Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Game PC Horror ini dapat Membuatmu Ketakutan!

4 min read
Sharing is Caring

Segala sesuatu yang berbau horor akhir-akhir ini sudah terlihat laku keras dikalangan manapun. Mulai dari film, tv series,  film pendek, bahkan sampai game.

Horor juga bukanlah genre baru dalam dunia game. Game horor banyak sekali memiliki judul-judul legendaris yang selalu dibuat sekuel.

Sebagai contoh Resident Evil, Dead Space, Fatal Frame, Outlast, dan masih banyak lagi. Saking populernya, game-game horor yang ada di konsol kini banyak dibuat juga menjadi game PC untuk mencapai seluruh penggemarnya.

Kali ini kami kasih rekomendasi game PC horor yang saking mengerikan dan seram pasti akan membuat kalian langsung ngumpet di bawah selimut.

Berikut Game PC Horror yang akan membuatmu ketakutan.

1. Resident Evil 2 Remake

Hasil gambar untuk Resident Evil 2 Remake

Bagi para pecinta game zombie mana yang tidak tau game horor legendaris satu ini? Resident Evil 2 original, awalnya hanya dirilis untuk platform Playstation 1.

Namun pada awal tahun 2019, Capcom, selaku developer dan publisher dari Resident Evil 2 merilis game ini untuk platform PS4, XBOX One, dan pastinya di PC.

Game PC horor ini memiliki story yang sama persis dengan game aslinya, namun dengan grafis dan gameplay yang jauh lebih sangar dan canggih.

Keunikan game PC horor ini adalah di-dalamnya terdapat teka-teki yang harus dipecahkan pemain agar dapat menyelesaikan misi.

Resident Evil 2 Remake menceritakan tentang para protagonis, Leon Kennedy dan Claire Redfield, yang harus berjuang untuk keluar dari kota Racoon City yang sudah dikelilingi oleh para zombie.

Masalah jumpscare jangan ditanya. Game PC horor ini berhasil menyajikan ambience yang mencekam ditemani dengan suara-suara yang akan membuatmu panik.

Baca juga  5 Fakta Playstation 2 Yang Belum Banyak Diketahui

Spesifikasi Minimum untuk menjalankan Resident Evil 2 Remake :

DetailSpesifikasi Minimum
OSWINDOWS 7, 8.1, 10 (64-BIT)
ProcessorIntel Core i5-4460 or AMD FX -6300
Memory8 GB RAM
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x with 2GB Video RAM
Storage26 GB

2. Alien: Isolation

Hasil gambar untuk Alien isolation

Gameplay game ini tidak seperti Resident Evil 2 Remake di mana kalian bisa membunuh musuh-musuh yang ada di sekitarmu dengan mudah.

Justru, game survival horor ini mewajibkan kalian untuk lari dari siapapun atau apapun yang kalian temui. Baik itu adalah manusia, robot berbentuk manusia atau disebut synthetic, dan pastinya Alien.

Plotnya menyanmbung dengan film Alien. Protagonis game ini adalah Amanda Ripley yang mencari tahu kabar ibunya yang menghilang 15 tahun lalu di pesawat luar angkasa.

Grafik dan sound effect Alien: Isolation tak main-main. Gambar yang terlihat realistik serta efek suara yang mengerikan dapat membuatmu pengen cepet-cepet pencet Alt+F4.

Kerennya lagi, game ini tak membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk dimainkan. Dengan PC kentang pun, kalian tetap bisa memainkan game PC horor legendaris ini.

Spesifikasi Minimum untuk Menjalankan Alien : Isolation :

DetailSpesifikasi Minimum
OSWindows 7 (32bit)
Processor3.16Ghz Intel Core 2 Duo E8500
Memory4 GB RAM
Graphics1GB (AMD Radeon HD 5550 or Nvidia GeForce GT 430)
Storage35 GB

3. Layers of Fear

Hasil gambar untuk layer of fear

Layers of Fear merupakan game PC horor yang bercerita mengenai seorang pelukis yang sakit jiwa. Game ini ber-genre Psychological Horror.

Tujuan pemain adalah menyelidiki apa yang terjadi dengan pelukis tersebut dengan memecahkan misteri yang ada di dalam lukisan-lukisannya.

Baca juga  5 Kesalahan Video Game yang Bikin Ngakak Berat

Seperti game horor lainnya, disini kalian akan menjelajahi rumah si pelukis dan harus mencari petunjuk untuk menjawab teka-teki.

Seperti game lainnya di daftar ini, bakal ada jumpscare yang membuatmu kaget dan takut.

Suara tangisan, kaca pecah, lukisan menyeramkan, dibantu dengan suasana rumah kuno di tengah hujan akan membuat kalian makin ngeri.

Spesifikasi Minimum untuk Memainkan Layers of Fear :

DetailSpesifikasi Minimum
OSWindows 7 (32bit)
ProcessorIntel Core2 Quad Q8400
Memory4 GB RAM
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 560 1GB / Radeon R7 250X 1GB
Storage5 GB

4. Outlast 2

Hasil gambar untuk outlast 2

Outlast 2 merupakan sekuel dari Outlast 1 yang nggak kalah menyeramkan. Protagonis game ini adalah seorang kameraman bernama Blake Langerman.

Blake harus bertahan hidup di sebuah gurun di Arizona, setelah helikopter yang ia tumpangi bersama istrinya, Lynn, dan sang pilot, jatuh secara misterius.

Masih sama dengan Outlast, dalam game PC horror ini, kamu hanya bermodalkan camcorder dengan night vision untuk melihat di dalam gelap.

Outlast ke-2 ini lebih seram karena mengangkat unsur-unsur ajaran sesat yang pastinya membuat bulu kuduk berdiri.

Kalau Outlast 1 mengharuskanmu untuk bersembunyi dan kabur dari kejaran musuh untuk menyelesaikan game, di Outlast 2, kalian harus menyelamatkan Lynn untuk dapat berhasil menyelesaikannya.

Spesifikasi Minimum untuk Memainkan Outlast 2 :

DetailSpesifikasi Minimum
OSWindows Vista / 7 / 8 / 10, 64-bits
ProcessorIntel Core i3-530
Memory4 GB RAM
Graphics1GB VRAM, NVIDIA Geforce GTX 260 / ATI Radeon HD 4870
Storage30 GB
Baca juga  5 Hero Paling Cepat Bersihin Minion! Nomor 3 yang Tercepat

5. Resident Evil 7: Biohazard

Hasil gambar untuk resident evil 7

Rasanya tidak lengkap kalau tidak memasukkan game ini dalam daftar game PC horor paling mengerikan. Resident Evil 7: Biohazard merupakan suatu masterpiece yang diciptakan Capcom.

Game ini feel-nya berbeda dengan yang lainnya, tidak seperti game Resident Evil lainnya. Game ini merupakan satu-satunya game Resident Evil yang menggunakan perspektif First-Person.

Kalian akan memainkan karakter bernama Evan Winters yang mencari istrinya yang hilang selama 3 tahun bernama Mia. Pencarian Evan membawanya ke rumah keluarga Baker di Louisiana.

Tanpa Evan ketahui, keluarga Baker sudah berubah menjadi monster menakutkan yang selalu memburunya. Evan harus bertahan hidup dari serbuan keluarga Baker dan mencari Mia.

Grafis game PC horor ini, jangan di ragukan lagi. Meskipun menyajikan pengalaman baru, Resident Evil 7 berhasil menarik para penggemarnya dengan sangat baik.

Spesifikasi Minimum untuk Memainkan Resident Evil 7 :

DetailSpesifikasi Minimum
OSWINDOWS 7, 8, 8.1, 10 (64-BIT Required)
ProcessorIntel Core i5-4460, 2.70GHz or AMD FX -6300 or better
Memory8 GB RAM
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x with 2GB Video RAM
Storage24 GB

Itulah Daftar Game PC Horror yang dapat membuatmu ketakutan.

Baca Juga : Tokoh Game ini Terinspirasi dari Mitologi Kuno

(Visited 56 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.