Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tips Atasi Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

2 min read
Sharing is Caring

Smartphone yang terkadang tidak dapat dicas memang sangat menyebalkan. Untuk aktivitas komunikasi menjadi terganggu.

Daripada terburu-buru bawa ke tempat service, kira coba perbaiki dulu sendiri. Berikut ini beberapa langkah langkah yang dapat memungkinkan dan dapat kamu coba sebelum mengeluarkan biaya buat service smartphone.

Hasil gambar untuk Tips Atasi Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

1. Pastikan untuk stop kontak dan port USB tempat kamu mengisi baterai yang berfungsi normal. Terkadang, smartphone-mu tidak dapat di-charge karena memang 2 hal itu sudah rusak dari awalnya.

2. Cek juga adapter dan kabel charging. Kalau tidak berfungsi di smartphone-mu, pakai dengan smartphonelain. Pastikan juga kabel yang terpasang dengan baik dan tidak kendur.

Baca juga  Kamu Harus Tau Spek PS 5, Sebelum Merentalnya!

3. Cek untuk keaslian adapter dan kabelmu. Terkadang, charger adapter palsu justru malah tidak mampu mengisi daya smartphone.

Contohnya, kabel iPhone yang membutuhkan microchip khusus yang berlisensi, lalu kalau palsu atau tidak ada lisensi, dapat jadi itu yang menyebabkan smartphone tidak dapat dicas.

Bersihkan Port Charging

Hasil gambar untuk Tips Atasi Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

4. Dengan bersihkan port charging dari kotoran yang telah menyumbat dengan meniupnya atau memakai alat seperti tusuk gigi. Tetapi hati-hati, jangan sampe merusak port charging.

5. Restart smartphonemu.

6. Periksa kembali perangkat lunak di smartphone dan juga pastikan terupdate sampai ke versi terbaru. Tetapi jika update nya selalu bikin smartphone tidak bisa dicharge, hapus versi dengan baru tersebut.

Baca juga  Game ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

Cek Baterai

Hasil gambar untuk Tips Atasi Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

7. Cek kembali baterai. Terkadang, baterai yang umurnya sudah tua mempunyai daya yang sangat lemah dan tidak dapat lagi menerima pengisian daya. Coba download aplikasi Ampere atau juga AccuBattery untuk melihat tentang status kesehatan bateraimu.

8. Ingat-ingat kembali, apakah pernah terjadi masalah  pada smartphone sebelum tidak dapat dicas, contohnya terkena air atau jatuh? Meski ada smartphone yang diklaim telah tahan air, tetap saja ada peluang air dapat merusak mesin di dalam.

Kalau dengan cara-cara di atas masih juga belum berhasil, segera kamu memperbaikinya ke teknisi sebelum terlambat dan semakin parah. Pastikan juga membawanya ke toko service yang resmi.

Baca juga  Samsung Merilis Galaxy A2 Core, dengan Harga MURAH!!
(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.