Thu. Sep 24th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Fakta Hujan yang Tidak Kamu Ketahui

2 min read
Sharing is Caring

Beberapa waktu terakhir ini banyak orang yang khawatir akan terjadinya banjir saat musim hujan namun dibalik itu tetap saja hujan merupakan berkah dan menjadi salah satu hal paling penting bagi kehidupan makhluk hidup termasuk manusia, hewan dan tumbuhan dimuka bumi ini dan meski sudah terbiasa dengan hujan banyak orang yang tidak terlalu tahu dengan fakta – fakta tentang hujan padahal jika diamati hujan mempunyai sisi menarik dan unik. Seperti apa saja? Simak berikut ini.

Aroma Khas Saat Hujan

Siapa nih yang sadar kalau saat hujan selalu ada aroma khas yang muncul dan sebenarnya itu aroma apa ya? Menurut para ahli bau atau aroma saat hujan tersebut adalah petrichor, aroma itu bisa merangsang indra penciuman yang kemudian diterjemahkan oleh dua area otak yaitu amygdala dan hippocampus yang bertugas mengatur emosi dan memori sehingga wajar pada saat hujan banyak orang menjadi mello atau mengingat kenangan di masa lalu. lalu bagaimana proses aroma hujan itu muncul? Ternyata aroma khas itu berasal dari minyak yang dihasilkan oleh tumbuhan tertentu yang nantinya akan diserap oleh tanah dan bebatuan kemudian aroma itu akan dilepaskan ke udara bersama senyawa yang bernama geosmin.

Baca juga  Akhirnya Terungkap! Ternyata Seperti ini Ciri-Ciri Saus Botol yang Berbahaya Bagi Tubuh

Orang yang Suka Hujan

Tau gak sih orang di bumi ini yang sangat menyukai hujan? Mereka yang disebut pluviophile ini bahkan bisa dibilang mencintai dan menikmati hujan dengan level yang sangat berbeda. Ketika banyak yang merasa khawatir dan risih akan hujan biasanya seorang pluviophile malah akan menjadi sangat senang ketika melihat langit mulai mendung dan akan merasakan kedamaian di hati saat hujan mulai turun. Suara hujan pun dianggapnya sebagai harmoni indah yang bisa membuat rileks dan tak hanya suka berlama – lama menatap keluar sambil melihat guyuran hujan seorang pluviophile pun justru menikmati jika berada diluar ruangan untuk hujan – hujanan. Penyuka hujan inipun biasanya lebih mudah mengontrol emosi, peka terhadap sekitar dan selalu berfikiran positif.

Baca juga  Kartun ini Memiliki Kisah Sadis Mengerikan!

Baca juga : Pohon ini bisa Menemukan Deposit Emas!

(Visited 37 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.