Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah Bukti Adanya Kutukan Kuno!

2 min read
Sharing is Caring

Nyaris semua budaya di berbagai macam – macam belahan dunia pernah masuk pada zaman dinamisme  dimana pada saat itu benda – benda mati dijadikan sebagai objek pemujaan dan dipercaya untuk memberi banyak berkah bahkan kutukan. Nenek moyang dari kita pada zaman dahulu sempat mempercayai prasasti, batu – batuan dan arca sebagai benda yang tergolong keramat. Meskipun tradisi memuja benda mati di zaman modern ini telah luntur sejumlah legenda dan mitos yang berkaitan dengan praktek dinamisme di masa lalu masih tersisa. Bisa ditelurusi dari kisah tentang barang yang dipercaya memiliki kekuatan hingga saat ini. Berikut adalah bukti adanya kutukan kuno.

  • Kutukan Berusia 2400 Tahun Ditemukan di Yunani
Baca juga  Jakarta Banjir Lagi, Pengguna Motor Mulai Masuk Jalan Tol

Lima tablet atau lempengan timah dari masa 2400 tahun lalu ditemukan di makam seorang perempuan muda yang jasadnya dikremasi di Athena, Yunani. Yang menarik pada tablet tersebut terukir mantra kutukan, kutukan tersebut meminta kepada para dewa dunia bawah atau Tonic seperti Ekati, Artemis dan Hermes untuk meneruskan kutukan pada sasarannya sementara tablet kelima kosong diduga mantra kutukan dirapalkan secara lisan bukan dituliskan diatasnya. Kelima lempeng timah itu ditusuk dengan paku besi, dilipat dan dimasukkan kedalam makam. Diyakini bahwa makam seseorang akan dijadikan sebagai perantara bagi tablet kutukan itu yang bertujuan untuk mencapai tempat dewa dunia bawah yang katanya akan melaksanakan kutukan tersebut. Salah satu kutukan ditujukan kepada pasangan suami isteri penjaga kedai minum, hal ini dikarenakan kedai minum bukan hanya menjadi ajang bersosialisasi atau bergaul di Athena pada masa lalu namun juga lokasi perjudian atau kegiatan tercela lainnya.

Baca juga  5 Fakta Rahasia Area 51 yang Misterius
  • Temuan Prasasti Penyihir Kuno di Bologna

Prasasti batu yang tersembunyi di gudang museum Bologna memuat kutukan kuno yang memanggil dewi setan untuk menyiksa korban, prasasti ini tersembunyi hingga satu abad dan benda antik ini disingkirkan pada perang dunia pertama tapi ditemukan kembali pada 2009. Prasasti ini berumur 1600 tahun dan sekarang penerjemah menemukan rahasia gelapnya. Batu tua ini memanggil sosok berambut ular untuk mengikat pria yang dimumikan dengan tangan terikat korbannya bernama Porcellus. Peneliti yang berasal dari Universitas Zaragoza bernama Celia Sanchez Natalias mengartikan dan menerjemahkan benda itu untuk pertama kalinya. Ular meliuk muncul mengancam dari sisi kepala sosok yang bermahkota dibawahnya terdapat gambar orang yang dimumikan dengan tangan terikat atau saling menyilang, korban ini dikutuk penanda kutukan sangat mudah dikenali karena ukiran berikutnya menuliskan nama Porcellus. Kutukan yang berasal dari Bologna ini sangat unik karena kutukan ini menggabungkan antara sosok iblis dan sebuah teks. Benda ini memanggil dewi tiga wujud ekati, sosok ini sering disebut sebagai ibu para penyihir. Sosok pertama tampil dengan ular dikepalanya seperti Medusa, mahkota diduga digunakan untuk memanggil iblis atau dewi untuk memberikan kutukan.

Baca juga  Inilah 6 Film Tentang Bencana Alam Terbaik

Bagaimana menurut kalian? jangan lupa komentar dibawah ya.

Baca juga : Fakta Pasukan Elit Gurkha

(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.