Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Konser di Amerika dan Eropa, BTS Hasilkan Triliunan dari 12 Konser

2 min read
Sharing is Caring

Boyband yang berasal dari Korsel BTS mengadakan 12 konser di Eropa dan Amerika untuk tur Love Yourself: Speak Yourself pada Mei dan Juni 2019.

Dari semua konser itu, BTS mencatat hasil yang mengagumkan.

Tur itu dilihat totalnya 606.409 orang dan menghasilkan uang 78,9 juta dollar Amerika Serikat atau sekisaran Rp 1,1 triliun.

BTS melakukan tur stadion Speak Yourself di California, Rose Bowl, Pasadena,waktu itu pada tanggal 4 dan 5 Mei. Diteruskan dengan Soldier Field yang pada tanggal 11-12 Mei, dengan MetLife Stadium, New Jersey pada tanggal 18-19 Mei.

Menurut pernyataan Billboard Boxscore, tiket yang terjual berjumlah 299.770 dan dari enam konser itu menghasilkan 44 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 622 miliar.

Baca juga  Giring Ganesha Mengaku 'Nge-Fans' sama Soimah dan Nassar

Enam konser lainnya digelar di Brasil, Sao Paolo, Allianz Park pada tanggal 25-26 Mei, Wembley Stadium, London, Inggris pada tanggal 1-2 Juni, dan dengan Stade de France, Paris, Perancis pada tanggal 7-8 Juni.

Pada enam konser tersebut, tiket terjual sebanyak 306.639 dan BTS telah menghasilkan uang sekitar 35 juta dollar Amerika Serikat.

Tidak hanya mencatat rekor baru dari Luar Amerika, Tetapi BTS juga mencatat rekor bagi industri konser secara umum dari enam konser tersebut.

Pada saat dua konser di Rose Bowl BTS menghasilkan 16,6 juta dollar Amerika Serikat, itu merupakan penghasilan paling tinggi dari konser di stadion itu

Menurut pernyataan yang ada pada Boxscore, penghasilan U2 dan Taylor Swift dilampaui oleh catatan yang diberikan oleh BTS, tidak hanya itu konser kolaborasi Jay-Z dan Beyonce serta Eminem Rihanna.

Baca juga  Musik Bisa Ringankan Sakit yang Dialami Pasien Kanker

Saat konser di Chicago dan New Jersey, Penghasilan BTS terdaftar lima besar konser paling laris di Stadion Soldier Field dan MetLife.

Baca juga : Yesung SuJu Merasa Menyanyi dengan Rossa adalah Hal Luar Biasa

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.