Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Google Doodle Ikut Rayakan Tradisi Mudik 2019

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk google doodle mudik

Di saat mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri yang sudah menjadi tradisi yang bertahun-tahun yang dijalankan oleh semua masyarakat di Indonesia.

Tradisi pulang kampung ini terkadang dilakukan pada beberapa hari sebelum pas dihari Idul Fitri. Tujuannya supaya dapat berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman kita dulu.

Gambar terkait

Dan pada tahun ini, Google juga akan kembali dengan menghadirkan Google Doodle yang bertema mudik sebagai bentuk apresiasi untuk merayakan mudiknya orang Indonesia ke kampung halaman masing-masing.

Di dalam Google Doodle yang bertema Mudik 2019 itu, sudah tampak dengan huruf-huruf yang telah membentuk kata Google sudah menjadi sebuah jalanan yang sangat ramai dengan mobil-mobil, bus, hingga sepeda motor yang telah berangkat dari kota penuh gedung bertingkat ke pedesaan.

Baca juga  3 Ponsel Masa Depan Ini Sudah Muncul Pada Agustus Tahun 2019, Cek Apa Saja Kah Itu ?

Yang sangat uniknya, mobil-mobil dan motor juga terlihat dengan membawa barang-barang dan tas yang besar di atasnya, layaknya kendaraan di jalan saat mudik.

Google Doodle Mudik 2019 ini juga terlihat sangat semarak dengan warna warninya.

Bermaaf-maafan di Kampung Halaman

Hasil gambar untuk google doodle mudik

“Saat ini mudik merupakan hal yang dapat memperkuat ikatan komunitas, yang bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan orang-orang kita  sayang, ikut serta didalam ritual tradisional, dan akan berziarah ke makam leluhur yang bertujuan untuk menghormati,” ucap Google dalam keterangan doodle Mudik 2019.

Yang lebih lanjut lagi, Google juga telah menyebut, saat berada di kampung halaman, masyarakat bakal saling bermaaf-maafan menggunakan kata “Minal aidin wal fa izin, dan juga  mohon maaf lahir batin.”

Baca juga  Menunggu THR Cair, 5 Smartphone Rp 1 Jutaan ini dapat Temani Mudik!

“Pulang kampung juga sudah waktunya untuk berbagi, makan kue nastar dan kastengel,” ucap Google.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.