Thu. Sep 24th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Perusahaan Teknologi Tersukses dan Terkaya di Dunia

3 min read
Sharing is Caring

Teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Dengan adanya teknologi, maka kegiatan yang kita lakukan sehari-hari akan lebih mudah.

Teknologi sangat luas dan dibuat oleh macam-macam perusahaan yang berbeda. Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi terus berkembang sampai saat ini.

Kegiatan kita sehari-hari tentu tidak jauh dari teknologi, walaupun itu teknologi dalam hal telekomunikasi ataupun keuangan.

Adanya teknologi dapat meringankan pekerjaanmu, serta membuka berbagai aktivitas baru dengan menggunakan teknologi.

Maka, tak bisa dipungkiri lagi, perusahaan teknologi terus berkembang sampai saat ini. Tidak sedikit yang masuk menjadi salah satu perusahaan terkaya di dunia.

Dikutip dari Forbes, perusahaan teknologi terbesar di dunia paling banyak berasal dari Amerika Serikat dan kemudian China.

Perusahaan Teknologi Terkaya 1

Tidak heran mengapa perang dagang antar kedua negara ini terus memanas. Dimulai dari penjualan teknologi sampai menyangkut pada kebijakan negara.

Sebesar apa sih sebuah perusahaan teknologi? Berikut adalah daftarnya yang dilihat dari jumlah nilai pasar (market value) dan aset perusahaan:

1. Apple

Gambar terkait

Market Value: 961 miliar USD atau Rp13 kuadriliun

Perusahaan terkaya yang pertama adalah Apple, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang gadged.

Baca juga  Samsung Galaxy Note10 Akan Ditenagai Oleh Chipset Snapdragon 855 Plus

Tentu kalian sudah tidak asing dengan perusahaan satu ini, terkenal dengan produk HP iPhone dan laptopnya dengan logo khasnya yaitu apel yang digigit.

Perusahaan ini didirikan pada 1976 dan terus berkembang sampai saat ini. Namun, bukan berarti perusahaan ini tidak pernah jatuh.

Pada 1991 hingga 1997, produk Apple sempat menurun di pasaran. Hingga akhirnya Steve Jobs mengambil alih jabatan CEO dan mengubah Apple.

Sejak kedatangannya, Apple terus berkembang. Walaupun Steve Jobs meninggal pada 2011 lalu, namun inovasi milik Apple terus berkembang sampai saat ini.

Apple Menjadikan dirinya sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan nilai pasar Rp13 kuadriliun dan aset Rp5 kuadriliun.

2. Samsung Electronics

Hasil gambar untuk Samsung office

Market Value: 272 miliar USD atau Rp3 kuadriliun

Selanjutnya adalah sebuah perusahaan multinasional dari Korea Selatan, Samsung Electronics. Perusahaan ini bergerak dalam bidang elektronik.

Pastinya kalian sudah tahu dengan produk HP Samsung, smart TV, kulkas, AC, dan sebagainya.

Perusahaan ini memiliki kualitas produk yang baik, entah itu produk kelas bawah ataupun premium. Banyak orang yang sangat menyukai produk-produk besutan Samsung.

Samsung Electronics didirikan pertama kali pada tahun 1969 dan terus berkembang sampai saat ini. Kini perusahaan ini memiliki nilai pasar hingga Rp3 kuadriliun.

Baca juga  Gak Waras, Hp Samsung Ini Di bekali Spek Gahar Dan Baterai Jumbo, Harga Cuma 1.6 Jutaan,

Tentunya dengan nilai aset yang besar, sejumlah Rp4 kuadriliun. Luar biasa besar, hingga bisa bersaing dengan Apple dalam beberapa waktu ke depan.

3. Microsoft

Hasil gambar untuk kantor microsoft

Market Value: 947 miliar USD atau Rp13 kuadriliun

Kalau Microsoft ini pasti diketahui oleh para pengguna komputer. Microsoft merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang teknologi.

Produk yang dijualnya antara lain adalah software komputer, eletronik, PC, dan masih banyak lagi. Perusahaan ini didirikan pertama kali pada tahun 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen.

Perusahaan ini berkembang dengan sangat pesat, apalagi pada tahun 1985 hingga 1994 karena peluncuran sistem operasi Windows dan software Microsoft Office.

Hingga saat ini, Microsoft terus berkembang dengan jumlah nilai pasar Rp13 kuadriliun dan aset Rp3 kuadriliun.

4. Alphabet

Hasil gambar untuk Alphabet office

Market Value: 863 miliar USD atau Rp12 kuadriliun

Mungkin kalian kurang mengenal dengan perusahaan satu ini, tapi nyatanya Alphabet merupakan sebuah perusahaan yang dibuat oleh orang di balik Google.

Siapa lagi kalau bukan Larry Page dan Sergey Brin. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan menjadi perusahaan yang menaungi berbagai perusahaan besar.

Baca juga  Samsung Merilis Galaxy A2 Core, dengan Harga MURAH!!

Diantaranya adalah Google, X Development, Calico, Nest, Fiber, dan lainnya. Alphabet lalu menjadi salah satu perusahaan terkaya di dunia.

Tentunya dengan nilai pasar (gabungan dari semua anak perusahaan) sejumlah Rp12 kuadriliun dan aset hingga Rp3 kuadriliun.

5. Intel

Hasil gambar untuk Intel office

Market Value: 263 miliar USD atau Rp3 kuadriliun

Intel memiliki jumlah nilai pasar yang bersaing dengan Samsung, namun dengan jumlah aset yang lebih sedikit.

Intel merupakan sebuah perusahaan teknologi multinasional yang didirikan oleh Gordon Moore dan Robert Noyce.

Tentu kalian sudah tahu produk yang dibuat oleh Intel, bukan?

Apa lagi kalau bukan prosesor PC yang hampir digunakan di seluruh PC/Laptop di dunia. Selain itu, juga ada berbagai perangkat keras lainnya.

Perusahaan ini memiliki jumlah nilai pasar Rp3 kuadriliun dan aset hingga Rp1,8 kuadriliun.

Itu dia 5 Perusahaan Teknologi tersukses dan terkaya di dunia, nilai keuangan yang dimiliki tentu akan berubah seiring berjalannya waktu.

Baca Juga : Hal Buruk yang Pernah Menimpa Perusahaan Xiaomi

(Visited 50 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.