Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Konsumsi Pertamax Meningkat 19,1% saat Mudik Lebaran

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Konsumsi Pertamax Meningkat 19,1% saat Mudik Lebaran

Untuk tren konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bakal terus mengalami peningkatan untuk yang signifikan. Tren peningkatan konsumsi yang tertinggi ada pada BBM yang berjenis Pertamax yang saat ini naik mencapai 19,1% untuk produk gasoline dan Bio Solar 31,9% untik gasoil

Tetapi Pertamax Turbo juga mengalami penurunan mencapai sekitar 6.4%. Dan sedangkan untuk Pertalite naik sebesar 11.4%, kemudian Premium naik 5.9%, disusul dengan Pertamina Dex 25% dan Dexlite 17.2%.

Region Manager Communication & CSR, yang bernama Rifky Rakhman Yusuf telah mengatakan, untuk kenaikan konsumsi ini sendiri dibentuknya dengan Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas Rafi) 1440 H pada tanggal 21 Mei 2019. Satgas Rafi yang telah bertugas untuk memastikan kelancaran distribusi dan keamanan pada stok BBM juga LPG ini bakal bertugas mencapai H+15, yaitu tanggal 21 Juni 2019.

Baca juga  4 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Benci saat Maaf-maafan di Hari Lebaran
Hasil gambar untuk Konsumsi Pertamax Meningkat 19,1% saat Mudik Lebaran

“Dari rata-rata harian yang normal, ada juga peningkatan sekitar 19.1% untuk produk Pertamax, yang disusul dengan Pertalite naik 11.4%, kemudian Premium 5.9%,” ucapnya melalui keterangan yang tertulis, Minggu (2/6/2019).

Rakhman juga mengatakan, puncak konsumsi BBM yang tertinggi terjadi pada tanggal 30 Mei 2019 lalu. Berdasarkan data untuk peningkatan konsumsi ini juga dikarenakan adanya jumlah kendaraan yang telah masuk melalui ruas jalan Bakauheuni-Terbanggi Besar sudah mencapai 18 ribuan kendaraan.

“Jika kita banding pada hari-hari sebelumnya, wajar jika tanggal 30 Mei adalah puncak tertinggi arus mudik yang melewati di jalur Sumatra, sehingga konsumsi BBM di tanggal tersebut juga bakal mengalami peningkatan 171% untuk Pertamax jika dibanding dihari sebelumnya, dan untuk kenaikan 130% untuk Pertalite, sedangkan untuk Pertamax Turbo naik 132% pada tanggal 26 Mei dan Premium mengalami penjualan yang tertinggi pada tanggal 28 Mei yaitu naik sebesar 115%,” jelas Rifky.

Baca juga  Smartphone ini yang Ditinggalkan WhatsApp, Cek Smartphone mu Sekarang

Sementara itu untuk produk gasoil, lanjut Rifky, tren konsumsi yang tertinggi Bio Solar sudah terjadi pada tanggal 23 Mei yaitu naik sebesar 142%, Dexlite pada 25% yaitu mencapai 177% dan Pertamina Dex 259% pada 22 Mei.

Hasil gambar untuk Konsumsi Pertamax Meningkat 19,1% saat Mudik Lebaran

Rifky juga berharap, melalui penyediaan berbagai varian produk untuk BBM ini, para pemudik bisa memilih yang pantas untuk produk berkualitas yang terbaik untuk kendaraannya.

“Karena di perjalanan mudik ini merupakan perjalanan yang mencari kenyamanan, sehingga kami dapat menghimbau para pemudik untuk menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series,” ucap Rifky.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.