Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Xiaomi Dan Oppo Pamer Teknologi Kamera Selfie di Bawah Layar

2 min read
Sharing is Caring

Untuk vendor smartphone telah mencari sejumlah cara untuk membuat layar yang bebas dari notch, dengan adanya begitu smartphone dapat mempunyai bezel yang sangat minim.

Setelah mendatangkan lubang di layar hingga kamera pop-up, sekarang vendor smartphone untuk mencoba menemukan inovasi lain, untuk salah satunya merupakan mengembangkan kamera selfie di bawah layar.

Pada sebelumnya Samsung dikabarkan juga tengah mengembangkan teknologi ini. sekarang giliran Xiaomi yang telah mulai unjuk gigi mengenai dengan inovasi barunya.

Teknologi kamera selfie di bawah layar ini telah dipamerkan Xiaomi lewat unggahan di Twitter.

Xiaomi juga memamerkan teknologi ini, sudah tak lama setelah Oppo dengan menunjukkan teknologi kamera selfiedi bawah layar yang diklaim mereka pertama di dunia.

Baca juga  Ulasan Motorola Moto Z4: hilang di tengah orang banyak

Sayangnya Xiaomi tak menyebutkan detail tentang bagaimana teknologi ini bekerja. Tetapi, cuitan hal tersebut untuk memperlihatkan pada sebenarnya bukan Oppo saja yang telah mengembangkan teknologi kamera selfie di bawah layar.

Prototipe smartphone Xiaomi dengan kamera yang di bawah layar ini terlihat memang dapat berfungsi, tetapi tak jelas kapan Xiaomi akan merilis teknologi tersebut dalam bentuk smartphone komersil.

Sebelumnya Oppo Pamer Kamera di Layar

Sebelumnya Oppo juga telah digadang-gadang bakal menjadi produsen smartphone yang pertama di dunia yang telah mendatangkan kamera selfie di bawah layar.

Hal ini juga yang terungkap lewat video singkat unggahan VP Oppo, Brian Shen di akun Weibo-nya. Sayang, dan postingan itu tidak menyertakan tentang informasi yang lebih detail.

Untuk melanjutkan video yang dia posting, Brian Shen juga telah mengatakan, teknologi kamera di bawah layar masih terlalu dini,

“Untuk tahap ini, sulit bagi kamera di bawah layar untuk bersaing hasil yang sama dengan kamera selfie yang biasa”.

Ia juga melanjutkan, “kualitas optik smartphone pasti bakal mengalami penurunan. Tetapi, tidak ada teknologi baru yang telah muncul sempurna pada saat diluncurkan.”

Untuk Oppo sendiri juga masih belum memberikan informasi tentang kapan teknologi kamera di bawah layar ini bakal mulai diproduksi untuk secara masal.

Baca Juga: Hal Buruk yang Pernah Menimpa Perusahaan Xiaomi

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.