Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Diblokir AS, Huawei Tunda Peluncuran Laptop Windows Baru

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Diblokir AS, Huawei

Mengenai masalah pemblokiran oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) membuat bisnis Huawei yang saat ini tengah mempunyai kendala. Untuk kali ini, perusahaan telah dilaporkan sangat terpaksa menunda peluncuran laptop baru yang berbasis OS Windows.

The Information sudah melaporkan, laptop tersebut yang untuk sebelumnya sudah diprediksi bakal di informasikan di CES Asia 2019 di Shanghai, Tiongkok, pada tanggal 13 Juni 2019. Tetapi, adanya pengumuman mengenai hal tersebut akhirnya ditunda sampai batas waktu yang saat ini masih belum ditentukan lebih lanjut.

Sejumlah karyawan telah mengatakan, mengenai tanggal peluncuran baru laptop tersebut juga masih belum ditentukan. Tetapi, kemungkinan Huawei juga terlebih dahulu ingin mencari cara untuk keluar dari daftar hitam AS. Dengan masalah ini membikin Huawei tidak dapat menggunakan produk-produk buatan AS.

Baca juga  8 Benda Super Kreatif Yang Sangat Bermanfaat, Seandainya Diproduksi Besar-besaran
Hasil gambar untuk Diblokir AS, Huawei

Mengenai pemerintah AS pada Mei yang lalu memasukkan untuk Huawei didalam daftar hitam perdagangan, sehingga tidak dapat bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang berasal negara tersebut.

Perintah eksekutif tersebut sekaligus membuat Huawei tidak dapat menggunakan software seperti contoh Android dan juga Windows.

Seperti yang telah diketahui, Android dan Windows adalah produk yang berasal AS. Masing-masing mempunyai oleh Google dan Microsoft.

Tak Ada OS

Gambar terkait

Tanpa OS untuk yang menyokong laptop besutannya, Huawei tidak mempunyai opsi lain. Yang setidaknya, sampai perusahaan yang telah menemukan OS pengganti.

Huawei sendiri saat ini tengah mengembangkan OS pengganti Android dan Windows untuk jajaran produknya. Menurut laporan sendiri, OS Huawei itu bakal memulai debut pada smartphone baru pada 2020. Tetapi, masih belum ada konfirmasi resmi tentang waktu pasti peluncuran OS tersebut.

Baca juga  Harga Murah, Spek Lebih Mantap! Ponsel Oppo Ini Siap Kalahkan Redmi Note 7 Pro

Adapun juga berdasarkan perintah pemblokiran AS, Huawei masih dapat merilis pembaruan untuk perangkat Android dan Windows yang telah ada saat ini. Tetapi, tidak boleh memakai kedua OS tersebut pada produk-produk yang terbarunya.

Baca Juga: Huawei Minta Bantuan Developer Android Perkuat AppGallery

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.