Mon. Sep 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah TPS Unik pada saat Pemilihan Umum 2019!

2 min read
Sharing is Caring

Pemilu telah usai digelar pada tanggal 17 April lalu, jutaan warga negara Indonesia telah mengambil bagian untuk turut memberikan suara, dukungan serta tenaga untuk sukseskan pesta demokrasi lima tahunan di tanah air ini. Pemilu serentak 2019 mencatatkan sejarah baru dalam perjalanan pesta demokrasi di Indonesia, untuk pertama kalinya pemilihan anggota Legislatif dan pemilihan Presiden diselenggarakan serentak dengan jumlah pemilih sebanyak 194 juta pemilih. Pemilu Indonesia ini juga tercatat sebagai pemilu terbesar ketiga didunia setelah India dan Amerika Serikat. Di India proses memilih anggota parlemen majelis rendah dilaksanakan dalam enam tahap selama enam pecan, tercatat 900 juta pemilih terdaftar dalam pemilu India yang dilaksanakan pada tahun 2014 silam. Sementara itu Amerika Serikat mencatatkan 214 juta pemilih selama pilpres 2016. Pemilu memang sudah lewat namun banyak hal menarik yang masih menjadi perbincangan warga netizen, seperti apa ya keunikan – keunikan yang terjadi di tengah – tengah pelaksanaan pemilu tahun ini? simak berikut ini.

Baca juga  Tahukah Anda Mengapa Tombol Gamepad Playstation Kotak Segitiga X dan O

TPS Unik Layaknya Tempat Kondangan

Ada berbagai macam cara bagi warga negara untuk turut menyemarakan gelaran pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali ini salah satunya adalah menghiasi tempat TPS dengan dekorasi anti mainstream seperti TPS 16 yang ada di Kromengan, Malang ini contohnya, TPS ini didekorasi layaknya tempat kondangan lengkap dengan pelaminan, meja serta bunga – bunga dekorasi khas pengantin. Menariknya dua orang saksi duduk di pelaminan layaknya sepasang pengantin.

Istana Negara Mampir di TPS Depok

Para petugas kompak menggunakan setelan ala paspampres dan merobak TPS dengan nuansa istana negara, saking niatnya bahkan mereka juga mencetak print foto istana negara berukuran raksasa sebagai background.

Baca juga  5 Misteri yang sulit dipecahkan oleh Ilmuwan Sains

TPS Bernuansa Angker di Lebak Bulus

TPS horor di Lebak Bulus tepatnya di TPS RT 009 RW 004. Mulai dari dekorasi bentuk kuburan hingga petugas – petugasnya menggunakan kostum hantu seperti pocong, kuntilanak, zombie hingga Valak.

Bagaimana sungguh kreatif bukan masyarakat Indonesia ini? jangan lupa komentar dibawah ya.

Baca juga : Inilah Tanda Kebesaran Allah SWT!

(Visited 64 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.