Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

HMD Global Bingung Beri Nama Smartphone Nokia

2 min read
Sharing is Caring

Kini perusahaan Finlandia HMD Global yang sekarang membesut smartphone Nokia telah berhasil untuk menghidupkan kembali merek ponsel legendaris tersebut.

Pada keberhasilan ini telah cukup sangat mengesankan mengingat persaingan di pasar smartphone sekarang sangat kompetitif.

Yang telah disayangkan, HMD Global terlihat kebingungan dalam pemberian nama pada smartphone Nokia. Untuk sejauh ini, HMD Global kelihatannya tidak mempunyai sistem penamaan yang sangat jelas dan juga menciptakan kebingungan bagi pelanggan.

Untuk yang terbaru, General Manager HMD Global Pranav Shroff telah mengakui tentang kebingungan perusahaan dan memberi nama smartphone Nokia.

Di dalam sebuah wawancara, dari Gizmochina, Jumat (14/6/2019), sang GM mengatakan, “Kami telah berutang kepada konsumen kami dan semua orang, untuk memastikan bahwa portofolio produk kami jelas.”

Baca juga  Resmi Diluncurkan Smartphone Dengan Sebutan “Raja Iblis”

“Jika kami tidak membuat (penamaan) yang sangat jelas, saya juga sepakat, kami sangat perlu untuk meningkatkannya,” ucap Shroff.

Contoh Kesalahan Penamaan Smartphone Nokia

Contohnya saja, Nokia 7.1 yang seharusnya adalah penerus bagi Nokia 7 Plus, nampaknya bukan smartphone dengan versi yang sangat baru dan baik daripada Nokia 7 Plus.

Dengan adanya begitu, banyak orang selalu bertanya-tanya, apa artinya “Plus” bagi Nokia.

Untuk contoh lain, penamaan Nokia 1 Plus bukanlah pilihan yang sangat baik karena ada merek smartphone lain, yaitu OnePlus.

Untuk demikian, perusahaan yang telah belajar dari kesalahannya dan kini mempunyai 1 solusi.

Peranan Shroff telah mengatakan, “Kami mempunyai sebuah pekerjaan yang perlu untuk dilakukan. Jadi, strategi kami di masa depan adalah memastikan untuk menghadirkan kesederhanaan yang ingin selalu diberikan oleh Nokia.”

Baca juga  HP Omen X 2S Meluncurkan Dua Layar di Laptop Gaming

Kurangi Smartphone dengan Nama

Dia telah mengklarifikasi, perusahaan kini yang telah berusaha untuk mengurangi smartphone dengan nama “Plus” dan bukan menyingkirkannya.

HMD Global pun akan mengembalikan untuk kesederhanaan dan dengan kejelasan skema penamaan produknya.

Saat tengah diwawancara, Shroff juga bicara mengenai peluncuran Nokia 9 PureView, sebuah flagship smartphone milik Nokia yang mempunyai 5 kamera utama.

Meskipun dengan teaser produknya sudah dibagikan berkali-kali oleh HMD Global, untuk saat ini tanggal peluncurannya juga masih belum diketahui.

Baca lagi: HMD Global Bakal Informasikan Nokia 6.2 pada 6 Juni?

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.