Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Google Stadia bakal Rilis November 2019, Berapa Harganya?

3 min read
Sharing is Caring

Beberapa bulan yang lalu di GDC (Game Developer Conference) 2019, Google telah resmi memperlihatkan layanan gim streaming buatan mereka yang telah diberi nama Stadia.

Tetapi, kala itu perusahaan masih juga belum mengungkap mengenai harga yang harus dibayar untuk bermain gim di Google Stadia, dan belum ada informasi detail tentang kapan layanan cloud gaming tersebut meluncur, dan judul gim apa saja yang bisa dimainkan.

Untuk terkini, Google Stadia juga bakal resmi diluncurkan pada November 2019, di 14 wilayah yang berbeda juga termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Telah disebutkan, setidaknya sudah ada 31 judul gim dari 21 penerbit gim yang berbeda yang dapat untuk dimainkan saat peluncurannya nanti.

Mengenai dengan harga, Google telah dibanderol “Founder Edition” dengan seharga US$ 130 atau sekitar harga Rp 1,8 juta lengkap dengan perangkat starter kit (dongle Chromecast Ultra, joystick Night Blue), dan untuk layanan premium selama 3 bulan untuk 2 orang.

Baca juga  Riset Telah Terungkap 5 Tipe Gamers, Kamu yang Mana?

Untuk sementara itu, Stadia Pro bakal dikenakan biaya berlangganan US$10 (Rp 142 ribu) untuk per bulannya. Jika dirasa masih terlalu mahal, Google bakal berencana akan menawarkan layanan Stadia Base pada tahun depan.

Bagi kamu yang berminat, raksasa mesin pencari tersebut telah membuka program pre-order Google Stadia untuk per hari ini.

Bukan Layanan Netflix Versi Gim

Kemudian itu, Google Stadia bukanlah layanan untuk streaming layaknya Netflix yang sudah meyakinkan gamer untuk berlangganan setiap bulannya dan memainkan gim yang sudah ada di dalam katalog layanan cloud tersebut.

Telah dijelaskan, untuk saat ini gamer yang telah berlangganan akan mendapatkan satu judul gim gratis, yakni Destiny 2.

Baca juga  5 Perusahaan Teknologi Tersukses dan Terkaya di Dunia

Google juga telah mengatakan, gamer diharuskan untuk membeli gim yang ada di dalam katalog Stadia serupa di platform lain seperti halnya PlayStation Network, Xbox Live, dan Steam daripada menyewanya dengan harga eceran.

“Kami juga bakal menjual gim-gim tersebut seperti toko gim digital lainnya,” kata Google director of games, Jack Buser kepada The Verge.

Judul Gim yang Bakal Tampil di Google Stadia

Disebut akan menjadi pionir dalam layanan cloud gaming, dengan sejumlah penerbit gim kenamaan di dunia pun merilis gim milik mereka ke Google Stadia.

Adapun juga judul gim yang telah datang di Stadia, termasuk Dragon Battle for the Grid, Football Manager, Samurai Shodown, Final Fantasy XV, Tomb Raider Definitive Edition,Ball Xenoverse 2, Doom Eternal, The Elder Scrolls Online, Wolfenstein: Youngblood, Doom (2016), Rage 2,  Destiny 2, Get Packed, Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider, NBA 2K, Borderlands 3, Gylt, Mortal Kombat 11, Darksiders Genesis, Assassin’s Creed Odyssey, Just Dance, Tom Clancy’s Ghost, Grid, Metro Exodus, Thumper, Farming Simulator 19, Baldur’s Gate 3, Power Rangers, Recon Breakpoint, Tom Clancy’s The Division 2, Trials Rising, dan The Crew 2.

Google juga telah mengatakan ini belum semua judul gim yang ada di Stadia, masih ada untuk judul lain yang akan diumumkan dengan bersamaan dengan dimulainya E3 2019 dalam pekan depan, dan peluncuran layanan tersebut pada November.

Baca juga  5 Kegagalan Komputer yang Sangat Fatal Dan Merusak

Lalu, apakah kamu juga tertarik untuk berlangganan di Google Stadia?

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.