Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Anime Romance yang Bisa Bikin Kamu Baper!

5 min read
Sharing is Caring

Memang anime bukan dibuat hanya untuk anak kecil saja, faktanya ada beberapa anime romance terbaik yang berhasil membuat perasaan kamu tidak karuan.

Pada kali ini kami akan merekomendasikan beberapa anime ber-genre romance, yang wajib untuk kalian tonton untuk memenuhi waktu luang kalian.

Kebudayaan anime di Jepang sendiri di mulai pada awal abad 20-an, tepatnya di tahun 1917 di mana film animasi karya Oten Shimokawa dan Seitarou banyak dipublikasi dalam durasi sekitar 2 menit.

Perkembangan anime masih terus berlanjut, mulai dari media propaganda hingga pada tahun 1963 munculah serial anime bernama Astro Boy, karya Osamu Tezuka yang sukses meraih popularitas.

Di era 80-an, anime ber-genre mecha atau yang bercerita tentang robot mulai bermunculan, seperti Mobile Suit Gundam dan lainnya.

Sampai saat ini sudah banyak sekali judul anime populer, seperti Dragon Ball, Captain Tsubasa, Doraemon dan lainnya yang mungkin menemani masa kecil kita.

Anime romance memang bukan serial animasi yang ditujukan untuk kalangan anak-anak. Melainkan untuk para remaja hingga mereka yang beranjak dewasa loh.

Menurut situs MyAnimeList.com, berikut kami rangkum rekomedasi anime romance terbaik dari berbagai genre, yang wajib untuk ditonton di tahun 2019 ini.

1. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Hasil gambar untuk Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! bercerita tentang para karakternya yang pernah dan sedang mengalami “chuunibyou” atau sindrom kelas dua SMP!

Yuuta Togashi yang juga pernah mengalami sindrom ini bertemu dengan Rikka Takanashi yang ternyata memiliki sifat yang sama.

Melihat kesamaannya ini keduanya jadi saling tertarik. Di antara obsesinya ini, Yuuta pun mencoba untuk meyakinkan Rikka agar menyudahi sindrom yang dialaminya.

Anime satu ini bisa bikin kalian baper sekaligus tertawa. dikarenakan kejadian kejadian yang ada di anime tersebut.

Baca juga  10 Fakta Tentang Sabo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
JudulChuunibyou demo Koi ga Shitai!
Jadwal Tayang4 Oktober 2012 – 20 Desember 2012 (Fall 2012)
Episode12
GenreSlice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
StudioKyoto Animation
Rating7.88 (MyAnimeList.net)

2. Nisekoi

Hasil gambar untuk Nisekoi

Anime ini bisa menjadi kisah cinta yang membingungkan. Soalnya di anime NisekoiRaku Ichijo bahkan harus memilih empat orang wanita yang pernah berhubungan dekat dengannya.

Anime ber-genre romance comedy ini menceritakan Raku yang merupakan seorang anak bos yakuza yang terpaksa berpura-pura pacaran dengan Chitoge Kirisaki demi keamanan bersama.

Sayangnya Raku pada saat itu lebih menyukai Kosaki Onodera dan muncul juga Marika Tachibana dan Seishirou Tsugumi yang juga menyukai Raku.

JudulNisekoi
Jadwal Tayang11 Januari 2014 – 24 Mei 2014 (Winter 2014)
Episode20
GenreHarem, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShaft
Rating7.79 (MyAnimeList.net)

3. 5 Centimeters per Second

Hasil gambar untuk byousoku 5 centimeter

Anime romance movie yang tayang di layar lebar ini menceritakan tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara yang sudah sangat dekat dan saling mencintai sejak kecil.

Namun keluarga Akari yang pindah karena urusan pekerjaan, keduanya pun hanya bisa saling berkomunikasi melalui pesan hingga mereka bertemu kembali.

Judul5 Centimeters per Second
Jadwal Tayang3 Maret 2007
Episode1
GenreDrama, Romance, Slice of Life
StudioCoMix Wave Films
Rating7.93 (MyAnimeList.net)

4. Sukitte Ii na yo

Hasil gambar untuk Sukitte Ii na yo

Sukitte Ii na yo atau kalau diartikan dalam bahasa Inggris-nya berarti Say “I Love You” adalah anime ber-genre romance drama yang menceritakan tentang seorang cewek yang tidak mau untuk bergaul.

Mei Tachibana adalah seorang gadis yang tertutup bahkan tidak punya pacar dan teman selama 16 tahun.

Suatu ketika, Mei melukai Yamato Kurosawa anak cowok paling populer di sekolahnya.

Baca juga  Kang Ojol ini Antar Makanan ke Pelanggan dengan Motor Ratusan Juta Rupiah!

Pertemuan pertama yang tidak disengaja ini membuat mereka berdua saling mencintai, bahkan Yamato berusaha selalu melindungi Mei.

JudulSukitte Ii na yo
Jadwal Tayang7 Oktober 2012 – 30 Desember 2012 (Fall 2012)
Episode13
GenreDrama, Romance, School, Shoujo
StudioZexcs
Rating7.66 (MyAnimeList.net)

5. Shigatsu wa Kimi no Uso

Hasil gambar untuk Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan kehidupan seorang pianis berbakat, Kousei Arima seketika berhenti semenjak ibunya meninggal dunia.

Dia jadi menghindari segala hal yang berkaitan dengan musik bahkan untuk memainkan pianonya sendiri.

Semuanya berubah semenjak bertemu dengan gadis bernama Kaori Miyazono, seorang pemain biola cantik yang mengubah hidupnya untuk bermain musik kembali didukung dengan teman-temannya, yakni Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari.

JudulShigatsu wa Kimi no Uso
Jadwal Tayang10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015 (Fall 2014)
Episode22
GenreDrama, Music, Romance, School, Shounen
StudioA-1 Pictures
Rating8.87 (MyAnimeList.net)

6. Sword Art Online

Hasil gambar untuk sword art online kirito and asuna

Siapa yang belum tahu dengan Sword Art Online? Anime ber-genre romance action ini berkisah tentang pria bernama Kirigaya “Kirito” Kazuto yang menjadi salah satu top player di dunia game.

Suatu hari terjadi serangan yang menyebabkan seluruh pemain tidak bisa logout dari dunia game.

Dan agar bisa keluar dari game, pemain harus mengalahkan seluruh bos dengan risiko jika mati dalam dunia game juga berarti meninggal dunia di kehidupan nyata.

Petualangan Kirito di dunia ini, bersama dengan Asuna Yuuki dan teman-temannya dalam menjadi jalan keluar bersama dan mengungkap misteri di baliknya.

7. Kimi no Na wa

Hasil gambar untuk kimi no na wa

Bukanlah serial anime yang tayang di televisi, melainkan Kimi no Na wa merupakan sebuah film layar lebar yang sampai saat ini memuncaki jajaran anime romance fantasy terbaik sepanjang masa.

Baca juga  Suami Zikria: Kalau Bisa Laporan Ibu Dicabut, Anak Kami Masih Kecil! Risma Jawab Begini

Kimi no Na wa menceritakan kisah seorang bernama Mitsuha Miyamizu, seorang anak perempuan yang bersekolah di desa yang bertukar tubuh dan nasib dengan Taki Tachibana.

Taki sendiri merupakan seorang anak laki-laki yang tinggal di Tokyo. Keduanya saling menyadari kejadian aneh ini dan mulai melakukan pencarian diri satu sama lain.

JudulKimi no Na wa
Jadwal Tayang26 Agustus 2016
Episode1
GenreRomance,Supernatural,School,Drama
StudioCoMix Wave Films
Rating9.16 (MyAnimeList.net)

Banyak orang beranggapan kalau menonton anime merupakan sifat yang ‘kekanak-kanakan’ dan jauh dari sikap dewasa.

Apalagi saat menonton anime romance yang bisa bikin perasaan kamu campur aduk.

Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa kalian harus nonton anime romance dan genre anime lainnya. Berikut beberapa di antaranya:

  • Melepas penat dan kejenuhan, apalagi buat yang stres dengan aktivitas keseharian, menonton anime bisa jadi solusi dan terkadang membuat bisa membuatmu sampai lupa waktu.
  • Kebiasaan semenjak kecil yang terbawa sampai dewasa, terutama untuk para generasi 90-an yang memang sudah disuguhkan tonton ini di layar kaca.
  • Jalan dan alur cerita kompleks, yang terkadang akan sulit kalau dibawakan melalui film maupun live-action. Kadang sampai nggak terpikirkan olehmu, kan?
  • Belajar tentang percintaan yang sesungguhnya, khusus anime romance beberapa di antaranya bisa membuatmu tahu apa arti cinta sebenarnya, bukan hanya sekadar suka sama lawan jenis.
  • Banyak quotes yang bikin baper!  kalau kalian menemukan yang seperti ini cocok banget untuk jadi bahan share di sosial media.

Itu dia beberapa rekomendasi Anime Romance yang bisa membuatmu baper.

Baca Juga : 7 Anime ini Bisa Membuatmu Terbahak-bahak!

(Visited 1,219 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.