaran, dan masuk ke dalam lingkaran tersebut, maka Midnight Man tak akan bisa menangkapmu. Permainan ini akan berakhir pada pukul 3.33 pagi.

3. The Black Eyed Children

Gambar terkait

Urban legend internet lainnya yang terkenal datang dari kisah The Black Eyed Children atau anak-anak bermata hitam. Dimulai pada tahun 1998, ketika jurnalis Brian Bethel mengirim sebuah pesan kepada grup berburu hantu di internet, di mana ia mengatakan telah didatangi oleh sepasang anak aneh.

Baca juga  Miris, Korban Salah Tangkap Yang Videonya Viral di Media Sosial Hingga Kini Masih Trauma!

Saat ia meninggalkan pusat perbelanjaan pada tengah malam, mobil Bethel dihentikan oleh dua anak laki-laki, mengenakan hoodie. Mereka berkata baru saja menonton film, namun mereka kehabisan uang untuk pulang kerumah. Sebenarnya Bethel hampir saja ingin memberikan sedikit kebaikan hatinya dengan memberikan tumpangan, sampai pada akhirnya ia melihat kedua mata bocah itu.

Semuanya hitam pekat, tak memiliki pupil, hanya dua bola mata yang gelap. Bethel pun langsung mengurungkan niatnya dan pergi, yang akhirnya kisah ini ia sebarkan di grup internet.

4. The SCP Foundation

Hasil gambar untuk The SCP Foundation

The SCP Foundation atau kepanjangan dari ‘Secure,Contain, Protect’. Mereka merupakan sebuah organisasi rahasia yang mengumpulkan dan mempelajari seluruh temuan yang ‘tak biasa’. Biasanya seluruh temuan itu seputar makhluk misterius, tempat misterius, dan bahkan proyek rahasia.

Di dalamnya terdapat banyak dokumen yang dapat kamu lihat. Semuanya terdokumentasi dengan baik, mulai dari tulisan laporan dan gambar pelengkap. Bahkan di dalamnya terdapat dokumen mengenai penemuan misterius tempat yang disinyalir sebelumnya sebagai pembuatan proyek eksperimen Komputer Kuantum. Konon katanya, komputer ini adalah satu-satunya jenis yang dapat mencapai dalamnya Mariana’s Web.

5. Gateway of The Mind

Hasil gambar untuk Gateway of the mind

Di tahun 1983, ada sebuah tim ilmuwan yang melakukan eksperimen cukup ‘radikal’ di sebuah fasilitas rahasia. Mereka berteori bahwa manusia tanpa adanya seluruh indera mereka, akan dapat merasakan kehadiran Tuhan. Kisah ini sangat viral di internet dengan ilustrasi foto yang cukup memilukan, foto tersebut dikatakan benar-benar diambil saat melakukan eksperimen.

Baca juga  13 Orang Meninggal Berurutan, Warga di Daerah Ini Gelar Ruwatan Tolak Bala

Seorang yang sudah berumur lanjut usia, bersedia menjadi tikus percobaan dan ilmuwan pun siap melakukan eksperimen. Mereka pun memutus seluruh indera orang tersebut, mulai dari penglihatan, pendengaran, penciuman dan lainnya, kecuali mulut untuk berbicara. Setelah empat hari, pria tersebut berbicara bahwa mendengar suara sunyi di kepala yang tidak ia mengerti, meski pada saat itu secara teknis ia sudah tidak dapat mendengar. Para ilmuwan pun berasumsi bahwa itu adalah awal dari psikosis.

Dua hari kemudian, pria itu menangis, karena ia mengatakan bahwa ia dapat mendengar istrinya yang telah meninggal, berbicara dengannya. Setelah seminggu kemudian ia menjadi tertekan, dan mengatakan mendengarkan suara yang sangat banyak. Lalu ia mulai mencoba melemparkan dirinya ke dinding, untuk mendapatkan respon rasa sakit. Beberapa hari kemudian, ia mulai menjerit dan mencakar matanya yang sudah tidak berfungsi, berharap bisa merasakan sesuatu di dunia fisik.

Ia pun terus berteriak bahwa orang-orang mati berbicara padanya tentang neraka dan akhir dunia. Pada satu waktu ia berteriak, ‘tidak ada surga, tidak ada pengampunan!’ Selama lima jam tanpa henti. Lalu ia memohon untuk dibunuh, namun para ilmuwan yakin bahwa ia sedikit lagi akan menjalin kontak dengan Tuhan.

Itulah beberapa Urban Legend Internet paling mengerikan di dunia.

Baca Juga : Urban Legend Terseram yang ada di Indonesia

(Visited 152 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.