Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Konami Telah Resmi Rilis Ulang TurboGrafx-16

2 min read
Sharing is Caring

Konami juga telah dilaporkan mengikuti langkah sejumlah perusahaan gaming yang sudah merilis game konsol lawas. Untuk kali ini, perusahaan yang berasal dari Jepang itu juga merilis ulang NEC TurboGrafix-16.

Tetapi seperti yang telah dikutip dari Polygon, Senen (17/6/2019), untuk konsol yang dirilis ulang ini datang dengan ukuran lebih kecil. Dikarenakan, konsol ini telah diberi nama TurboGrafx-16 Mini.

Sama halnya seperti konsol lawas lain juga pernah dirilis ulang, TurboGrafx-16 Mini hadir dengan beberapa gim klasik bawaan. Konsol ini dilengkapi dengan 2 kontroler.

Konami baru mengumumkan 6 gim yang bakal hadir, tapi untuk pihaknya bakal menyebut akan ada judul lain yang mempertemukan konsol ini.

Baca juga  Jangan Asal Beli, Lihat Dulu Ternyata Begini Bagian Dalam Xiaomi Redmi Note 7

Adapun 6 judul gim yang bakal tersedia di konsol ini adalah R-Type, New Adventure Island, Ninja Spirit, YS Book I & II, Dungeon Explorer, dan Alien Crush.

Hasil gambar untuk Konami Telah Resmi Rilis Ulang TurboGrafx-16

Meski telah memastikan mengenai kehadirannya, Konami masih belum mengumumkan perilisan dan harga dari konsol ini. Masih perlu diketahui, TurboGrafx-16 yang pertama kali dirilis pada 1987 dan dibuat berdasarkan PC Engine.

Konsol ini telah terbilang sukses di Amerika Serikat dan menjadi pesaing Sega Genesis maupun Super NES. Untuk rencananya, Konami juga bakal merilis ulang untuk konsol ini di Jepang dengan judul gim berbeda dari pasar Amerika Serikat.

Ini Dia 10 Judul Gim Sega yang Bakal Hadir di Mega Drive Mini

Hasil gambar untuk Konami TurboGrafx-16

Sebelumanya, Sega juga telah mengumumkan bakal merilis ulang konsol lawas besutannya, yakni Mega Drive Mini. Mengenai Kehadirannya konsol di gadang-gadang bakal mengekor kesuksesan Nintendo yang sudah melakukan hal serupa.

Baca juga  Aplikasi Facebook Android Akan Segera Mendapatkan Mode Gelap

Rencananya juga, gim ini akan diluncurkan pada bulan September 2019 dengan 40 gim klasik ada di dalamnya.

Sega sendiri masih belum mengungkap untuk keseluruhan judul gim yang bakal ada di konsol, tapi sudah ada untuk beberapa judul yang telah diungkap.

Dikutip dari Eurogamer, Senin (20/5/2019), sekarang terdapat 10 judul gim lawas yang telah dipastikan hadir di Mega Drive Mini. Untuk 10 judul ini menambah jajaran judul lain yang telah diumumkan, seperti Sonic the Hedgedog dan Altered Beast.

Pernah Rilis Konsol Mega Drive Sebelumnya

Hasil gambar untuk Konami Telah Resmi Rilis Ulang TurboGrafx-16

Sebelum adanya peresmian yang mengumumkan konsol Mega Drive Mini, Sega pernah memberikan lisensi konsolnya ke perusahaan AtGames (yang juga memproduksi ulang untuk konsol lawas Atari).

Baca juga  Tips Internet: Pakai APN Korea Selatan Ini, Kecepatan Bisa 1GB/s. Ngebut Banget!

Mereka juga bakal bertanggung jawab memproduksi konsol ‘tiruan’ buatan Sega seperti Sega Genesis Flashback yang masih kurang sukses diterima oleh gamer di berbagai negara.

Menyambut mengenai pengumuman besar Sega tersebut, AtGames juga telah mengungkap jika konsol Mega Drive Mini ini bakal menggunakan hardware besutan dari perusahaan. Sangat disayangkan, setelah mengungkap hal itu melalui akun resmi AtGames, unggahan itu ternyata langsung dihapus. Belum diketahui  apa yang menyebabkan post tersebut hilang.

Baca Juga: Nintendo Telah Memperisapkan Produksi Switch Terbaru

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.