Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Teknologi Militer Rahasia Milik Amerika Serikat

3 min read

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sharing is Caring

Amerika Serikat memiliki jumlah pasukan dan teknologi militer terkuat di seluruh dunia. Bahkan, pasukannya sudah banyak tersebar di seluruh belahan dunia.

Beberapa kali negara Amerika Serikat menunjukkan senjata-senjata canggihnya demi menakut-nakuti lawan-lawannya.

Amerika Serikat sudah memiliki beberapa senjata canggih seperti MQ9 Reaper DronePHASR Rifle, sampai kendaraan tempur yaitu The Laser Avenger.

Hal tersebut tak menghalangi Amerika Serikat untuk memproduksi senjata yang lebih canggih dan lebih mematikan.

Berikut Teknologi Militer Rahasia yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

1. Directed Energy Weapons

Hasil gambar untuk Directed Energy Weapons

Sudah tahu jurus pamungkas Kamehameha milik Son Goku dari anime Dragon Ball? Jurus tersebut merupakan lontaran energi super kuat yang bisa memusnahkan lawan.

Kurang lebih, seperti itulah cara kerja Directed Energy Weapons (DEW) milik Amerika Serikat. DEW dapat melontarkan sinar energi terkonsentrasi dari jarak jauh.

DEW yang paling populer digunakan saat ini adalah High Energy Laser (HEL). Penampakan senjata ini mirip dengan yang ada di film-film Sci-Fi.

Tidak memiliki suara, tak terlihat di frekuensi tertentu, dan bisa menjangkau jarak yang jauh membuat senjata rahasia ini sangat menakutkan.

Senjata ini terungkap ke publik setelah beberapa saksi melihat senjata ini menjadi pemicu kebakaran hutan yang terjadi di beberapa titik. Tidak ada konfirmasi resmi dari pihak pemerintah terkait hal ini.

Baca juga  Telah ditemukan Teknologi Manipulasi Otak, Bisa Menghapus Ingatan Buruk!

2. Long Range Acoustic Devices

Hasil gambar untuk Long Range Acoustic Devices

Senjata satu ini tidak ada hubungannya dengan musik. Long Range Acoustic Devices(LRAD) merupakan senjata yang menggunakan kekuatan suara.

Siapapun yang berada di dalam jangkauan senjata ini (9 kilometer) akan merasa kesakitan apabila mendengar suara dari senjata ini. Bahkan, ada yang sampai kehilangan pendengarannya.

Pihak pengembang menyebut LRAD sebagai perangkat, akan tetapi siapapun yang pernah terkena dampaknya akan menyebutnya sebagai senjata.

Beberapa diplomat Amerika Serikat untuk Kuba dilaporkan kehilangan pendengarannya. Hal ini menimbulkan banyak protes dari publik untuk menghentikan penggunaan LRAD.

3. Low-Frequency Microwave Mind Control

teknologi-perang-rahasia-amerika-serikat-3

Ketika Amerika Serikat sedang perang dingin dengan Uni Soviet, Pentagon menemukan bahwa saingan ideologinya itu menyerang kedutaan Amerika dengan radiasi gelombang mikro pada tahun 1965.

Hal tersebut disebut sebagai Extreme Low-Frequency (ELF) Microwave Radiation. Gelombang tersebut mampu memengaruhi kesehatan bahkan mengubah perilaku staf kedutaan.

Bukannya menghentikan hal tersebut, Amerika Serikat justru mempelajari serangan gelombang tersebut. Proyek ini disebut sebagai Project Pandora.

Meskipun hasil penelitian tidak menghasilkan kesimpulan, pemimpin proyek tersebut mengatakan bahwa radiasi ELF menjadi ancaman serius untuk keamanan negara.

Baca juga  NASA Kembangkan Teknologi untuk Temukan Planet Alien

4. Heart Attack Guns

Hasil gambar untuk Heart Attack Guns

Bagaimana jika ada senjata tanpa suara yang dapat menembakkan panah kecil dan bisa memicu serangan jantung? Senjata ini disebut Heart Attack Guns dan pernah muncul pada tahun 70-an.

Panah yang dilontarkan mengandung racun yang tidak terdeteksi, sehingga banyak yang mengasumsikan bahwa kematian mendadak seseorang diakibatkan oleh serangan jantung.

Belum ada bukti kuat yang mendukung kemunculan senjata ini, tapi tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tertentu menggunakan senjata ini untuk merekayasa kematian seseorang.

5. Magneto Hydrodynamic Explosive Munitions

Gambar terkait

Meskipun namanya Magneto Hydrodynamic Explosive Munitions (MAHEM), senjata ini tidak memiliki kaitan apapun dengan karakter Magneto dari Film serial X-Men.

Sesuai dengan namanya, senjata ini menggunakan elektromagnet untuk membentuk dan mengarahkan jet logam ke arah target.

Masih belum banyak yang diketahui dari senjata rahasia ini. Yang pasti, dampak yang dihasilkan jika senjata ini benar-benar ada sangatlah mematikan.

6. Biological Weapons

Hasil gambar untuk Biological Weapons

Masih ingat dengan invasi Amerika Serikat ke Irak dengan alasan adanya senjata biologis pemusnah massal? Hingga sekarang, tuduhan tersebut masih belum terbukti.

Baca juga  Teknologi Canggih ini Ternyata Hanya Tipuan Belaka!

Kenyataannnya, setelah perang dunia kedua terdapat beberapa perisitiwa yang diperkirakan terjadi akibat dari senjaga biologis ini.

Beberapa eksperimen yang pernah dilakukan adalah bakteri yang membawa patogen mematikan. Selain itu, ada juga eksperimen dengan membuat asap dari zinc cadmium sulfide.

Pihak militer mengatakan bahwa eksperimen tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara melindungi diri dari serangan serupa.

Tidak hanya itu, teknologi untuk mengubah gen juga bisa dikategorikan sebagai senjata biologis. Apabila jatuh ke tangan yang salah, teknologi ini bisa disalahgunakan dan sangat berbahaya bagi keselamatan manusia di seluruh dunia.

7. Project Thor

Gambar terkait

Project Thor merupakan sepasang satelit yang berfungsi sebagai Kinetic Energy Penetrator (KEP). Satu satelit berfungsi sebagai pusat penargetan, dan satunya lagi akan dijatuhkan pada target dari orbit.

Dahsyatnya kekuatan yang dihasilkan seperti petir milik Thor, bahkan setara dengan ledakan nuklir.

Tingginya biaya menjadi penghalang utama realiasi teknologi ini, meskipun bukan tidak mungkin Amerika Serikat secara diam-diam telah membuatnya.

Itulah beberapa teknologi militer rahasia yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

Baca Juga : Teknologi Canggih ini Ternyata Hanya Tipuan Belaka!

(Visited 36 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.