Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Benci saat Maaf-maafan di Hari Lebaran

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk cara memaafkan

Jika kalian mungkin pernah merasakan rasa benci sekali dengan seeseorang tetapi terus terang saja dan jika dirasakan rasanya tidak enak kan? Dan kalian terus-terusan akan menghindari orang tersebut ujungnya juga harus bertatap muka juga kan di saat lebaran nanti.

Sekarang, mulai dari hari fitri kalian dapat kok memperoleh ketenangan batin itu. Yuk, singkirkan rasa benci dengan cara berikut:

1. Coba bicara

Hasil gambar untuk cara memaafkan


Dipaksa harus berbicara sama orang yang kamu benci?! Rasanya juga tidak masuk akal

Tetapi dengan memendam rasa benci juga bukan solusi yang baik dan sehat bagi mental. Kalian Coba untuk mulai perbincangan yang santai dengan orang yang kamu benci saat itu, kalian mungkin juga bakal terkejut dengan hal-hal yang telah membuat kamu berkata ‘hey, nggak seburuk yang kalian pikirkan!’.

2. Tarik napas
Aturan napas dan coba praktikkan dengan meditasi sebelum saat bertemu dengan orang yang kalian benci. kalian juga dapat memakai dengan bantuan aplikasi yang banyak ditawarkan dan gratis. Klasik, tetapi serius, cara ini dapat minimal untuk mengatur emosi yang meluap dalam dirimu sendiri.

Baca juga  Ponsel terbaru Oppo RAM 8 GB, Snapdragon 710 di jual segini!
Hasil gambar untuk cara memaafkan lebaran



3. Lihat dari sisi lain
Mencoba untuk menempatkan diri di dekat orang yang kamu benci. Dan prediksinya kalian dapat saja bakal memahami sisi cerita mereka dan mereka bakal cepat untuk memaafkan. Kita juga sering gagal melihat situasi dari sudut pandang orang lain. Ini merupakan kesalahan yang besar. Untuk itu jadilah orang yang lebih berbesar hati dan juga pemaaf.

4. Alihkan pikiran

Hasil gambar untuk cara memaafkan lebaran


Jika semuanya telah mencoba dan hasilnya gagal ini merupakan pilihan yang terakhir. Jaga jarak. Bukan hanya secara fisik tetapi juga secara mental. Dan jangan juga memikirkannya dan membuat diri kamu terlalu sibuk dengan hal-hal yang penting lainnya. Jangan terlalu merusak ketenangan pikiran hanya karena orang lain.

Lalu, kalau nanti bertemu bagaimana? Berikan dengan senyuman yang sopan santun dan nikmati acara bersama keluargamu yang lain. Tetapi kita juga berharap semoga kalian dapat berkumpul dengan semua orang yang benar kalian sayang tanpa adanya rasa benci di pikian kita.

Baca juga  Mendadak Tertawa Sendiri, Inilah Kebiasaan Di Waktu SD Ketika Bulan Ramadan
(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.