Tue. Oct 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tokoh Game ini Terinspirasi dari Mitologi Kuno

4 min read
Sharing is Caring

Game pada umumnya memiliki karakter yang dibuat-buat atau fiksi, tetapi ada juga yang terinspirasi dari tokoh yang ada di dunia nyata.

Apa jadinya jika game memiliki tokokh karakter yang terinspirasi dari mitologi kuno?

Tentu saja sebuah game itu akan menjadi lebih menarik karena tokohnya yang legendaris serta adanya kisah mitologi yang dapat diceritakan dalam game tersebut.

Seperti game berikut ini dengan tokoh karakter yang terinpirasi dari mitologi kuno, tak sedikit yang menjadikan mitologi tersebut sebagai kisah dalam game.

Mitologi diambil dari bahasa Yunani ‘mythologia’ yang berarti kisah atau legenda. Sebuah mitologi berhubungan dengan kisah-kisah dewa.

Tak sedikit juga yang menceritakan tentang seorang pahlawan, kota, hingga monster yang sangat kuat. Mitologi biasanya diturunkan melalui agama dan budaya.

Berbagai mitologi memiliki kisah yang unik dan sering dijadikan sebagai kisah novel, film, hingga game.

Tak sedikit pula tokoh mitologi yang diangkat menjadi kisah fiksi yang asik untuk ditonton. Salah satu mitologi yang paling terkenal adalah mitologi Nordik, Yunani, dan Romawi.

Seperti contohnya film action ternama300, yang mengangkat kisah dari mitologi Yunani. Sangat menarik untuk disaksikan,

Berikut Game yang memiliki unsur mitologi kuno didalamnya.

1. Kratos, God of War

Hasil gambar untuk kratos

God of War yang mengambil dari kisah mitologi Yunani. Game ini memiliki seorang protagonis yang bernama Kratos.

Baca juga  6 Fakta Menarik Game Biohazard 4 Yang Wajib Diketahui

Dalam mitologi Yunani, Kratos merupakan anak dari Pallas dan Styx yang disebut sebagai dewa kekuatan. Ia bersama dengan saudaranya menjadi orang kepercayaan Zeus.

Tak heran, dalam game God of War, Kratos sangat kuat dan memiliki kemampuan untuk mengalahkan musuh walaupun ukurannya jauh lebih besar dari dirinya.

Game God of War terbaru dapat dimainkan di PlayStation 4, yang menjadikannya sebagai game petualangan terbaik saat pada tahun 2019 ini.

2. Wendigo, Until Dawn

Hasil gambar untuk wendigo until dawn

Wendigo, makhluk yang diceritakan oleh masyarakat Amerika dalam mitologi Algonquin.

Makhluk ini diceritakan sebagai pemakan manusia yang sangat menyeramkan. Wendigo sendiri dipercaya lahir dari seorang manusia yang memakan sesamanya.

Begitu juga dengan makhluk Wendigo di game Until Dawn yang memburu para remaja yang sedang berlibur. Bentuknya yang menyeramkan akan membuat setiap pemainnya ketakutan.

3. Amaterasu, Okami

Hasil gambar untuk amaterasu okami

Jika kalian pikir Amaterasu adalah sebuah jurus yang digunakan oleh Sasuke, ternyata sebutan ini lebih mengarah kepada dewa mitologi Jepang.

Memang dalam anime aksi Naruto nama ini menjadi jurus mematikan dari klan Uchiha. Namun, kenyataannya Amaterasu adalah bentuk dari seorang dewa matahari.

Amaterasu diceritakan dalam mitologi agama Shinto, bersaudara dengan Tsukuyomi dan Susanoo. Nama-nama ini memang banyak digunakan dalam film dan game.

Dalam game Okami, Amaterasu digambarkan sebagai sebuah rubah putih yang dikendalikan oleh pemain untuk melawan musuh jahat.

Baca juga  5 Tragedi Yang Terjadi Pada Hari Jumat Tanggal 13 "Friday the 13th"

4. Hela dan Valravn, Hellblade: Senua’s Sacrifice

Hasil gambar untuk hellblade senua's sacrifice hela and valravn

Hellblade: Senua’s Sacrifice merupakan sebuah game Playstation 4 yang sangat menggambarkan mitologi Nordik kuno.

Game ini memiliki sejumlah karakter dan elemen yang khas dengan mitologi Nordik. Sebut saja Valravn dan Hela yang muncul dalam perjalanan Senua.

Valravn merupakan sebuah makhluk yang berbentuk burung gagak, sedangkan Hela merupakan dewa kematian. Para dewa mengerikan ini tersalurkan dengan sangat baik.

Game ini sangat seru untuk kalian mainkan, dengan berbagai elemen interaktif yang berbeda dari game lain pada umumnya.

5. Theseus, Theseus

Tokoh Game yang Terinspirasi dari Mitologi Kuno 5

Theseus merupakan seorang pahlawan Yunani dan raja atas Athena, dirinya dikenal sebagai seseorang yang sangat kuat dan pemberani, bahkan sanggup untuk membunuh Minotaur.

Tokoh ini juga diangkat dalam sebuah game VR dengan nama Theseus. Game ini berkisah tentang perjalanannya di labirin untuk memburu Minotaur.

Karena game ini dimainkan dalam sudut pandang VR, maka kalian akan dapat merasakan seperti ada di dalam labirin untuk mengalahkan musuh sungguhan.

6. Valkyrie, Valkyrie Profile

Hasil gambar untuk Valkyrie nordik

Beralih ke game RPG terbaik, Valkyrie Profile yang terinspirasi dari berbagai tokoh pada mitologi Nordik.

Valkyrie merupakan seorang dewi bersayap yang membawa tongkat. Dewi ini sangat kuat dan sering membantu prajurit Nordik dalam peperangan.

Selain lihai dalam berperang, Valkyrie memiliki kemampuan untuk memanggil jiwa yang telah meninggal untuk dibawa ke Valhalla dan menjadi Einherjar.

Hal ini dibawa dalam game Valkyrie Profile yang membuat pemain mampu membangkitkan pahlawan yang telah gugur untuk bertarung bersama.

Baca juga  Apex Legends Dikabarkan Siap untuk Dipertandingkan dalam Jenjang Esport

7. Odin, Odin Sphere

Hasil gambar untuk Odin nordic

Odin merupakan seorang pemimpin para dewa Nordik yang juga sebagai suami dari Fregg.

Dalam game Odin Sphere, Odin dikenal sangat kejam dengan tubuh yang besar. Ada juga karakter Gwendolyn yang merupakan seorang valkyrie dan putri dari Odin yang ditakdirkan untuk menikahi Oswald.

Kisahnya pun semakin seru dan mengambil berbagai kisah mitologi yang dibagikan menjadi 5 cerita.

8. Ifrit, Final Fantasy Series

Tokoh Game yang Terinspirasi dari Mitologi Kuno 8

Terakhir adalah Ifrit yang bisa kalian temui di setiap seri game RPG Final Fantasy. Ifrit merupakan jin atau makhluk jahat dari mitologi timur tengah.

Jin ini digambarkan sebagai penghuni neraka dengan tubuh yang berapi-api. Di Indonesia sendiri, tepatnya di daerah Cirebon, Ifrit dikenal dengan nama Mrekayangan.

Dalam game Final Fantasy, karakter ini menjadi salah satu summon atau skill yang dapat digunakan oleh tokoh pahlawan.

Sedangkan pada seri Final Fantasy XV, Ifrit diceritakan sebagai musuh kuat yang diperkenalkan pada awal game dan harus kamu kalahkan di akhir game.

Itu dia tokoh karakter game yang terinspirasi dari mitologi kuno yang terkenal.

Baca Juga : Game ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

(Visited 98 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.